Jumat, 30 Maret 2018

Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Dengan Cepat Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah - Bibir kering dan pecah-pecah terkadang membuat kita jadi kurang percaya diri, selain nggak nyaman, bibir kering juga bisa menghambat kita kalau mau pakai matte lip cream yang kekinian. Matte lip cream yang diaplikasikan pada bibir kering justru akan semakin memperjelas garis-garis bibir yang kering dan pecah-pecah, jadi nggak percaya diri

Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Dengan Cepat Secara Alami

Penyebab dan Gejalanya

Bibir memiliki kondisi unik dibandingkan dengan bagian kulit lainnya. Bagian ini tidak dibekali kelenjar minyak untuk menjaga kelembapan. Oleh karena itu, paparan sinar matahari saat musim kemarau atau rendahnya kelembapan udara bisa menjadikan bibir kering. Kondisi tersebut bisa makin memburuk jika kita tidak melakukan perawatan dengan baik terhadap bibir.

Satu hal yang terkadang menjadi kebiasaan adalah kita seringkali menjilati bibir sendiri apabila bibir terasa kering. Padahal, kebiasaan ini tidak dianjurkan karena semakin sering air liur membasahi bibir, ternyata akan semakin memperburuk pecahan pada bibir.

Beberapa gejala yang bisa dialami adalah: bibir terasa kering bahkan sampai mengelupas, muncul sisik pada bibir, terdapat luka, bengkak, dan jika sudah parah akan mengalami pendarahan.

Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Dengan Cepat Secara Alami

  • Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan minyak esensial yang bisa digunakan untuk melembabkan kulit bibir yang pecah-pecah. Minyak kelapa ini juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan dan juga kecantikan. Minyak kelapa yang anda gunakan selain bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang rontok dan menghitamkan rambut. Cara mengatasi bibir pecah pecah menggunakan minyak kelapa ini pun sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa ke atas kulit bbir anda sebelum tidur. Lakukanlah secara rutin agar bibir yang pecah pecah bisa segera hilang dan bisa segera diatasi.
  • Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Dengan Jeruk
Jeruk yang mengandung banyak vitamin C ini memiliki banyak manfaat. Selain bisa digunakan untuk mengobati sariawan, jeruk ini bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Kandungan vitamin C yang ada di jeruk tersebut dipercaya bisa digunakan melembabkan kulit bibir yang pecah-pecah. Cara mengatasi bibir pecah pecah menggunakan jeruk ini pun sangat mudah sekali yaitu dengan mengkonsumsi buah jeruk itu secara langsung tanpa perlu diolah. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah anda membutuhkan mengkonsumsi jeruk sebanyak 4 buah jeruk dalam seharinya. Bagi anda yang bosan dengan mengonsumsi jeruk secara langsung, ana bisa mengolahnya menjadi jus. Untuk jus anda bisa mengkonsumsi jus sebanyak dua gelas per harinya. Baca Juga Ini : Cara Mengobati Bibir Pecah Pecah Dan Berdarah Akibat Panas Dalam
  • Lidah Buaya
Khasiat lidah buaya untuk kulit tidak perlu diragukan lagi, selama ini lidah buaya dipercaya bisa digunakan untuk mengatais mslaha kulti terutama kulit yang kering dan pecah pecah. Selain berguna untuk mengatasi masalah kulit, daging lidah buaya bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut. Rambut yang rontok dan tipis bisa disuburkan kembali menggunakan lidah buaya. Berikut ini adalah cara mengatasi bibir kering dan pecah pecah menggunakan lidah buaya :

Ambil satu bauh lidah buaya berukuran sedang.
Cuci lidah buaya tersebut kemudian potong lidah buaya menjadi dua bagian.
Gosokkan daging lidah buaya yang berwarna putih itu ke bagian kulit bibir anda yang kering, kemudian pijat secara lembut bibir anda menggunakan daging lidah buaya tersebut.
Diamkanlah selama 5 menit agar ekstra lidah buaya yang ada di daging lidah buaya itu meresap ke dalam kulit bibir anda.

Setelah kering, bilaslah bibir anda menggunakan air dingin.
Daging lidah buaya itu bisa melembabkan bibir anda sehingga kulit bibir anda yang pecah-pecah bisa dihilangkan menggunakan daging lidah buaya tersebut.
Lakukanlah cara ini secara teratur, agar bibir pecah pecah anda segera menghilang dan kulit bibir anda kembali lembab.
  • Madu

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bibir pecah pecah adalah dengan mengoleskan madu alami ke atas permukaan bibir anda. Madu selama ini dipercaya bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti kulit kering dan kulit kusam. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika sekarang ini anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam produk kecantikan dengan bahan dasar madu. Anda bisa melakukan cara ini sesering mungkin, namun akan lebih efektif jika anda melakukan cara ini saat sebelum tidur. Saat tidur kulit akan diregenerasi, dengan mengoleskan madu ke permukaan kulit bibir. Sel di atas kulit bibir anda akan semakin cepat diregenerasi sehingga sel kulit mati yang menyebabkan bibir pecah bisa segera terganti.
  • Tomat
Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Dengan Cepat Secara Alami

Buah tomat seringkali digunakan sebagai bahan atau komposisi memasak, atau sering juga digunakan dalam membuat sambal. Namun siapa sangka, ternyata buah yang identik dengan warna merah ini juga bisa bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan, salah satunya dalam mengatasi masalah bibir kering. Kenapa bisa? Karena buah tomat mengandung vitamin B dan C. Perlu anda ketahui bahwa kedua vitamin tersebut dapat memberi kelembapan pada kulit, sehingga sangat cocok untuk mengatasi masalah bibir kering. Dalam penerapannya, anda tidak memerlukan metode atau alat yang khusus. Cukup belah satu buah tomat, lalu oleskan salah satu bagian pada bibir. Setelah melakukannya selama 15 menit, bilas bibir anda. Cukup mudah bukan? Kini anda bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah hanya dengan bahan dapur yang murah.
  • Wortel
Mayoritas orang mengetahui wortel sebagai sayuran yang baik untuk kesehatan mata. Beberapa orang yang ingin mendaftar kerja dan harus melalui tes mata biasanya akan mengonsumsi banyak wortel sebelumnya. Hal ini dikarenakan wortel mengandung vitamin A yang tinggi, yang mana vitamin ini akan membuat mata menjadi lebih tajam. Namun vitamin tersebut juga baik untuk melembabkan kulit sehingga anda bisa menggunakannya untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Langkah pertama, siapkan wortel yang sudah dicuci bersih. Haluskan wortel tersebut, bisa dengan diparut atau menggunakan blender agar lebih mudah. Cukup oleskan wortel yang sudah diparut ini pada bibir anda. Supaya kandungan pada wortel mampu diserap oleh bibir secara maksimal, anda harus mendiamkannya selama 30 menit sebelum dibasuh.
Baca Juga Ini : Cara Mengobati Bibir Pecah Pecah Dan Berdarah Akibat Panas Dalam
Dengan beberapa tips sederhana di atas, kami yakin masalah bibir kering yang selama ini mengganggu anda dapat segera terselesaikan. Meski sederhana, namun cara-cara ini sudah terbukti ampuh, karena sudah banyak orang yang berhasil mengaplikasikannya, dan masalah bibir kering mereka dapat diatasi tanpa adanya efek samping. Jangan pernah meremehkan cara-cara sederhana, karena seringkali metode yang simple justru memberi efek atau hasil yang lebih baik.

Namun jika masalah bibir kering anda tidak kunjung teratasi, itu artinya anda perlu ke dokter untuk berkonsultasi lebih lanjut. Perlu diketahui bahwa masalah bibir kering dan pecah-pecah terkadang tidak bisa diatasi dengan langkah-langkah sederhana, tergantung dari tingkat keparahannya.

Tips Penjagaan Agar Bibir Tetap Sehat Dan Tidak Pecah Pecah Lagi.

  • Hindari Menjilat Bibir Ketika bibir kering,
kebanyakan orang akan membasahinya dengan air liur dengan cara menjilat bibir atau memasukkan ke dalam mulut, mungkin ini sudah naluri. Namun tahukah Anda, air liur atau saliva akan menguap dengan cepat, justru akan meninggalkan bibir yang lebih kering daripada sebelumnya dan malah akan memperparah bibir pecah-pecah.
  • Pastikan Tubuh tidak Kekurangan Cairan
Bibir kering merupakan salah satu tanda dehidrasi atau kekurangan cairan, oleh karena itu cukupilah kebutuhan cairan dengan banyak minum terlebih jika anda sering berkeringat atau ketika cuaca panas. Selain menjaga kesehatan tubuh, minum yang cukup juga dapat mengatasi dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah.
  • Penuhi Kebutuhan Nutrisi
Kekurangan vitamin B, zat besi atau asam lemak esensial dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah terutama pada sudut bibir. Tapi ingat, sebelum minum suplemen multivitamin / mineral berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter.
  • Hindari Kebiasaan Menggigit Bibir
Mengigit bibir akan menyebabkan trauma yang dapat merusak lapisan pelindung bibir, akibatnya bibir akan mudah kering bahkan pecah-pecah. 7. Jangan Bernafas Lewat Mulut Bernafas lewat mulut akan mempercepat pengeringan bibir, jika parah bisa sampai pecah-pecah. Jadi sebisa mungkin bernafaslah lewat hidung untuk mencegah agar bibir tidak kering.
  • Hindari Alergen
Alergen atau zat yang menyebabkan timbulnya reaksi alergi harus dihindari khusus bagi mereka yang rentan, seperti pewarna atau pewangi pada produk kosmetik.

Demikian info tentang Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Dengan Cepat Secara Alami. Semoga bermanfaat ya, Untuk lebih jelasnya mengenai info tentang kecantikan serta perawatan Bibir Silahkan anda kunjungi situs Ini Cara Memerahkan Bibir Terimakasih selamat membaca.
Previous Post
Next Post

0 komentar: