Jumat, 27 April 2018

Cara Membuat Masker Bibir Alami Madu Dan Gula Dan Menerapkannya

Cara Memerahkan Bibir -Tahukah kamu kalau bibir itu merupakan sebuah objek yang paling sering di perhatikan seseorang ketika sedang bertatap muka atau sekedar berbicara dengan orang lain. Bibir yang sehat dan memiliki warna yang cerah merupakan suatu daya tarik tersendiri bagi sebagian orang terutama bagi kaum hawa. Bagi wanita, bibir yang sehat dan berwarna pink merupakan sebuah aset yang sangat berharga dan sangat sulit untuk didapatkan. Dengan bibir yang berwarna pink, seseorang dapat menunjang kepercayaan dirinya untuk berhadapan dengan orang lain.

Cara Membuat Masker Bibir Alami Madu Dan Gula Dan Menerapkannya


Cara Membuat Masker Bibir Alami Agar Bibir Lebih Lembut

Melakukan Masker pada kulit adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan di waktu senggang. Selain untuk mengangkat sel kulit mati, badan Anda akan terasa rileks dan segar kembali. Tapi pernahkah Anda melakukan Masker pada bibir?  Anda tentu ingin bibir Anda terlihat sehat, tidak pecah-pecah; sebab warna yang dihasilkan setelah menggunakan mesker alami dapat menghilangkan bibir pecah-pecah pada bibir anda.

Mengapa kita perlu melakukan pembuatan Masker untuk bibir Anda?

Kulit luar pada bibir adalah hasil produksi ulang sel di bagian luar atau bagian basal epidermis. Sel akan muncul ke lapisan luar dan menghasilkan protein yang disebut sebagai keratin, biasanya ini terjadi ketika sel sudah matang. Keratin mengeras untuk melindungi mulut dari elemen yang panas maupun dingin. Kulit bibir rentan terhadap kedua elemen tersebut karena kulit bibir tipis. Akibatnya bibir menjadi kasar, pecah-pecah dan perih.

Keuntungan Dan Cara Membuat Masker Bibir Alami

Kulit mati di bibir Anda akan terangkat, sehingga lapisan keras pada bibir hilang digantikan dengan lapisan baru yang terasa lembut, halus dan kenyal. Jika Anda memakai masker bibir untuk bibir pecah-pecah pada bibir Anda akan sedikit tersamarkan, yang tertinggal hanya garis-garis halus bibir.  Tidak perlu khawatir bibir Anda akan terasa kering setelah melakukan Masker Bibir Alami  karena faktanya bibir Anda akan terasa lebih lembap, dan dapat menyerap pelembap lebih lama. "Baca Juga Ini : Cara Agar Bibir Tidak Kering Dan Hitam Meskipun Saat Puasa"

Cara Membuat Masker Bibir Alami Madu Dan Gula Dan Menerapkannya

Cara Membuat Masker Bibir Alami Madu Dan Gula Dan Menerapkannya

Cara membuat masker bibir alami agar lembab dan merah merona. Ada beberapa Resep masker alami untuk perawatan bibir anda agar menjadi lembab dan berwarna merah merona, antara lain sebagai berikut ini :

Cara Membuat Masker Bibir Alami Madu Dan Gula Dan Menerapkannya
  • Menggunakan madu
Madu merupakan bahan alami yang punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, bagi anda yang punya masalah bibir pecah-pecah juga bisa di atasi dengan madu, caranya cukup mengoleskan madu murni ke permukaan bibir, anda bisa menerapkan cara ini setiap pagi sebelum melakukan aktifitas, jika anda rutin melakukan tips ini maka selain dapat menguragi gejala bibir pecah-pecah juga dapat membuat warna bibir anda menjadi merah merona alami.

Adapun Cara membuat bibir pink secara alami dengan menggunakan madu yaitu :
  1. Oleskan madu alami pada bibir secara menyeluruh dan pijat bibir secara perlahan
  2. Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 30 menit
  3. Kemudian bilas dengan air hangat
  4. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Cara Membuat Masker Bibir Alami Dengan Gula
Gula adalah bahan yang paling banyak tersedia di dapur yang dapat dijadikan scrub bibir alami. Tekstur gula yang kasar sanggup mengikis sel-sel kulit mati dari bibir. Jenis gula yang terbaik untuk scrub bibir ialah gula merah yang sedikit lebih lembut daripada gula putih. Jika bibir Anda termasuk sensitif atau gampang sakit, cobalah gula kastor yang jauh lebih halus.

Campurkan sejumput gula dengan beberapa tetes madu untuk membuat scrub bibir. Oleskan campuran kasar ini pada bibir dan gosokkan secara lembut selama 1 sampai 2 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan lembapkan dengan lip balm. Gunakan scrub alami ini sekali atau dua kali dalam seminggu. "Baca Juga Ini Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat"

Masker Bibir Alami Dengan Bahan Selain Madu Dan Cara Menerapkannya

  • Strowberry
Stroberi bermanfaat untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati serta membuat bibir yang menghitam kembali menjadi merah muda. Juga, kandungan mineral dan vitamin stroberi sanggup menjaga bibir Anda tetap sehat dan indah.

Potong sebuah stroberi menjadi dua. Gerus setengah bagian stroberi lalu oleskan ke bibir dan diamkan selama 10 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat. Gunakan scrub bibir pecah-pecah ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

  • Kelopak Mawar
Cara Membuat Masker Bibir Alami Madu Dan Gula Dan Menerapkannya

Bunga mawar yang tumbuh indah di halaman rumah Anda ternyata juga bisa dijadikan scrub bibir kering yang efektif. Kelopak mawar dapat melembutkan, mendinginkan, dan melembapkan bibir kering dan pecah-pecah, sekaligus mampu menambahkan warna merah muda alami untuk bibir yang berwarna gelap.

Campurkan 1 sendok makan kelopak mawar yang sudah digerus dengan 1 sendok teh krim susu. Aduk sampai rata dan oleskan scrub ini ke bibir. Biarkan sampai 5 menit lalu dengan lembut gosok menggunakan sikat gigi yang berbulu halus atau gunakan jari-jari Anda. Setelahnya bilas dengan air hangat. Gunakan scrub bibir alami ini 2 kali seminggu.
  • Bubuk Kopi
Bubuk kopi memiliki tekstur yang halus serta lembut di bibir, tetapi cukup kuat untuk menyingkirkan kulit yang terkelupas. Ditambah lagi, aroma bubuk kopi menyegarkan, sehingga menjadikannya pilihan favorti sebagai scrub bibir alami.

Tuangkan 1 sendok teh bubuk kopi kasar ke dalam mangkuk kecil. Tambahkan 1 sendok teh madu dan sedikit minyak zaitun. Aduk sampai rata lalu oleskan scrub ini ke bibir. Pijat bibir selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat dan oleskan bibir yang sudah dikeringkan dengan lip balm. Cara melembutkan kulit kering ini bisa dilakukan seminggu sekali.
  • Lidah Buaya 
Cara Membuat Masker Bibir Alami Madu Dan Gula Dan Menerapkannya

Ini adalah bahan alami lain yang bisa membantu menghilangkan masalah bibir pecah-pecah. Lidah buaya dapat melembutkan kulit bibir dan bahkan sanggup mencerahkan bibir yang berwarna gelap. Sifatnya yang menenangkan juga sanggup meremajakan sel-sel kulit bibir.

Masukkan 1 sendok makan tepung beras ke dalam mangkuk. Tambahkan potongan gel lidah buaya secukupnya dan campurkan sampai benar-benar merata menjadi scrub pasta. Gosokkan scrub secara perlahan ke bibir selama 2 menit, lalu diamkan sampai 5 menit. Sesudahnya bilas dengan air dingin. Gunakan scrub bibir kering ini hanya seminggu sekali.
  • Oatmeal
Teksturnya yang kasar dapat dimanfaatkan sebagai pengelupas alami untuk bibir pecah-pecah. Protein yang dimiliki oatmeal juga sanggup menjaga bibir tetap terhidrasi sehingga kulitnya tetap lembut dan lentur.

Campurkan ½ sendok teh oatmeal bubuk, air perasan lemon, dan yogurt tanpa pemanis/perasa (plain yogurt). Oleskan scrub alami ini di bibir, diamkan selama 5 menit lalu gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi yang lembut atau hanya jari. Bilas dengan air hangat, keringkan, lalu oleskan sedikit minyak kelapa. Gunakan scrub bibir ini hanya seminggu sekali.
"Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun, Gula , Serta Madu"
  • Beking Soda
Untuk mengatasi masalah bibir kering atau pecah-pecah juga bisa dengan scrub baking soda. Bahan ini dapat secara efektif mengelupaskan sel-sel kulit mati yang berkontribusi membuat bibir pecah-pecah dan terlihat kering.

Masukkan ½ sendok teh baking soda ke dalam mangkuk, tambahkan sedikit air sehingga membentuk pasta berpasir. Gunakan jari Anda untuk menggosokkan scrub ini ke bibir dengan gerakan melingkat. Bilas bibir dengan air hangat, keringkan, lalu oleskan dengan lip balm atau minyak kelapa organik. Ulangi cara mengatasi bibir pecah-pecah ini hanya seminggu sekali.

Walaupun masalah bibir pecah-pecah bisa sembuh dengan sendirinya, tetapi bagi beberapa orang masalah ini malah berubah semakin parah jika tidak ditangani. Jika sudah parah, bibir kering bisa berubah menjadi peradangan di bagian permukaan bibir dan lebih sulit disembuhkan

Demikian artikel kami tentang "Cara Membuat Masker Bibir Alami Madu Dan Gula Dan" Menerapkannya Selamat mencoba dirumah. untuk info lebih lanjut anda dapat mengunjungi laman web kami disini Cara Memerahkan Bibir Selamat membaca ya smoga sukses.
Latest
Next Post

0 komentar: