Senin, 26 Februari 2018

Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen

Cara Memerahkan Bibir Mempunyai bibir merah merona secara alami merupakan salah satu bentuk keinginan setiap orang, terkhususnya mereka kaum hawa. Untuk dapat mewujudkan impian memiliki bibir merah merona, hampir seluruh wanita di dunia memanfaatkan lipstick untuk membuat bibir mereka tampak cerah dan merah. Tetapi, Anda harus mengetahui bahwa efek samping yang mungkin dapat disebabkan oleh lipstick cukup berdampak buruk terhadap bibir Anda bila terlalu sering menggunakan dan dalam jangka panjang, apa saja akibat buruk dari penggunaan lisptick tersebut?
Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen

Apabila terlalu sering bibir dilapisi lipstick, hal ini dapat membuat bibir Anda akan lebih mudah mengering dan pecah-pecah.
Kita juga mengetahui bahwa lipstick hanya dapat memberi warna merah sementara saja. Setelah penggunaan produk ini selesai dan dihapus dari bibir, tidak jarang pula bibir malah menjadi gelap dan kusam.

Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen

Tidak semua lipstick dapat dipergunakan secara aman karena terkandung bahan kimia. Terdapat produk kecantikan berupa lipstick yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit kanker.
Maka dari itu, sangat dianjurkan oleh bebasjerawat.info kepada Anda untuk menerapkan cara memerahkan bibir secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang berasal dari alam yang sudah pasti aman dan juga minim akan efek samping berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

Memerahkan bibir dengan memanfaatkan bahan-bahan yang berasal dari alam sudah pasti akan memiliki efek yang panjang dalam menjaga kesehatan bibir Anda. Sebelum kita membahas bagaimana cara memerahkan bibir dengan bahan alami, Ada baiknya bila kita mengetahui terlebih dahulu penyebab bibir menjadi gelap.

Berikut Beberapa Penyebab Bibir Hitam

Penyebab bibir hitam tidak hanya terjadi akibat kebiasaan merokok ataupun penggunaan lipstick jangka panjang. Ada banyak sekali faktor yang dapat membuat bibir Anda menjadi hitam. Secara estetika, bibir hitam dapat mengurangi nilai penampilan seseorang. Walaupun Anda bukan seorang perokok, bibir Anda juga dapat menghitam dan gelap akibat dari kebiasaan buruk. Daripada pusing, yuk simak apa saja yang menjadi penyebab dari perubahan warna bibir menjadi hitam dan gelap!
  • Mengalami Anemia
Anemia dapat menjadi salah satu penyebab utama bibir menjadi hitam. Kondisi ini biasa disebabkan karena Anda kekurangan hemoglobin (protein sel darah merah). Hemoglobin sendiri memiliki fungsi yang sangat luar biasa dibutuhkan tubuh karena zat ini dapat membawa oksigen dan zat gizi di dalam darah. Zat ini juga berfungsi memberikan warna merah pada darah yang dapat membuat perubahan warna kulit di beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah bagian bibir kita.
  • Hiperpigmentasi
Hiperpigmentasi merupakan kondisi dimana melanin dalam tubuh terlalu banyak yang dapat mempengaruhi warna kulit pada tubuh kita termasuk bagian bibir juga. Melanin sendiri tercipta karena terlalu sering Anda terpapar sinar matahari langsung. Bagian wajah merupakan bagian yang memiliki potensi untuk mengalami hiperpigmentasi karena sering terkena sinar matahari secara langsung.
  • Kebiasaan Memakai Lipstik
Lipstik merupakan alat penambah kecantikan untuk menambah kecantikan pada bibir, Tetapi seperti yang saya bahas sebelumnya bahwa hampir keseluruhan alat kecantikan seperti lipstik sudah tercampur dengan bahan kimia, Lipstik mempunyai kandungan zat paraffin serta zat logam yang beresiko dapat menjadikan bibir menghitam jika dilakukan secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama.
Baca Juga : Kenapa Bibir Hitam? Dan Cara Memutihkan Bibir Hitam
  • Kebiasan dan Gaya Hidup
Tidak hanya merokok, kebiasaan lain yang dapat membuat bibir Anda menghitam dan gelap adalah Anda mengkonsumsi alkohol. Kandungan zat asam yang terdapat pada alkohol menjadi alasan utama. Tidak hanya disitu saja, akibat terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dapat mengakibatkan tubuh menjadi dehidrasi meski kita tahu bahwa alkohol adalah cairan. Salah satu dampak utama dari dehidrasi adalah dapat membuat bibir kita menjadi kering dan pecah-pecah yang pada ujungnya dapat mengubah warna bibir kita menjadi hitam
  • Kafein Dan Minuman Panas
Banyak orang tidak dapat mengendalikan keinginan dan aroma dari kopi segar panas atau juga minum teh. Bahkan, orang-orang yang memiliki kebiasaan banyak minum kopi atau teh, mereka minum bersama saat matahari bersinar terik. Memang benar bahwa kopi atau teh panas memberikan kesegaran dan menghilangkan dahaga.

Namun, minum dalam jumlah yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan. minum kopi yang berlebihan atau teh panas dapat menyebabkan keras pada tubuh Anda. Bahkan, minum lebih dari 5 cangkir teh panas atau kopi berbahaya bagi kulit wajah seperti bibir. Bibir anda mungkin menjadi gelap oleh panas kafein. Panas kafein juga menimbulkan noda pada gigi Anda.

Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen

Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen
Untuk membuat bibir kalian atau merubah warna bibir kalian yang tadinya berwarna hitam gelap menjadi warna merah cerah yang menggoda, kalian bisa saja menggunakan atau memakai bahan-bahan alami yang dapat membuat perubahan warna pada bibir anda, sehingga bibir anda akan terlihat tampil lebih cantik dan natural.

Baiklah jikalau seperti itu saya akan sedikit memberikan Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen dan juga akan memberikan bahan-bahan alami apa saja yang bisa kalian gunakan untuk perawatan bibir, berikut ini ulasannya:
  • 1. Tomat
Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen

Tomat adalah jenis buah sayur-sayuran yang sangat kaya dengan manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan pada tubuh. Tomat didalamnya mengandung kandungan vitamin C dan juga air yang sangat tinggi sehingga bisa membuat warna bibir kalian berubah menjadi warna merah yang sebelumnya berwana hitam gelap, dan juga bisa membuat bibir kalian teasa halus dan lembut.

Kegunaan tomat ini bisa mencegah dan juga mengobati bibir-bibir yang pecah-pecah. Bagiaman cara pemakaiannya kak? Cara penggunaan atau pemakaiannya yaitu, kalian cukup mengoleskan buah tomat itu secara rutin kepermukaan bibir kalian setiap hari, sehingga akan mendapati hasil yang sangat maksimal.
  • 2. Madu
Untuk membuat bibir kita nampak terlihat berwarna merah, kalian bisa saja menggunakan perawatan dengan menggunakan madu. Caranya, siapkanlah 2 sendok teh madu + 1 sendok teh perasaan air jeruk nipis atau lemon, kemudian oleskan madu yang telah dipadukan dengan perasan air jeruk nipis itu kepermukaan bibir kita secara merata, lalu diamkanlah selama 10 menit lamanya dan bilas dengan menggunakan air hangat.
Ingat! Perawatan bibir dengan menggunakan madu juga harus dilakukan secara rutin ya, sehingga untuk kedapannya akan menghasilkan hasil yang maksimal.
  • 3. Bubuk Kunyit
Zat yang ada didalam kunyit bisa membantu untuk proses pembaruan sel-sel kulit yang mati, maka dari itu kebanyakan orang-orang menggunakan kunyit ini untuk dijadikan bahan dasar alami sebagai produk kecantikan.

Bagaimana cara memerahkan bibir dengan cara menggunakan serbuk kunyit? Caranya ialah mencampur 1 sendok susu dengan bubuk kunyit secukupnya saja jangan terlalu berlebihan, lalu oleskanlah serbuk kunyit yang telah dicampurkan dengan 1 sendok susu ke permukaan bibir kita dengan cara merata.
Baca Juga Ini : Bagaimana Cara Memerahkan Bibir Tanpa Lipstik Secara Permanen?
Tunggu beberapa menit untuk membilasnya dengan menggunakan air panas. Ingat! Kerjakanlah perawatan bibir ini dengan teratur sebelum tidur, supaya hasil dari perawatan ini bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal dan tidak mendapatkan hasil yang mengecewakan.
  • 4. Jus Jahe
Pertanyaannya apakah bisa jus jahe ini merubah warna pada bibir kita? Ya tentu saja bisa sekali, karena didalam jahe ini terdapat kandungan-kandungan yang bagus untuk kecantikan, maka dari itu jahe ini sangat rekomendasi sekali untuk dijadikan sebagai bahan-bahan dasar alami perawatan kulit bibir kalian.

Bagaimana cara melakukannya?

Caranya ialah memerah jahe dibuatkan menjadi jus hingga sarinya benar-benar keluar, kemudian campurkanlah jus jahe itu dengan kuning terlur, aduk-aduk hingga benar-benar merata. Setelah proses itu selesai, maka minumlah resep jahu telur ini ketika dipagi hari (sarapan pagi)
  • 5. Kelopak Mawar
Nah kelopak mawar juga bisa loh bikin Cara Agar Bibir Merah, wah emang bisa? Ya tentunya bisa dong.
Cara memerahkan bibir dengan kelopak mawar ini gampang sekali, langkah awal yang harus kalian lakukan ialah membersihkan terlebih dahulu kelopak mawar itu yang kemudian direndam didalam susu kurang lebih memakan waktu 30 lamanya untuk merendam kelopak tersebut.

Jangan lupa juga mencampurkan gliserin kedalam rendaman kelopak mawar itu, dan campuran gliserin itu ditambahkan sedikit madu yang kemudian di aduk-aduk hingga mengental seperti pasta, maka selanjutnya oleskanlah resep itu ke permukaan bibir sambil dipijat-pijat sampai halus.
Supaya meresap membutuhkan waktu kurang lebih selama 5 menit lalu mendiamkan resep masker itu selama 20 menit dan dibilas menggunakan iar hangat. Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat
  • 6. Pasta Gigi (Odol)
Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen

Kalau masih ragu dan belum percaya, kalian bisa aja langsung mencoba dan mempraktekannya dengan mengoles-oleskan odol di permukaan bibir di malam hari sebelum kalian istirahat dan tidur. Yang perlu kalian sebelum mengoleskan odol ialah membersihkan permukaan bibir terlebih dahulu, setelah itu baru mengoleskan bibir seperlunya saja hinga merata secara keseluruhan.

Biarkan hingga esok hari dengan posisi tidur yang benar supaya masker odol tetap utuh dan rapih menutupi permukaan bibir. Ketika keesokan harinya bangun dan membersihkan odol yang ada diatas permukaan bibir kalian dan lihatlah bagaimana warna bibir kalian ketika itu, tentunya bibir kalian akan berubah yang tadinya gelap menjadi warna merah yang cerah.
  • 7. Lemon, Jeruk Nipis, dan Timun
Air jeruk nipis bisa mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh kalian. Lantas bagaimana caranya menggunakan jeruk nipis untuk memerahkan bibir ini? Caranya ialah kalian memotong mentimun dan potongan mentimun itu dipadukan dengan perasan air lemon atau air jeruk nipis tadi, lalu oleskan ke permukaan bibir yang rapih dan juga hingga merata, lalu diamkan selama 10 menit lamanya.

Apabila sudah memasuki waktu 10 menit, lalu langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan ialah membasuh bibir kalian dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya perawatan bibir untuk memerahkan bibir secara alami ini dilakukan dengan rutin tiap hari, supaya bibir kalian akan berwarna merah muda alami.
  • 8. Alpukat
Alpukat adalah buah yang bisa kita dapati dengan mudah, karena buah alpukat ini banyak sekali yang menjual di pasar atau minimarket setempat. Buah alpukat juga mempunyai banyak sekali manfaat-manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita yang bisa kita pakai.

Bagaimana cara memerahkan bibir dengan buah alpukat ini ka?

Caranya dengan mengerok atau mengupas daging dari buah alpukat ini dan kemudian daging buah alpukat itu dihaluskan dengan menggunakan blender atau alat penghalus lainnya hingga benar-benar lembut, kemudian kalian tambahkanlah sediti tetesan minyak zaitun kedalam daging alpukat yang sudah dihaluskan.
Jangan Lewatkan : Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari
Apabila proses aduk mengaduk itu sudah selesai, maka adukan itu oleskan kepada permukaan bibir kalian sampai benar-benar merata lalu diamkanlah beberapa menit saja dan bilaskan dengan menggunakan air hangat. Ingat! Lakukan perawatan itu dengan rutin ya agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • 9. Mentega.
Jika Anda ingin tahu cara memerahkan bibir dan cara menghilangkan bibir hitam, maka mentega adalah jawabannya. Sebagai cara alami memerahkan bibir, mentega memiliki khasiat yang sangat baik. Cara menggunakannya juga tidak merepotkan sama sekali. Anda hanya tinggal mengoleskan mentega pada bibir untuk beberapa lama, kemudian lihat hasilnya jika dapat digunakan secara telaten dan teratur. Pelajari juga cara make up natural untuk wajah bulat agar wajah Anda semakin mudah dirias dengan teknik tertentu.

Mentega memang bukan hanya bahan makanan yang berlemak saja, akan tetapi mentega punya berbagai macam manfaat seperti manfaat mentega untuk bibir dan untuk melembabkan bibir yang kering. Beberapa macam bahan alami yang memiliki manfaat baik untuk alis yaitu manfaat seledri untuk alis, juga manfaat baby oil untuk alis yang bisa membuat alis menjadi tumbuh lebat dan hitam. Tidak perlu menggunakannya secara berlebihan, gunakanlah secukupnya saja. Karena terlalu banyak justru akan memberi efek yang tidak diinginkan.

Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen

Menggunakan mentega atau memakannya terlalu banyak akan menimbulkan masalah pada kesehatan seperti kolesterol dan jantung. Karena itu gunakanlah mentega secukupnya saja, bila perlu hanya seujung jari tangan ketika dioleskan ke bibir. Anda bisa menggunakan merk apa saja sepanjang itu mengandung bahan yang aman.

Seandainya cara memerahkan bibir dengan mentega tidak berhasil, mungkin saja bibir Anda memang berwarna hitam secara alami. Jadi janganlah juga terlalu memaksakan diri untuk memiliki bibir yang merah bila warna bibir anda memang sulit diubah. Berusaha menerima diri sendiri apa adanya adalah suatu hal yang baik untuk ketenangan jiwa. Anda bisa mensiasati warna bibir yang hitam dengan teknik make up yang benar.
  • 10. Gula
Anda harus melakukan eksfoliasi (pelepasan epidermis) pada bibir Anda secara teratur untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat bibir Anda menjadi gelap dan kusam. Gula merupakan salah satu agen pengelupas terbaik secara alami yang dapat Anda gunakan dengan mudah.

Pertama-tama, Anda dapat mengkombinasikan antara 3 sendok makan gula dengan 2 sendok makan mentega untuk membuat sebuah pasta. Oleskan bibir Anda dengan pasta ini secara merata dan lakukan setiap minggu untuk mengembalikan warna bibir Anda secara alami.
Anda juga dapat membuat scrub alami dengan memanfaatkan campuran 1 sendok teh gula pasir dan 1 sendok teh madu asli. Manfaatkanlah campuran tersebut untuk menggosok bibir Anda secara merata dengan gerakan memutar. Anda dapat melakukan perawatan ini 2x dalam seminggu hingga bibir Anda tampak lebih cerah dan menawan.
  • 11. Delima
Buah delima merupakan bahan alami yang dapat membantu Anda menghilangkan warna kusam dan gelap pada bibir dengan baik dan mudah. Tidak hanya itu, buah delima juga dapat membantu Anda dalam menutrisi serta melembabkan bibir karena kandungan vitamin yang dimiliki oleh buah delima tersebut
Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen

Ambillah 1 buah delima dan cuci bersih.
Haluskan buah delima beserta bijinya hingga halus.
Setelah itu tambahkan 1 sendok air mawar ataupun susu murni.
Aduk hingga merata campuran tersebut dan oleskan pada bibir Anda secara merata dan gosok-gosokkan secara lembut selama 3-5 menit.
Setelah usai melakukan hal tersebut, bilas dengan menggunakan air hangat.
Ingat, lakukan perawatan ini secara rutin 1x sehari.

Demikian info tentang Cara Agar Bibir Merah Merona Secara Alami Dan Permanen. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
Previous Post
Next Post

0 komentar: