Rabu, 21 Februari 2018

Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami Dan Permanen Dalam Waktu Seminggu

Cara Memerahkan Bibir Bibir yang terlihat hitam, kusam, dan kering tentu akan menurunkan performa penampilan Anda. Mungkin sebagian orang akan mengira Anda adalah perokok, padahal Anda tidak merokok sama sekali. Namun jika memang Anda adalah perokok, tentu bibir hitam, kusam, dan kering memang merupakan efek samping dari rokok. Meskipun Anda mencoba menutupi dengan berbagai cara seperti dengan menggunakan lipbalm atau lipgloss dan lipstik tentu jatuhnya tidak akan terlihat alami.

Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami Dan Permanen Dalam Waktu Seminggu

Bibir hitam, kusam, dan kering tidak melulu karena merokok, bisa juga karena penggunaan produk kecantikan yang kurang tepat. Untuk itu, Sebeleum kita membahas mengenai Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami Dan Permanen Dalam Waktu Seminggu, ada baiknya kita bahas dulu faktor penyebab apasaja sih yang menyebabkan bibir kita jadi hitam? Nah simak dibawah ini ya:

Penyebab Bibir Hitam

  • 1. Paparan sinar matahari
Akibat terlalu sering terkena pancaran sinar matahari, sangat disarankan selalu menggunakan lipnalm sebagai protect bibir anda dan tidak lupa untuk menggunakan lipbalm yang mengandung SPF tinggi karena untuk melindungi dari teriknya matahari.
  • 2. Sering memakai lipstik
Hampir semua wanita menyukai penampilan sempurna dengan bibir merekah dengan memakai lipstik, ternyata lipstik bisa memberikan efek jangka panjang salah satu penyebabnya bibir menghitam. Tidak ada larangan untuk memakai lipstik namun kandungan paraffin dan logam pada lipstik yang mampu berpotensi menjadikan bibir tidak sehat apalagi sebelum tidur mampu menjadikan penumpukan zat-zat yang menyebabkan bibir hitam.
  • 3. Kebiasaan Merokok
Memiliki bibir hitam yakni salah satu penyebab dari suka merokok, tak hanya itu bahaya merokok juga dapat merusak organ tubuh dan menjadi penyebab penyakit paling mematikan di dunia. Karena dalam kandungan rokok terdapat nikotin yang tinggi sehingga menjadikan pigmen bibir menebal yang mampu menjadikan bibir tidak sehat seperti menjadi pecah-pecah, kering, juga menghitam.
  • 4. Efek Mengkonsumsi Kopi Dan Teh
Salah satu penyebab bibir menjadi hitam yakni kebiasaan minum kopi atau teh.
  • 5. Kurang Buah
Penyebab bibir hitam diakibatkan kebiasaan buruk tidak suka mengonsumsi buah karena kandungan vitamin V dalam buah mampu menjaga bibir tetap sehat. Sebabnya, jika anda kekurangan vitamin C maka bibir menjadi menghitam dan tidak sehat karena pigmentasi kulit bibi lebih cepat terjadi.
  • 6. Alergi
Sebagian wanita adanya alergi kosmetik yang membuat bibir terlihat hitam dan tidak sehat karena sembarangan memilih penggunaan kosmetik. Kandungan dalam kosmetik yang membuat bibir menjadi hitam yaitu mercury, kadar timbale, dan wax yang cukup tinggi.
  • 7. Keadaan Tubuh Menua
Pengaruh bibir hitam salah satunya disbebakan oleh hormon wanita yakni hormon estrogen yang berperan penting dalam proses meregenerasi kulit termasuk kulit bibir. Semakin menuanya usia membuat kadar estrogen menurun sehingga kulit tidak mampu meregenerasi lagi sehingga bibir menjadi hitam dan terlihat tidak segar.
  • 8. Konsumsi Obat
Seorang yang terlalu sering mengonsumsi obat dokter juga mampu menjadikan bibir hitam terutama obat tersebut tidak cocok dengan tubuh anda.
  • 9. Faktor Keturunan
Bibir hitam bisa terjadi karena faktor keturunan dari kedua orang tua anda memiliki bibir hitam secara genetik , besar kemungkinan anak juga mewarisi bibir hitam.
  • 10. Konsumsi Alkohol
Bibir menjadi hitam jika mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Selain itu, bahaya alkohol bagi kesehatan memang sangat mematikan dan menyebabkan sirosis hati hingga berbagai kelainan dan kerusakan bagian tubuh lain.
  • 11. Anemia
Kekurangan darah atau anemia dapat menyebabkan bibir hitam karena bibir akan cenderung menghitam dan terlihat membiru. Apabila terjadi anemia, sebaiknya rutin mengonsumsi makanan penambah darah agar darah kembali normal.
Jangan Lewatkan Ini : Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu TJ Dan Gula Pasir, Dan Jeruk Nipis Secara Cepat

Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami Dan Permanen Dalam Waktu Seminggu

  • A. Delima 
Kandungan buah delima efektif untuk mencerahkan sekaligus melembabkan bibir. Usai membuat pasta yang terdiri dari lumatan buah delima, air mawar, dan sedikit susu, maka aplikasikan itu setiap hari. Alternatif lain adalah dengan mencampurkan jus delima dengan jus akar bit atau wortel untuk mencerahkan bibir secara instan.
  • B. Potongan timun 
Gosokkan potongan timun ke bibir secara rutin setiap malam sebelum tidur. Hal ini akan membuat bibir Anda senantiasa dingin, segar, sehingga pembentukan melanin yang dapat menghitamkan warna kulit dapat dicegah.
  • C. Kentang 
Sama seperti timun, kentang juga bisa mencerahkan warna kulit (termasuk bibir) yang gelap. Anda tinggal menggosok-gosokkan potongan kentang ke bibir selama beberapa menit. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.
  • D. Minyak almond 
Minyak almond dapat melembabkan, melembutkan, sekaligus mencerahkan bibir gelap. Agar lebih efektif, campurkan beberapa tetes minyak almond dengan madu.
  • E. Baking soda 
Tambahkan sedikit air dalam baking soda, lalu gunakan sikat gigi untuk menggosokkan adonan ke bibir dengan gerakan melingkar. Setelah itu, aplikasikan pelembab alami seperti minyak kelapa atau zaitun. Dari sekian cara menghilangkan bibir hitam yang dibentangkan di atas, Anda hanya perlu menguji mana yang kira-kira dapat memberikan dampak paling memuaskan pada bibir.
  • F. Scrub gula 
Tujuan melakukan scrub bibir dengan gula tidak lain adalah untuk mengikis sel kulit mati. Anda bisa mencampurkan 3 sendok gula dengan 2 sendok mentega, lalu gosokkan pasta pekat tersebut ke permukaan bibir. Selagi tekstur kasar gula sibuk menyingkirkan sel kulit mati, mentega akan bekerja untuk meningkatkan warna sekaligus membuat permukaan bibir tampak lebih halus. Agar warna bibir semakin cerah, lakukan scrub dengan gula ini 2-3 kali seminggu.
  • G. Scrub kunyit 
Selain gula, ada lagi bahan yang bisa diberdayakan untuk mencerahkan warna bibir. Campurkan bubuk kunyit dengan sedikit susu sehingga terbentuk pasta yang pekat. Basahi bibir dengan air, lalu gosokkan scrub perlahan dengan bantuan sikat gigi. Setelah adonan memenuhi permukaan bibir, diamkan 2-3 menit. Lalu gosok bibir dengan sikat lagi selama beberapa menit. Akhiri proses dengan menepuk bibir yang sudah mengering, lakukan perlahan, kemudian baru aplikasikan lip balm.
  • H. Perasan lemon 
Karena lemon bersifat mencerahkan, maka buah asam satu ini bisa dipakai sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan warna bibir maupun kulit. Setelah memeras lemon, pijatkan segera airnya ke permukaan bibir. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur. Anda juga bisa mencampurkan lemon dengan gula sebagai scrub. Gosokkan dengan gerakan melingkar agar kulit bibir tidak terluka. Lakukan perawatan ini sebelum tidur dan lihat perbedaannya dalam jangka waktu 1-2 bulan ke depan.
  • I. Minyak kelapa. 
Keajaiban minyak kelapa Dalam wadah kecil, campurkan 1 sdt perasan lemon segar dan minyak kelapa. Usai diaduk, tambahkan 2 sdt gula, masukkan sedikit demi sedikit hingga terbentuk adonan bertekstur pekat. Jika gula masih kurang, Anda boleh menambahkannya lebih dari takaran yang disarankan. Setelah pasta tercampur rata, pindahkan scrub ke wadah penyimpanan karena pasta bisa tahan hingga 1 minggu kalau disimpan dalam lemari es.
Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat
Aplikasikan sedikit ke bibir, dan gosokkan dengan gerakan melingkar. Agar proses scrubbing berjalan optimal, gunakan sikat gigi saat melakukannya. Setelah selesai, bilas bibir dengan air hangat, lalu aplikasikan lip balm atau lip gloss.
  • J. Madu 
Madu merupakan bahan alami lainnya yang dapat menghilangkan bibir hitam. Aplikasikan madu ke seluruh permukaan bibir setiap malam, dan biarkan itu mengering di bibir sepanjang malam. Tak hanya berpotensi mencerahkan bibir, madu juga bisa melembabkan sekaligus membuat tampilannya berwarna pink.

Inilah Cara Mencegah dan Menghilangkan Bibir Hitam

Beberapa hal di bawah ini adalah pencegahan, sekaligus cara menghilangkan bibir hitam yang bisa dilakukan.
Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami Dan Permanen Dalam Waktu Seminggu
  • Kurangi minuman berkafein
Berubahnya warna bibir menjadi lebih gelap bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya yang mungkin tidak disangka-sangka adalah karena seringnya mengonsumsi minuman panas berkafein, seperti kopi atau teh. Mengurangi frekuensi konsumsi jenis minuman panas berkafein di atas bisa menghilangkan warna gelap atau hitam di bibir.
  • Jangan menggigit dan menjilati bibir
Menggigit dan menjilati bibir terlalu sering juga dianggap bisa membuat bibir berwarna gelap. Tidak ada jalan lain selain menghilangkan kebiasaan buruk ini untuk membuat bibir kembali ke warna semula.
  • Stop menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya.
Kebanyakan kosmetik yang menawarkan keajaiban biasanya mengandung merkuri yang sangat beracun, seperti peeling, pemutih, dan asam untuk mencerahkan bibir. Salah satu efek yang mungkin muncul adalah kerusakan kulit, termasuk menjadi gelap. Untuk itu, biasakan untuk membaca label dan sebisa mungkin konsultasikan kepada dokter kulit.
  • Berhenti merokok
Mengisap rokok juga bisa berdampak kepada warna bibir karena kandungan nikotinnya berisiko menggelapkan bibir. Selain itu, tembakau dan tar juga berperan terhadap makin gelapnya bibir. Panas dari rokok berpotensi membuat kulit memproduksi lebih banyak melamin sehingga memungkinkan membuat bibir lebih gelap. Jika ingin mendapatkan bibir berwarna alami, maka alasan di atas sudah cukup untuk membuat Anda berhenti merokok.
  • Lindungi bibir dari sinar matahari
Terlalu sering terpapar sinar matahari ternyata juga berpotensi membuat warna bibir lebih gelap dari seharusnya. Hal ini dianggap wajar karena sinar matahari mampu membakar dan membuat bibir kering sehingga menjadikannya terlihat lebih gelap. Untuk mengurangi hal tersebut, tidak ada salahnya mulai sekarang rajin mengoleskan tabir surya di bibir. Tabir surya bisa didapatkan dari penggunaan lip balm dan lipstik. Utamakan tabir surya yang mengandung SPF lebih dari 20.
  • Memijat bibir
Selain menghindari kebiasaan di atas, mengusir warna gelap di bibir bisa dilakukan dengan cara memijat. Memijat bibir kemungkinan bisa meningkatkan aliran darah ke daerah itu sehingga membuat warnanya cerah. Agar kian besar kemungkinan berhasilnya, disarankan memakai minyak almond atau es batu saat memijat.
  • Menghilangkan kulit mati
Untuk menghilangkan warna hitam atau gelap di bibir, Anda bisa mengelupasnya dengan aman menggunakan bubuk gula yang dicampurkan dengan madu atau minyak zaitun. Usapkan campuran ramuan tersebut pada bibir, lalu satu menit kemudian dibersihkan dengan kain lap basah. Setelah selesai, lindungi bibir dengan lip balm yang lembut. Lakukan hal ini dua kali seminggu, namun jika terjadi iritasi, frekuensinya bisa dikurangi dan cara menggosoknya diperhalus. Baca : Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari
  • Cobalah oleskan bahan-bahan alami
Beberapa resep rumahan bisa dijadikan rujukan untuk mencerahkan warna bibir, misalnya dengan bahan yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini memiliki peran yang penting bagi kesehatan kulit. Anda bisa melakukan cara yang alami di atas yang telah kami sebutkan agar bibir anda tetap merah cerah alami dan Sehat.

Demikian Info tentang Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami Dan Permanen Dalam Waktu Seminggu. Semoga bermanfaat ya. Selamat Mencoba
Previous Post
Next Post

0 komentar: