Jumat, 09 Februari 2018

Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam Permanen Dengan Cepat Untuk Pria

Cara Memerahkan Bibir - Memiliki bibir merah merona tentu menjadi idaman sebagian besar wanita. Beberapa penelitian membuktikan seorang wanita yang memiliki bibir merah akan lebih percaya diri dibanding dengan mereka pemilik bibir hitam. Inilah alasan yang mendorong sebagian besar wanita menggunakan lipstik setiap pagi untuk membuat bibir merah.

Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam Permanen Dengan Cepat Untuk Pria

Bibir merupakan bagian kulit yang unik, karena ia tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak dan keringat untuk menjaga kelembapannya. Bibir juga terbilang memiliki kulit yang lebih tipis dibanding bagian lainnya, sehingga memungkinkan pembuluh darah di bagian ini terlihat. Kehadiran pembuluh darah yang terlihat inilah yang membuat bibir berwarna merah nan indah.

Dibutuhkan sebuah perawatan khusus untuk mempertahankan bibir merah merona agar tidak berubah jadi kusam dan hitam. Namun tentu tidaklah semudah itu karena ada banyak sekali faktor yang dapat membuat bibir kita menjadi hitam, kering, dan pecah-pecah. Apabila anda mempunyai bibir yang hitam, anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi bagaimana Cara Alami Memerahkan Bibir  hitam dengan cepat.

Sebenarnya mempunyai bibir hitam bukanlah sebuah pertanda kondisi kesehatan anda saat ini. Namun tentu saja mempunyai bibir hitam akan mengganggu penampilan anda terutama bagi anda seorang wanita. Namun bukan cuma wanita saja yang membutuhkan perawatan bibir merah alami tapi para kaum pria juga sangat mendambakan hal itu. agar pasangannya semangakin lengket padanya.

Kenapa Timbul Tiba-tiba Bibir Kita Menjadi Hitam? Apa Penyebabnya?

  • 1. Kebiasaan Merokok.
Kebiasaan merokok pada wanita, bisa menyebabkan bibirnya berubah warna menjadi hitam, kering bahkan pecah- pecah. Hal ini disebabkan ketika merokok, ujung rokok yang diisap menimbulkan panas, yang bisa mematikan sel- sel darah merah yang memproduksi pigmen pada bibir serta mengandung nikotin yang tinggi.

Lama kelamaan menyebabkan bibir berubah menjadi hitam. Jadi, berhentilah merokok. Merokok selain merusak kesehatan tubuh kita dan kehilangan rasa kepercayaan diri.
  • 2. Sering Memakai Lipstik.
Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang digunakan wanita, untuk mempercantik penampilannya. Penggunaan lipstik pada wanita, tidaklah salah. Tetapi, jika wanita yang sering memakai lipstik, akan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu lama. Yaitu: perubahan warna bibirnya menjadi hitam.

Penyebabnya: Lipstik mengandung bahan kimia seperti paraffin dan logam. Jika sering digunakan, akhirnya zat- zat tersebut menumpuk pada lapisan bibir.
Jadi, bagi wanita sebaiknya memakai lipstik sesuai keperluan saja. Dan harus membersihkan bibir, setelah memakainya.
  • 3. Sering Mengkonsumsi Kopi Hitam.
Kopi adalah salah satu jenis minuman yang merupakan selera minum bagi banyak orang. Tetapi, jika sering mengkonsumsi kopi hitam dan minum dalam kondisi panas. Ini bisa merusak bibir, karena panas dan mengandung kafein yang tinggi. Jadi, konsumsilah kopi hitam secukupnya dan dalam keadaan hangat saja.
  • 4. Sianosis
Penyebab bibir hitam selanjutnya adalah karena sianosis atau kondisi dimana kulit dan membran mukosa menjadi pucat kebiruan karena rendahnya konsentrasi oksigen dalam darah. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai masalah paru-paru, kardiovaskular, atau darah. Gejala sianosis biasanya paling jelas terlihat pada bibir dan kuku serta bisa diperparah dengan kondisi cuaca yang dingin dan olahraga.
Baca Juga Ini : Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Saja Sudah Merah
Jika bibir membiru ini disertai gejala lain seperti kesadaran menurun, menggigil, kesulitan bernafas, atau tangan berkeringat, segera periksakan diri ke dokter. Karena sianosis termasuk gangguan yang cukup serius serta memerlukan pemeriksaan dan penanganan secara tepat.
  • 5. Eksim
Penyebab bibir hitam yang selanjutnya adalah karena eksim. Eksim merupakan kondisi dimana kulit mengalami peradangan karena berbagai akibat. Dermatitis dibagi menajdi dua, yakni dermatitis kontak dan atopik. Dermatitis kontak lebih sering terjadi, terutama pada wanita yang menggunakan kosmetik seperti lisptik atau lip gloss. Jika tidak cocok dengan jenis kulit, alergi bisa timbul dan menyebabkan bibir menggelap, kadang tanpa disertai gejala apapun seperti gatal-gatal.
  • 6. Kopi Teh
Dalam minuman teh dan kopi terdapat kandungan kafein yang juga dapat menyebabkan bibir hitam. Kurangilah konsumsi kopi dan teh. Sebaiknya konsumsilah teh hijau karena itu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Atau Anda juga bisa perbanyak minum air putih setelah mengkonsumsi kopi dan teh.
  • 7. Menggigit Bibir
Terkadang kita sering membasahi bibir yang kering dengan air ludah dan tidak jarang juga menggigit bibir di saat-saat tertentu. Ini memberikan dampak buruk bagi bibir yaitu bisa menjadikan bibir pecah-pecah dan menghitam. Ini disebabkan oleh air liur yang dapat menyebabkan bibir kering lebih cepat. Rubahlah kebiasaan menggigit bibir dan membasahi bibir dengan ludah.
  • 8. Kurang Vitamin C
Salah satu manfaat vitamin C adalah untuk menjadikan bibir tetap sehat dan tidak terkena sariawan. Jika tubuh kekurangan vitamin C maka bibir akan cepat kering, pecah-pecah dan menghitam. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran agar kebutuhan vitamin C dalam tubuh bisa terpenuhi.
  • 9. Alergi
Terkadang ada sebagian orang yang mengalami alergi pada bibir jika menggunakan lipstik atau lip gloss yang tidak tepat. Ada beberapa kandungan dalam lipstik yang dapat membuatnya menjadi hitam dan pecah-pecah, seperti mercury, wax dan timbale. Pilihlah lipstik yang tepat dan cocokkan dengan kondisi bibir Anda.
  • 10. Kurang Nutrisi
Kurangnya asupan nutrisi dan vitamin pada tubuh juga mengakibatkan bibir hitam, kering dan pecah-pecah. Biasanya ini sering dialami oleh para pejuang diet yang dengan dipaksakan mengurangi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Akibatnya malah membuat bibir hitam dan gelap.
Baca Juga Ini : Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari
Setelah mengetahui apa saja penyebab bibir hitam dan pecah-pecah, maka kita dengan mudah mencari solusi untuk mengatasinya. Yaitu dengan menghindari semua kebiasaan buruk yang disebutkan diatas.

Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam Permanen Dengan Cepat Untuk Pria

  • 1. Menggosok bibir dengan madu dan gula
Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam Permanen Dengan Cepat Untuk Pria

Membuang sel kulit mati yang ada di permukaan bibir dapat dilakukan untuk mendapatkan bibir merah merona. Dengan tidak adanya sel kulit mati tersebut, maka epidermis akan lebih terangsang dalam membentuk kolagen baru. Tumbuhnya kolagen baru inilah yang cukup bermanfaat dalam memperlambat proses penuaan dini.

Cara memerahkan bibir dengan madu dan gula:
  • Campurkan gula pasir dan madu secukupnya saja
  • Setelah selesai mandi gosokan secara perlahan ke bagian permukaan bibir
  • Lakukan penggosokan selama kurang lebih 10-15 detik
  • Setelah selesai menggosok diamkan sampai kering
  • Gunakan lip balm pada bibir agar hasilnya semakin optimal

  • 2. Minyak kelapa dan minyak zaitun
Apa Saja Cara Alami Memerahkan Bibir Berikutnya? Langkah berikutnya yang wajib kalian lakukan yaitu menjaga kelembaban bibir supaya tak kembali kering dengan memakai minyak kelapa dan minyak zaitun. Selain sifatnya yang melembabkan, kedua minyak ini mengandung vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit.

Minyak ini akan membantu regenerasi sel kulit bibir dengan lebih cepat, sehingga terbentuk bibir yang lebih merah dan cerah alami.
  • Ambil ½ sendok teh minyak kelapa.
  • Campur dengan ½ sendok teh minyak zaitun.
  • Oleskan dengan cara merata di bibir.
  • Tunggu 10-15 menit hingga minyak tersebut meresap di bibir.
  • Bilas minyak tersebut memakai air dengan suhu ruangan.
  • Jangan memakai sabun saat membilas, di karenakan akan membuat bibir kalian kering kembali.
  • Biarkan sensasi berminyak tetap menempel di bibir kalian.

  • 3. Mentega
Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam Permanen Dengan Cepat Untuk Pria

Mentega diperkaya dengan kandungan minyak yang dapat melembapkan bibir. Beberapa penelitian di Inggris membuktikan, pengolesan mentega secara rutin sebelum tidur dapat membantu memerahkan bibir 70 % lebih cepat. Penelitian tersebut dilakukan dengan melibatkan 44 mahasiswi.

Untuk mendapatkan bibir merah dengan mentega cukup mudah kok. Pastikan bibir kamu bersih dulu. Kemudian oleskan mentega secara merata. Pijat sebentar selama kurang lebih 15 detik lalu diamkan selama semalaman. Lakukan terus selama sebulan dan lihat hasilnya.
  • 4. Jeruk Nipis
Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam Permanen Dengan Cepat Untuk Pria

Jika tidak ada madu, kamu bisa menggantinya dengan jeruk nipis. Buah satu ini diperkaya dengan kandungan vitamin C tinggi yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati berlebihan di permukaan bibir. Dengan penggunaan secara rutin, dijamin bibir kamu akan lebih merah merona.

Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis:
  • Siapkan 2-3 sendok makan perasan nipis
  • Campurkan sedikit gula, kemudian gosokan keseluruh bibir
  • Lakukan penggosokan selama kurang lebih 15 detik
  • Agar meresap diamkan 30 menitan, kemudian bilas air hangat
  • Kamu bisa melakukan secara rutin minimal 2 kali sehari untuk hasil terbaik.


  • 5. Air mawar
Jaman dulu air mawar banyak dimanfaatkan oleh para putri kerajaan untuk mandi di malam hari. Setelah diteliti di Harvard University, air mawar memiliki kandungan antioksidan alami yang bisa melancarkan sirkulasi darah, menenangkan pikiran, dan tentunya mempercepat proses regenerasi sel kulit.

Cara Alami Memerahkan Bibir dengan air mawar:

  • Rendamlah 2-3 bunga mawar yang baru dipetik selama semalaman
  • Ketika pagi harinya oleskan air mawar tadi keseluruh permukaan bibir
  • Diamkan sampai meresap sempurna
  • Untuk hasil terbaik lakukan setiap sebelum tidur dan setelah mandi.


  • 6. Alpukat


Alpukat banyak mengandung vitamin E dan antioksidan alami yang baik untuk kesehatan kulit. Manfaat alpukat ada banyak sekali, mulai dari menghitamkan rambut, menghaluskan kulit, sampai dengan memerahkan bibir dengan cepat.

Cara memerahkan bibir dengan alpukat:
  • Siapkan sekitar 50 gram daging buah alpukat segar
  • Haluskan kemudian campur dengan minyak zaitun sampai sedikit encer
  • Oleskan secara merata keseluruh bagian bibir
  • Agar meresap secara optimal diamkan sampai bibir terasa kaku
  • Setelah itu bilas dengan memakai air dingin sampai bersih.
Baca Juga : Bagaimana Cara Alami Memerahkan Bibir Tanpa Lipstik Secara Permanen
  • 7. Minum banyak air putih
Pada dasarnya tubuh kita tersusun lebih dari 70 % dari cairan. Agar metabolisme berjalan optimal dan kulit terlihat segar, maka konsumsi air putih sangatlah penting sekali.

Idealnya para ahli menyarankan untuk konsumsi air putih minimal 2,5 liter sampai 3 liter, lebih banyak lebih baik. Dengan konsumsi air putih rutin, bibir akan terlihat lebih segar dan merah merona.

Demikian Info tentang Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam Permanen Dengan Cepat Untuk Pria. Semoga bermanfaat. dan selamat mencoba, semoga berhasil ya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: