Rabu, 24 Januari 2018

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Saja Sudah Merah

Cara Memerahkan Bibir Sudah jelas bahwa warna bibir merah natural adalah fitur wajah yang sangat menarik bagi seorang wanita maupun pria. Karena itulah banyak orang yang mencari-cari cara memerahkan bibir mereka agar tampak lebih atraktif.

 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Saja Sudah Merah

Tapi apa sebenarnya yang menyebabkan bibir beberapa orang terlihat gelap atau menghitam? Sejumlah penyebab utamanya adalah karena terlalu sering kena sinar matahari langsung, reaksi alergi, penggunaan kosmetik berkualitas rendah, mengunyah tembakau, merokok, sering minum kopi, serta ketidakseimbangan hormon.

Meskipun Anda mungkin sudah terlanjur memiliki warna bibir yang tak lagi cerah, namun Anda bisa berupaya mencerahkannya kembali tanpa harus membeli produk atau menjalani perawatan yang mahal. Ada berbagai pilihan bahan pemerah bibir alami yang cukup ampuh selama digunakan sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Saja Sudah Merah

Saat ini produk-produk lipstik berbagai merk sangat banyak tersedia di pasaran, dari yang berharga murah sampai yang berharga sangat mahal. Namun menggunakan lipstik sebagai cara memerahkan bibir kadangkala tidaklah terlalu tepat. Karena sebenarnya sangat banyak cara-cara alami yang bisa dipilih. Selain lebih murah, cara alami juga relatif lebih aman.

Secara normal, bibir memang harusnya berwarna merah. Hal ini terjadi karena permukaan bibir itu adalah sebuah bentuk transisi antara kulit dan selaput. Karena bentuk transisi ini tidak memiliki warna maka pembuluh darah yang terdapat pada bibir terlihat. Jadi sebenarnya warna merah bibir itu adalah warna darah yang mengaliri pembuluh darah.

  • Apa Penyebab Bibir Menjadi Hitam?

Lalu kenapa bibir bisa berwarna gelap bahkan hitam? Penyebabnya bisa berbagai hal. Dari faktor alamiah sampai faktor pola hidup. Berikut beberapa penyebab warna bibir menjadi gelap :

Faktor usia : 

Seiring bertambahnya umur, warna bibir kita akan semakin gelap. Hal ini terjadi karena produksi enzim dan hormon yang bermanfaat menjaga tampilan fisik semakin berkurang.

Faktor cuaca : 

Bila cuaca dingin, pembuluh darah di bibir mengkerut sehingga aliran darah tidak terlihat dari luar. Akibatnya bibir berubah warna menjadi lebih gelap, biasanya biru pucat.

Kebiasaan merokok : 

kandungan nikotin pada rokok diketahui dapat merusak kesehatan kulit dan mengotori bibir. Akibatnya warna merah bibir menghilang berubah menjadi hitam. Selain itu, panas dari rokok juga secara langsung merusak permukaan bibir yang tipis dan sensitif. Jika kebiasaan merokok sudah berlangsung lama, hal ini juga berkontribusi terhadap berubahnya warna bibir.

Makanan dan minuman : 

Kopi, minuman beralkohol, serta minuman bersoda juga menyebabkan bibir menjadi menghitam. Meskipun prosesnya secara bertahap dan perlu waktu lama.
Paparan sinar matahari : Sinar matahari yang berlebihan akan menyebabkan kerusakan permukaan bibir. Hal ini menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Lama-kelamaan bibir akan kehilangan warna merahnya.

Perubahan warna bibir biasanya tidak berlangsung serta merta. Prosesnya secara bertahap dan membutuhkan waktu. Awalnya bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Jika tidak segera dilakukan perawatan yang tepat lama-kelamaan bibir akan berubah menjadi hitam.

  • Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Saja Sudah Merah

Berikut adalah beberapa cara tradisional memerahkan bibir yang bisa Anda terapkan dengan mudah.

  • 1. Oleskan Campuran Lemon dan Madu
Trik pertama untuk menghilangkan warna kecoklatan di bibir adalah dengan mengoleskan campuran lemon dan madu. Caranya, campurkanlah jus lemon dengan madu dalam takaran yang sama kemudian oleskan ke bibir. Diamkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan menggunakan kain basah.
Baca Juga Ini : Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari
Ekstrak sitrus yang terdapat pada lemon dapat mengurangi bercak hitam sedangkan madu dapat memberikan warna pink pada bibir. Anda dapat mengoleskan campuran tersebut sebanyak apapun yang Anda inginkan setiap harinya. Selain itu, campuran tersebut juga dapat disimpan di lemari pendingin untuk digunakan selama seminggu ke depan.

  • 2. Gunakan Gliserin Sebelum Tidur
Bibir yang kering akibat terpaan sinar matahari dapat membuat warnanya menjadi pudar akibat pigmentasi. Maka dari itu, oleskanlah Gliserin di bibir Anda dengan menggunakan cotton bud (korek kuping) ketika akan pergi tidur setiap malamnya.

Kandungan yang terdapat pada Gliserin dapat menjaga kelembaban bibir sehingga tidak mudah kering dan pudar warnanya. Selain Gliserin, Anda juga dapat mengoleskan minyak almond pada bibir sebelum tidur. Minyak almond dapat membuat bibir menjadi lebih cerah dan mencegah pudarnya warna bibir.

  • 3. Rutin Minum Air Putih
Tubuh yang sehat dan terhidrasi dengan baik juga akan membuat bibir menjadi cantik. Pasalnya, bibir yang kering juga bisa diakibatkan oleh tubuh yang kekurangan cairan. Oleh karena itu, minumlah air putih minimal 8 hingga 10 gelas perhari agar tubuh Anda tetap terhidrasi dan bibir Anda tidak menjadi kering.

  • 4. Minum Susu
Susu memiliki kandungan yang sangat baik untuk mencerahkan bibir. Selain itu, susu juga memiliki kontribusi yang sangat penting dalam menghilangkan sel kulit mati yang membuat bibir menjadi hitam. Oleh karena itu rajinlah minum susu setiap harinya atau oleskan beberapa tetes susu ke bibir Anda dengan menggunakan cotton bud.

  • 5. Pasta Kelopak Mawar
 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Saja Sudah Merah

Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kelopak bunga mawar. Ambillah beberapa kelopak mawar kemudian celupkan ke dalam susu selama beberapa menit. Setelah itu campurkanlah dengan beberapa tetes madu dan gliserin sehingga menjadi sebuah pasta.

Oleskanlah pasta tersebut ke permukaan bibir dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, bersihkanlah pasta tersebut dengan menggunakan susu. Dengan menggunakan kombinasi empat bahan tersebut, maka Anda akan melihat perubahan yang cukup signifikan pada bibir Anda dalam beberapa hari saja.

  • 6. Gosok Dengan Beetroot
Sebuah beetroot atau ubi bit merah juga dapat mempercantik bibir Anda. Caranya, potonglah beetrot menjadi dua bagian kemudian gosokkan bagian dalamnya ke permukaan bibir. Anda dapat melakukan trik ini di setiap waktu senggang, seperti ketika menonton televisi atau membaca buku.

Dengam melakukannya secara rutin, maka warna kecoklatan di bibir Anda akan berkurang dan tergantikan dengan warna merah dalam beberapa hari. Simpanlah potongan beetroot yang telah digunakan di dalam kulkas agar Anda dapat memotong dan menggunakannya kembali di lain waktu.

  • 7. Gunakan Campuran Biji Delima
Biji buah delima atau pomegranate juga bisa mencerahkan warna bibir dan membuatnya menjadi berwarna merah muda. Caranya, hancurkanlah biji delima hingga menjadi bubuk kemudian campurkan dengan milk cream. Oleskan campuran tersebut ke bibir Anda dan diamkan selama beberapa saat.

  • 8. Gosok Dengan Mentimun dan Kulit Jeruk
Mentimun merupakan salah satu sayuran yang berguna untuk mengurangi warna bibir yang menghitam. Caranya, potonglah mentimun menjadi potongan kecil kemudian gosokkan ke bibir selama lima menit. Lakukan aktivitas ini setiap Anda memiliki kesempatan agar hasil yang didapatkannya bisa maksimal.

Selain menggunakan mentimun, Anda juga dapat menggunakan kulit jeruk untuk mengatasi bibir yang kering dan pudar. Oleh karena itu mulai sekarang jangan langsung membuang kulit jeruk, namun gunakanlah terlebih dahulu untuk perawatan bibir.

  • 9. Strawberry
 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Saja Sudah Merah
Strawberry membuat bibir anda akan tetap sehat serta mengandung anti oksidan dan mineral, yang mencegah kerusakan kolagen dan menghambat pembentukan keriput. Caranya siapka 5-6 buah strawberry dan 2 sendok teh baking soda, campur strawberry dan baking soda untuk membuat pasta. Kemudian oleskan secara tipis dan merata pasta tersebut ke bibir anda sebelum tidur. Biarkan semalaman, lalu bilas dengan air bersih pada keesokan harinya. Ulangi setiap malam sampai hasilnya mulai terlihat. Anda juga dapat langsung menggunakan jus strawberry ke bibir dengan bola kapas, biarkan 5-10 menit hingga kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  • 10. Alpukat
Selanjutnya, anda juga bisa mendapatkan bibir merah merona dengan menggunakan buah alpukat. Karena buah alpukat mengandung vitamin E dan antioksidan alami yang baik untuk kesehatan kulit. Caranya yaitu:
  • Sediakan daging buah alpukat 50 gram
  • Selanjutnya blender sampai halus kemudian campur dengan minyak zaitun sampai sedikit encer
  • Oleskan secara merata keseluruh bagian bibir, diamkan beberaoa menit sampai meresap sempurna dan bibir terasa agak kaku.
  • Setelah itu bilas dengan memakai air dingin sampai bersih.
]

  • 11. Minyak zaitun
Minyak zaitun juga merupakan bahan pemerah bibir alami untuk membuat bibir Anda tampak segar dan menarik. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi penting untuk memelihara kesehatan bibir serta melembapkan sehingga lebih lembut dan indah. Berikut cara memerahkan bibir dengan bantuan minyak zaitun.
  • Oleskan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin ke bibir dan pijat secara perlahan. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur.
  • Sebagai alternatif, campurkan ½ sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin. Gosok bibir Anda menggunakan campuran ini sekali setiap minggu. Cara sederhana ini akan mengembalikan warna natural bibir Anda serta mencerahkannya dalam waktu 1 Minggu.
Baca Juga : Bagaimana Cara Memerahkan Bibir Tanpa Lipstik Secara Permanen

  • Tips Menjaga Kesehatan Bibir Agar Tetap Sehat Dan Merah.

 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Saja Sudah Merah

Berbagai macam cara memerahkan bibir sudah dijelaskan di atas. Namun semuanya tidak akan ada gunakanya jika kita tidak menjaga kesehatan diri termasuk bibir kita. Berikut adalah beberapa tips yang anda bisa lakukan untuk menjaga kesehatan bibir anda :

  • Jangan langsung mengelupas kulit bibir

Jangan mengelupas bibir yang pecah-pecah secara langsung. Olesilah dengan lip balm terlebih dahulu sebelum Anda mulai menggosoknya dengan pelan. Jika sudah terkelupas, oleskan kembali lip balm untuk menjaga agar bibir Anda tetap lembut.

  • Hindari merokok, teh, dan kopi

Tidak terbantahkan lagi jika rokok merupakan salah satu penyebab utama mengapa bibir menjadi cepat menghitam. Maka dari itu hidarilah rokok agar bibir Anda menjadi sehat. Selain itu, kurangi juga minum teh, kopi, dan berbagai minuman bersoda. Banyaklah minum air putih serta mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

  • Hindari penggunaan lipstik terlalu lama

Meskipun dapat mempercantik bibir, janganlah terlalu lama menggunakan lipstik karena dapat merusak warna alami dari bibir. Penggunaan lipstik yang terlalu banyak atau tebal juga dapat berakibat sama. Jika Anda akan tidur, bersihkanlah terlebih dahulu lipstik yang menempel dengan menggunakan butiran es lembut selama beberapa menit.

  • Jangan Sembarangan Memilih Kosmetik

Saat ini terdapat berbagai macam pilihan kosmetik yang dapat mempercantik penampilan bibir, mulai dari yang harganya murah hingga yang harganya selangit. Kesalahan dalam memilih kosmetik justru dapat membuat bibir Anda menjadi kering dan pudar.

Oleh karena itu, pintar-pintarlah dalam memilih kosmetik agar tidak berakibat buruk pada bibir Anda. Pastikan kosmetik tersebut dibuat dari bahan alami yang tidak berbahaya untuk tubuh. Selain itu jangan pernah terpengaruh oleh harga murah yang banyak ditawarkan oleh penjual saat ini.

Itulah berbagai macam Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu yang dapat Anda coba dengan mudah. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, bibir Anda akan menjadi cerah dan juga sehat tanpa perlu melakukan biaya perawatan yang mahal. Selamat mencoba!
Previous Post
Next Post

0 komentar: