Senin, 26 Februari 2018

Kenapa Bibir Hitam? Dan Cara Memutihkan Bibir Hitam

Cara Memerahkan Bibir Memiliki bentuk bibir yang merah dan lembut merupakan dambaan tersendiri bagi kebanyakan orang. Terlebih untuk para kaum wanita, hal itu sedikit banyak akan menambah kecantikan mereka. Beberapa orang memiliki warna bibir yang gelap karena sudah bawaan dari lahir, dan sebagian lain lagi disebabkan karena banyak faktor seperti gaya hidup yang buruk, paparan sinar matahari, alergi, keadaan tubuh yang sudah menua, dan lain-lain.

Kenapa Bibir Hitam?

Namun kabar baiknya, warna bibir yang hitam masih bisa diatasi dengan metode yang cukup mudah dan dengan bahan-bahan alami yang bisa didapat di rumah. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir lagi dan jangan sampai hal itu membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Lebih lanjut terkait penyebab warna bibir yang gelap, berikut penjelasan lebih lengkapnya.
  • Kafein Dan minuman Panas
Banyak orang tidak dapat mengendalikan keinginan dan aroma dari kopi segar panas atau juga minum teh. Bahkan, orang-orang yang memiliki kebiasaan banyak minum kopi atau teh, mereka minum bersama saat matahari bersinar terik. Memang benar bahwa kopi atau teh panas memberikan kesegaran dan menghilangkan dahaga. Namun, minum dalam jumlah yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan. minum kopi yang berlebihan atau teh panas dapat menyebabkan keras pada tubuh Anda. Bahkan, minum lebih dari 5 cangkir teh panas atau kopi berbahaya bagi kulit wajah seperti bibir. Bibir anda mungkin menjadi gelap oleh panas kafein. Panas kafein juga menimbulkan noda pada gigi Anda.
  • Kosmetik Bibir
Perempuan memakai kosmetik atau makeup pada bibir sehingga bibir mereka tampak mengesankan dan menarik. Kadang-kadang, produk kosmetik bibir ini dapat menyebabkan kegelapan di bibir Anda. Produk kosmetik bibir yang mempunyai kualitas rendah dan murah diformulasikan dengan bahan kimia yang berbahaya bagi kulit sensitif seperti bibir.
Baca Juga : Tips Memerahkan Bibir Hitam Agar Bibir Tidak Hitam Secara Parmanen
Penggunaan lipstik yang lama juga meninggalkan warna gelap secara bertahap pada bibir. Dan penggunaan produk kedaluwarsa dapat membahayakan bibir indah Anda. Jika Anda tidak membersihkan makeup Anda dari Bibir di malam hari sebelum tidur, kebiasaan ini juga sering menyebabkan bibir hitam.
  • Rokok
Ada pepatah, "Rokok berbahaya bagi kesehatan. Dan dapat menyebabkan kematian." Rokok juga menciptakan beberapa masalah pada kulit termasuk, wajah. Bibir yang paling terpengaruh oleh Merokok. Kulit bibir menjadi sangat gelap oleh Merokok. Hal ini juga menyebabkan kekeringan, garis-garis halus dan kerutan pada atau sekitar bibir. Gigi juga menjadi gelap atau coklat karena Rokok. Satu-satunya cara untuk mendapatkan bibir alami untuk menghentikan Merokok.
  • Kebiasaan Makan Yang Buruk
Kenapa Bibir Hitam? Dan Cara Memutihkan Bibi Hitam

Gangguan makan berarti kekurangan gizi pada makanan. Gangguan makan menyebabkan berbagai masalah, seperti bulimia dan anoreksia nervosa. Untuk contoh bulimia berarti muntah berulang-ulang dan tindakan korosif asam lambung. Masalah ini dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada bibir. Jadi, hal ini tidak normal untuk mendapatkan perubahan warna pada bibir Anda. Selain itu, banyak tidaknya makan cukup sayuran, buah-buahan, dan air. 3 hal ini membantu banyak untuk mempertahankan kulit bersih dan cerah.
  • Perubahan Hormon
Adanya perubahan hormon, juga sangat berperan menyebabkan terjadinya bibir menjadi menghitam. Misalnya saja karena bertambahnya usia, dimana kadar hormon estrogen menurun, dan regenerasi sel kulit sudah mulai melemah, ini bisa menjadi salah satu penyebab dari bibir yang mengering dan menjadikan nampak lebih berwarna hitam dan pekat.
  • Obat-Obatan
Berbagai jenis obat yang menyebabkan hiperpigmentasi dan perubahan warna kulit, termasuk bibir, leher, dan dagu dan sebagainya. Tapi, bibir yang paling dipengaruhi oleh obat-obat ini. Obat-obatan seperti :
  1. Certain photosensiting drugs, obat-obatan tersebut sebagai - isotretinoin acitretin untuk mengobati gangguan kulit lainnya
  2. Tricyclic antidepressants seperti sebagai imipramine, desipramine
  3. Tetracyclines (minocycline) adalah antibiotik daya tinggi. Dan antibiotik jenis lain juga dapat mempengaruhi warna bibir
  4. Antipsychotic untuk mengobati kondisi kejiwaan tertentu
  5. Chemoterapy drugs untuk mengobati kanker
  6. Some drugs (phenothiazines) untuk mengobati muntah dan mual
  7. Antimalarial drugs untuk mencegah untuk mengobati malaria
  8. Hydroquinone ( pencerah kulit agen
  • Racun dan keracunan
Bibir Anda mungkin menghadapi perubahan warna atau kegelapan yang berbeda dari racun dan keracunan logam. Racun ini adalah Merkurius, bismut perak, tembaga dan sebagainya. Selain itu, beberapa zat kaustik, seperti basa kuat, asam, dan unsur-unsur beracun lainnya dapat menyebabkan luka bakar kimia di bibir Anda. Dengan demikian, Anda mungkin mengalami perubahan warna atau gelap pada bibir.
  • Dehidrasi
Anda dapat mengatasi dehidrasi dengan dua cara - satu tidak cukup minum air dan yang kedua adalah menjilati bibir. Gejala yang umum dehidrasi adalah kulit
wajah menjadi kering, permukaan dagu, permukaan tangan serta leher. Kekeringan pada akhirnya menyebabkan warna gelap pada bibir. Seseorang harus minum 8-10 gelas air sehari untuk menjaga kulit dari dehidrasi dan tetap lembab. Minum dalam jumlah yang cukup air juga membantu untuk menjaga kulit bibir Anda sehat. Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Pria Dengan Mudah Dan Simple
  • Alergen
Alergen dilengkapi dengan berbagai jenis kosmetik bibir. Mungkin datang dari lipstik atau lip glosses atau lip balm. Pada dasarnya, wewangian dan pewarna ditambahi dengan kosmetik yang bertanggung jawab menyebabkan alergi. Dan, alergi menyebabkan garis-garis gelap atau bintik-bintik di bibir Anda. Jika Anda memahami kosmetik tertentu yang menyebabkan Alergi, Anda harus menghentikan pemakaian kosmetik tersebut
  • Melasma/Hiperpigmentasi
Melasma berarti hiperpigmentasi pada kulit yang disebabkan oleh pengendapan berlebihan melanin. Umumnya, melanin terjadi oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Hal ini dapat terjadi pada kulit yang terbuka di ubuh Anda, seperti wajah, bibir, tangan, leher dan sebagainya. Wajah adalah bagian yang paling terbuka, terkena kebanyakan melanin. Biasanya, melasma menyebabkan gelap pada bibir bagian atas. Kegelapan disebabkan oleh bentuk-bentuk hiper-pigmentasi. Gunakan tabir surya produk pada bibir Anda untuk mencegah sengatan matahari.
  • Paparan Sinar Matahari
Anda juga bisa mendapatkan perubahan warna pada bibir Anda dari paparan sinar matahari yang kronis. Paparan sinar matahari yang gigih membakar kulit di bibir dan kulit Anda. Tapi, kegelapan bibir lebih terfokus. Sinar UV juga memicu pengendapan melanin pada berbagai bagian tubuh. Tapi, wajah dan bibir yang paling dirugikan. Jadi, untuk dapat meringankan bibir Anda sejauh mungkin dari paparan sinar matahari yang berbahaya.
  • Anemia

Anemia juga menyebabkan perubahan warna bibir. Anemia terjadi pada dasarnya pada wanita selama kehamilan mereka. Anemia berarti kekurangan besi dalam tubuh. Namun, anemia juga bertanggung jawab untuk menyebabkan kegelapan di bibir Anda. Anemia terjadi ketika senyawa pengangkut oksigen (hemoglobin) kurang dari jumlah yang normal. Dan, hemoglobin bertanggung jawab untuk warna merah darah. Jadi, kekurangan hemoglobin menyebabkan perubahan warna kulit bibir. Untuk semua alasan ini, bibir Anda mungkin terlihat hitam.
  • Tidak Merawat Bibir
Kulit bibir adalah salah satu kulit yang paling sensitif dari tubuh. Jadi, Anda harus merawat bibir Anda dengan baik dan teratur. Di musim dingin, bibir adalah sebagian besar korban. Kita melihat banyak laki-laki dan perempuan tidak merawat bibir mereka selama periode ini. Bibir mereka menjadi kering kemudian menjadi pecah-pecah. Akhirnya, kekeringan tersebut meninggalkan chapping gelap baris atau patch di bibir Anda.

Cara Memutihkan Bibi Hitam

  • 1. Memanfaatkan Stroberi
Kenapa Bibir Hitam? Dan Cara Memutihkan Bibi Hitam

Kaya akan antioksidan, buah stroberi yang segar ini bisa menjadi alternatif untuk cara menghilangkan bibir hitam dan mencerahkannya kembali. Kandungan mineral di dalam buah yang biasanya digunakan untuk membuat minuman dan kue ini juga tinggi. Itulah sebabnya kerusakan kolagen dapat dicegah dengan baik.

Caranya: Sediakan stroberi sekitar 5-6 buah beserta baking soda sebanyak 2 sendok teh. Kedua bahan perlu dicampurkan demi membentuk pasta. Pasta stroberi inilah yang bisa Anda oles ke area bibir hingga rata tipis-tipis saja, lakukan setiap menjelang tidur. Biarkan kandungan baik akan stroberi terserap ke dalam kulit bibir; esok paginya barulah Anda boleh membilasnya menggunakan air.
  • 2. Memakai Mentimun
Mentimun adalah bahan alami yang segar di mana Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Untuk menjaga kesegaran kulit wajah, termasuk juga kulit bibir, Anda bisa menggunakan mentimun yang juga memberikan efek pencerah alami. Bahan yang super murah ini memberikan khasiat besar seperti yang Anda inginkan.

Caranya: Iris-iris mentimun tipis-tipis saja untuk kemudian dioles ke seluruh area bibir. Tapi jangan langsung dibasuh, tunggu dulu selama beberapa menit sampai nutrisi dari mentimun meresap ke kulit bibir. Perawatan semacam ini bisa dilakukan kurang lebih selama 5 menit per harinya untuk menjadikan bibir memerah secara alami dan ucapkan selamat tinggal pada kulit bibir hitam. Jangan Lewatkan : Tips Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pepsodent Dan Lainnya
  • 3. Menggunakan Jeruk Lemon
Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C di mana memang sudah cukup sering digunakan sebagai pencerah kulit yang efeknya alami. Jeruk lemon juga tentunya dapat mengembalikan kealamian warna bibir melalui kandungan nutrisinya. Terdapat juga zat alpha hydroxy acid yang bakal mampu membuat sel kulit mati terangkat dan mendukung regenerasi sel baru.

Caranya: Cukup dengan menyediakan irisan lemon secukupnya, oles-oleskanlah ke bagian bibir yang berwarna hitam. Atau bisa juga Anda memerasnya lebih dulu dan mengambil air perasannya tersebut untuk diusap ke bibir Anda serta area sekitarnya. Dengan pemakaian rutin, dijamin warna bibir hitam dapat kembali berwarna cerah alami.
  • 4. Memanfaatkan Lidah Buaya
Kenapa Bibir Hitam? Dan Cara Memutihkan Bibi Hitam

Begitu besar manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan Anda pun juga bisa memanfaatkannya untuk mengembalikan warna merah alami pada bibir yang sempat menghitam. Aloe vera yang biasanya menghilangkan bekas luka bisa juga digunakan untuk membuat bibir berwarna lebih cerah.

Caranya: Cukup dengan mengambil gelnya atau bagian lendir dari daun lidah buaya, Anda bisa oleskan sambil memijat-mijat bibir Anda. Hanya saja, jangan kaget bila Anda merasakan rasa gel lidah buaya yang cukup pahit. Penggunaan metode perawatan rutin seperti ini bakal menjadikan kulit bibir menjadi lebih cepat cerah kembali.
  • 5. Memakai Minyak Zaitun
Minyak zaitun bukan hanya jenis minyak yang baik untuk memasak dan membantu menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh. Jenis minyak ini begitu berguna juga dalam mengatasi bibir yang tampak kehitaman. Karena berbagai nutrisi ada di dalamnya, jelas minyak ini mampu menjaga kesehatan serta kelembaban bibir senantiasa.

Caranya: Cukup dengan mengambil beberapa tetes saja akan minyak zaitun, Anda dapat mengoleskannya ke seluruh bibir sambil memberikan pijatan lembut. Setiap hari Anda perlu menerapkan minyak ini setiap hendak berangkat tidur. Sebagai campuran, Anda juga bisa menambahkan gula 1 ½ sendok teh ke minyak ini sebagai scrub. Lakukanlah seminggu 1 kali dan lihat perbedaannya dalam 2 bulan.
  • 6. Menggunakan Madu
Madu sudah jelas sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan kulit dan untuk menghilangkan warna hitam pada bibir, Anda bisa memakai madu yang alami. Madu sangat berkhasiat tinggi dalam membuat warna bibir kembali cerah dan merah, jadi tak ada salahnya untuk dicoba.

Caranya: Untuk hasil yang luar biasa, Anda bisa coba memakai madu yang asli dan murni dan kemudian langsung Anda terapkan pada bibir secara menyeluruh. Efektivitasnya akan lebih terasa ketika Anda menggunakan pada malam hari menjelang tidur. Namun bila Anda ingin memakainya sehari 2 kali pun juga boleh demi hasil optimal

Demikian info tentang Cara Memutihkan Bibir Hitam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: