Kamis, 22 Februari 2018

Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit Bubuk Yang Di Campur Madu Dan Susu

Cara Memerahkan Bibir - Setiap orang tentu mendambakan memiliki bibir merah yang merekah, terutama untuk kaum perempuan. Itulah mengapa tak heran bila penjualan produk lipstik setiap tahunnya selalu laku dan tak pernah sepi pengunjung. Akan tetapi, ketika penggunaan lipstik hanya memerahkan bibir dalam waktu yang singkat. Mengapa tidak mencoba metode lain untuk memerahkan bibir secara alami.

 Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit Bubuk Yang Di Campur Madu Dan Susu

Kali ini mari kita ketahui Tentang Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit Bubuk Yang Di CampurMadu , Dan Susu
Bibir yang terlihat merah merona meski tidak dalam balutan makeup tentu menjadi daya tarik tersendiri. Bibir yang sehat dan cantik akan senantiasa memancarkan kecantikan yang sejati dan maksimal pada seseorang. Tak heran bila saat ini ada banyak orang berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan bibir seperti yang telah diimpikan.

Bahkan tak sedikit orang yang sampai rela mencoba cara ekstrim dengan menjalani tindakan sulam bibir demi mewujudkan impian memiliki bibir merah. Tekhnik operasi bibir dengan menyuntikkan cairan berwarna merah pada bibir ini dianggap sebagai langkah efektif untuk memerahkan bibir dengan cepat. Akan tetapi, resiko yang mungkin anda hadapi ketika melakukan metode cara memerahkan bibir ini bisa sangat berbahaya.

Namun tak perlu khawatir dibawah ini mari kita kenali cara memerahkan bibir dengan Kunyit Bubuk, Madu ,Dan Susu yang akan dapat anda lakukan dengan mudah. Penasaran seperti apa? Mari simak informasinya dibawah ini

Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit Bubuk Yang Di Campur Madu

Kunyit adalah salah satu rempah yang tergolong ke dalam kelompok jahe – jahean. Kunyit juga merupakan salah satu bahan rempah yang sudah banyak di kenal oleh banyak orang baik di Indonesia ataupun oleh negeri lainnya bahkan hingga ke daerah negara asia lainnya. Di india sendiri rempah yang satu ini merupakan bahan masakan utama yang selalu ada dalam tiap menu yang di sajikan dan selalu di gunakan dalam setiap tradisi upacara keagamaan atau kebudayaan mereka.

Selain memberikan warna yang menarik dalam sajian masakan, kunyit juga dibanyak di manfaatkan dalam kehidupan sehari – hari di luar dari penggunaannya sebagai bahan rempah masakan. Hal ini dapat din lihat dari banyak nya produk olahan kunyit dalam bidang kesehatan maupun kecantikan, bahkan produk yang berbahan kunyit mampu bersaing dengan produk lainnya di pasaran.

Kunyit mengandung beberapa zat zat aktif yang sangat bagus bagi tubuh yaitu seperti zar warna kurkumin yang sudah teruji manfaat nya bagi kesehatan, minyak atsiri atau biasa di sebutvolatil oil dan juga mineral – mineral lainnya yang sangat besar manfaatnya.

 Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit Bubuk Yang Di Campur Madu Dan Susu

Campuran kunyit dengan madu. Selain bermanfaat untuk memerahkan bibir, bahan ini akan dapat berkhasiat untuk melembabkan bibir. Tahukah anda sudah sejak dulu dua kombinasi bahan ini digunakan sebagai rahasia kecantikan para tetua dulu. Khasiat alami dari kunyit pun dianggap memiliki peranan yang baik untuk menutrisi kulit. Sehingga dapat mencegah masalah kecantikan lain seperti keriput, penuaan dini dan masih banyak lagi.

Nah, termasuk dengan anda yang mendambakan memiliki bibir merah merekah yang lembab dan sehat. Selain itu, dua ramuan bahan ini akan dapat dengan mudah anda jumpai disekitar anda. Ini artinya pembuatan bahan ini akan bisa anda lakukan kapan saja dengan mudah.

Caranya adalah :
  1. Dengan menyiapkan 1/4 sendok teh bubuk kunyit dalam wadah.
  2. Lalu masukkan kedalamnya madu secukupnya dan aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur merata.
  3. Baru setelah itu, aplikasikan pada bibir secara merata.
  4. Kemudian diamkan pada bibir dan tunggu selama kurang lebih 20 menit dan biarkan bahan ini meresap kedalamnya.
  5. Lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih secara merata dan keringkan dengan tissue atau handuk yang higienis.
Bca Juga Ini : Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami Dan Permanen Dalam Waktu Seminggu

Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit Dan Susu

Susu banyak di gunakan sebagai bahan alami untuk membuat kulit menjadi cerah dan putih serta melembabkannya sekaligus. Semua ini tak lepas dari peran asam laktat yang terkandung dalam susu yang dapat mencerahkan warna kulit. Selain itu susu juga dapat bermanfaat untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Adapun cara memerahkan bibir dengan kunyit dan susu adalah :

* Gunakan bubuk kunyit sebagai bahan yang akan di campurkan dengan madu, jika tidak memiliki bubuk kunyit kamu dapat menghaluskan kunyit menggunakan blender ataupun di parut.
* Campurkan susu dan juga kunyit yang telah di haluskan secukupnya menjadi satu.
* Oleskan madu dan kunyit tersebut pada bibir dan diamkan selama 15-30 menit untuk mendapatkan warna bibir yang merah.
* Dan terakhir bilas bibir dengan air hangat.

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

  • Manfaat kunyit untuk mengobati peradangan sendi
Kunyit mengandung banyak minyak volatile dan kurkumin yang terbukti bermanfaat sebagai anti inflamasi atau lebih di kenal dengan istilah peradangan. Kurkuim sendiri dapat mengatasi atau mencegah kambuh nya peradangan terutama peradangan pada sendi yang di sebabkan oleh autoimun. Zat kurkumin yang terdapat pada kunyit juga membantu penyembuhan reumathoid arthritis atau biasa di sebut penyakit rematik yang biasa dialami oleh manula.
  • Manfaat kunyit untuk mencegah penyakit kanker
Banyak penelitian yang telah di lakukan selama ini oleh para ilmuan untuk menemukan obat – obatan yang mampu mencegah penyakit kanker pada manusia. Dari hasil penelitian tersebut terdapat banyak hasil yang cukup memuaskan berupa penemuan obat – obatan pencegahan kanker baik berupa obat yang terbuat dari bahan alami ataupun secara kimiawi.

Salah satu bahan alami yang telah teruji dapat di jadikan sebagai obat pencegah kanker. Warna kuning pada kunyit sebenarnya mengandung kurkumin yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan salah satu nya dapat bermanfaat untuk melindungi dan mencegah sel kanker berkembang serta dapat mencegah perkembangan suplai dari darah tambahan yang sangat di perlukan oleh sel kanker untuk berkembang. Adapun kunyit sebagai pencegah penyakit kanker dapat mencegah kanker hati, usus besar, dan kanker darah prostart. Baca Juga: Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat

Manfaat kunyit lainnya yang dapat di rasakan ketika dengan rutin mengkonsumsi obat ataupun jamu dari bahan dasar kunyit itu sendiri yaitu Kunyit dapat meningkatkan antioksidan dalam tubuh yang sangat berperan penting untuk menetralkan radikal bebas yang di terima oleh tubuh akibat radiasi yang berasal dari elektronikn ataupun paparan sinar matahari secara langsung dan dapat meningkatkan fungsi hati agar dapat berfungsi dengan maksimal dan mengurangi resiko leukimia yaitu penyakit darah pada manusia.

Selain beberapa manfaat di atas, ternyata kunyit juga dapat di gunakan sebagai bahan alami memerahkan warna bibir. Hal ini tentu saja di dukung dengan kandungan yang terdapat dalam kunyit yang sangat bermanfaat sepeti untuk di gunakan sebagai cara mencegah bibir hitam. kunyit juga dapat dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan seperti beberapa merk bedak yang bikin glowing.

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memerahkan bibir dengan menggunakan kunyit. kunyit tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh namun khasiatnya juga dapat berdampak pada kecantikan dan menutrisi bibir agar dapat memancarkan warna asli bibir yang sehat.

Cara Mermerahkan Bibir Dengan Menggunakan Bahan Alami Selain Dari Kunyit, Madu Dan Susu

  • Kelopak Bunga Mawar

Kelopak Bunga Mawar Ambillah beberapa kelopak bunga mawar, lalu rendam dalam susu selama beberapa waktu. Setelah itu, buat pasta kelopak mawar dengan menambahkan beberapa tetes madu dan gliserin (kalau ada). Gunakan pasta untuk mewarnai bibir, diamkan selama 15 menit, lalu gosok bibir perlahan dengan susu. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil lebih maksimal.
  • Bubuk Akar Bit
Bubuk Akar Bit Tanaman bit memang terkenal akan warnanya yang merah menyolok. Maka dari itu tak heran kalau tumbuhan ini sering dipakai sebagai pewarna makanan alami. Beranjak dari situ, Anda juga bisa menggunakan konsep tersebut untuk membuat bibir merah secara alami. Cara memerahkan bibir secara alami memakai bit adalah dengan membeli bubuk akar bit. Campurkan bubuk ini dengan air secukupnya sehingga terbentuk pasta pekat, lalu oleskan ke bibir, diamkan selama 3 menit, lalu bilas sisa pasta dengan air hangat. Ulangi hingga warnanya sesuai keinginan.
Warna gelap pada bibir Anda bisa jadi karena tumpukan sel kulit mati.
  • Beking Soda
Baking soda bisa membantu mengangkat sel kulit mati ini sehingga sel kulit baru berwarna merah akan akan terlihat.

Bahan lain yakni lip balm atau minyak zaitun bertugas menjaga bibir terhidrasi setelah pengaplikasian baking soda.

Cara memerahkan bibir dengan baking soda:
  1. Siapkan 1 sendok teh baking soda dan sedikit air.
  2. Siapkan pula sikat gigi dan lip balm atau minyak zaitun.
  3. Campur air dengan baking soda hingga membentuk pasta.
  4. Gosok lembut pasta ke bibir Anda menggunakan sikat gigi dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 2-3 menit.
  5. Jika dirasa cukup, bilas sampai bersih dan keringkan.
  6. Terakhir oleskan lip balm atau minyak zaitun secara merata.
  7. Anda bisa menggunakan baking soda sebagai scrub setiap hari sampai dirasa cukup.
Baca Juga Ini : Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari

Tips Menjaga Agar Bibir Tetap Merah Dan Permanen

 Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit Bubuk Yang Di Campur Madu Dan Susu
  • Lindungi dari paparan sinar matahari
Perubahan warna pada bibir juga bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Munculnya bintik-bintik di bibir adalah salah satu efek yang bisa ditimbulkan akibat terlalu sering terpapar sinar matahari.

Untuk menghindarinya, gunakanlah pelindung bibir atau lip balm. Agar perlindungan yang didapat maksimal, gunakanlah lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.
  • Jangan sampai bibir pecah-pecah
Bibir pecah-pecah selain menyakitkan juga membuat bibir terlihat kusam. Kondisi ini juga sering memicu bibir kering dan bersisik. Melakukan hal-hal di atas harus dilakukan untuk mencegah maupun mengobati kondisi ini. Jika diperlukan, gunakanlah bahan-bahan lain seperti minyak kelapa dan minyak almond agar bibir lembap sepanjang hari.
  • Rajin minum air
Salah satu kunci agar bibir tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan air. Untuk menjaga hidrasi tubuh ini, bawalah selalu air minum kemanapun Anda pergi. Tubuh butuh 2 hingga 3 liter per hari agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Kurangi juga minuman lain seperti kopi atau alkohol. Jikapun Anda mengonsumsinya, pastikan konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi. Konsumsi alhokol yang tidak diikuti dengan cukup air putih bisa membuat bibir kering saat Anda bangun tidur. Hindari juga makanan dengan garam berlebih karena bisa membuat bibir menjadi kering.
  • Menggosok bibir
Membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk mendapatkan bibir merah alami. Oleskan setetes gula atau madu pada bibir, kemudian gosok perlahan. Setelah selesai menggosok, sekalah hingga kering. Setelah itu, oleskanlah lip balm pada bibir.

Membuang sel-sel mati berupa kulit yang terkelupas akan membuat sel-sel epidermis membantu merangsang pertumbuhan kolagen baru. Tumbuhnya kolagen baru bermanfaat dalam memperlambat proses penuaan.
  • Jangan merokok
Perempuan yang menginginkan bibir merah merona alami sebaiknya menghindari rokok. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa rokok buruk bagi kesehatan kulit, termasuk bibir.

Kulit perokok akan lebih cepat keriput daripada mereka yang tidak merokok. Dengan merokok, kolagen akan lebih mudah hilang dan sel kulit lebih mudah rusak. Perubahan warna pada bibir juga bisa terjadi pada para perokok atau pemakai produk tembakau lainnya.

Demikian Info Tentang Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit Bubuk Yang Di Campur Madu Dan Susu. Terimakasih Selamat mencoba.
Previous Post
Next Post

0 komentar: