Selasa, 13 Maret 2018

Cara Agar Bibir Tidak Hitam Karena Lipstik Supaya Merah Kembali

 Cara Agar Bibir Tidak Hitam Karena Lipstik Supaya Merah Kembali

Cara Memerahkan Bibir Bibir yang berwarna merah merona merupakan suatu hal yang paling sangat di inginkan oleh setiap kaum hawa karena dengan bibir yang berwarna merah akan menunjang penampilan seseorang setiap harinya. Namun tak semua orang dapat dengan mudah mendapatkan warna bibir yang merona dan sehat karena beberapa faktor seperti bibir yang mudah pecah-pecah dan kering serta bibir yang berwarna hitam.

Tips Cara Agar Bibir Tidak Hitam

Bibir yang berwarna hitam adalah suatu hal yang sangat tak diinginkan, mengapa demikian? Bibir yang berwarna hitam menandakan bahwa kulit bibir kita sedang tidak sehat dan membutuhkan penanganan yang sesegera mungkin agar warna kulit bibir kita dapat kembali merona seperti sebelumnya. Bibir yang berwarna hitam dapat terjadi oleh banyak faktor yang memengaruhinya seperti polusi, terkena paparan sinar matahari langsung dan masih banyak faktor lainnya. Langsung aja guys berikut beberapa tips agar bibir tidak hitam dan tetap menampilkan warna alami bibir alami kita.
  • Hapus lipstik sebelum tidur
Tips Agar Bibir Tidak Hitam selanjutnya adalah dengan menghapus lipstik sebelum tidur. Aktivitas sehari-hari pastinya tak akan lepas dari penggunaan lipstik. Lipstik pada bibir akan tetap melekat seharian pada bibir karena pengaplikasiannya yang berulang kali. Oleh karena itu sangat di anjurkan untuk menghapus lipstik sebelum tidur agar bibir mendapatkan ruang leluasa dan tidak terus menerus di tutupi oleh lipstik.
  • Kurangi penggunaan lipstik
Wanita memang tak akan atau susah di lepaskan dari make up bibir yang satu ini. Lipstik memang merupakan salah satu benda yang dapat merubah penampilan seseorang dalam satu goresan tangan. Selain menunjang penampilan sehari-hari, lipstik juga dapat merubah seseorang agar tidak terlihat pucat dan lelah dan akan menampilkan penampilan yang yang lebih fresh. Hal ini jugalah yang menyebabkan seseorang ketergantungan akan lipstik setiap harinya. Kulit bibir yang terlalu sering di pakaikan make up seperti lipstik tentunya akan susah untuk mendapatkan nutrisi dan kehilangan kelembapan aslinya sehingga bibir menjadi hitam. Dengan bibir yang hitam tentunya penampilan yang fresh dengan lipstik akan mengurangi kegunaan fungsi lipstik itu sendiri karena warna asli lipstik dapat di tampilkan secara maksimal di bibir jika bibir yang kita miliki memiliki kanvas yang bagus yaitu warna merah yang merona dan sehat. Baca Juga : Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering Menjadi Merah Secara Alami Untuk Wanita
  • Hindari kafein
Teh dan kopi merupakan suatu hal yang tak bisa di pisahkan jauh dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Teh dan kopi setiap harinya dikonsumsi oleh orang-orang, dua hal ini biasa dapat di jadikan minuman pendamping pagi hari atau pun salah satu bahan makanan yang di inovasi. Namun perlu di ketahui bahwa teh dan kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi yang dapat menyebabkan atau pemicu bibir menjadi berwarna hitam. Mengurangi kadar konsumsi teh dan kopi sebaiknya dilakukan apabila ingin bibir tak mengitam dan tetap merona.
  • Berhenti merokok
Rokok merupakan sebuah benda yang sangat lekat dengan masyarakat Indonesia sendiri. Dapat kita ketahui jika orang yang memiliki ketergantungan akan rokok atau terlalu sering menghisap rokok akan menyebabkan bibir yang di milikinya lebih cepat berubah menjadi berwarna hitam legam. Hal itu karena zat adiktif yang terkandung dalam rokok itu sendiri. Jika menginginkan bibir yang merah, tak hitam dan sehat, mulai dari sekarang sebaiknya kurangi mengkonsumsi rokok agar tak hanya bibir tetapi kulit tubuh juga sehat.
  • 1.  Air Mawar

Air mawar ini bisa anda beli di toko-toko kosmetik. Cukup campurkan air mawar dengan kunyit yang telah dihaluskan lalu olesi pada bibir anda. Kemudian diamkan kira-kira 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sehari sekali atau 2 kali sehari.

tips agar bibir tidak hitam secara alami, penyebab bibir hitam, cara agar bibir merah, cara memerahkan bibir, cara mencerahkan bibir hitam, tips memerahkan bibir
  • 2. Lemon
Kemudian Lemon didalamnya ada kandungan zat alpha hydroxy acid. Nah zat ini sangat bagus untuk mengangkat sel kulit mati di bibir anda. Sel-sel kulit mati itulah yang membuat bibir anda menghitam. Kemudian Vitamin C yang ada dalam Lemon mampu mencerahkan lapisan kulit bibir kamu. Baca Juga : Bagaimana Cara Memerahkan Bibir Tanpa Lipstik Secara Permanen?
  • 3. Mentimun
Selanjutnya buah mentimun bisa kamu campurkan dengan perasan jeruk nipis dan diolesi pada bibir kamu. Diamkan 10 menit kemudian basuh bersihkan dengan air hangat.
  • 4. Madu
Nah madu sudah pasti sangat manjur. Madu memang obat kesehatan dan kecantikan segala hal. Olesi saja madu asli pada bibir anda sebelum bobok malam biarkan 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin pasti bibir anda makin cerah.
  • 5. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun juga hampir sama khasiatnya dengan madu. Penerapannya untuk mencerahkan bibir pun hampir sama. Oleskan pada bibir dan diamkan 10-15 menit lalu basuh dengan air hangat.
  • 6. Lidah Buaya
Biasa disebut juga dengan Aloe Vera. Selain enak dimakan, bisa juga untuk menyuburkan rambut dan menyembuhkan luka. Dannnn kabar baiknya juga sangat efektif untuk memerahkan dan mencerahkan bibir kamu. Ambil lapisan dalam lidah buaya yang seperti jelly lalu oleskan merata pada bibir kamu. Diamkan 10 – 15 mnt lalu bersihkan dengan air hangat. Praktis kann…
  • 7. Minyak Almond
Kalau yang satu ini pasti jarang anda jumpai. Yah minyak almond. Hanya mereka yang sering masak masakan eropa atau menggunakan berbagai crim kecantikan yang pasti sudah tahu manfaat minyak almond ini. Minyak ini diterapkan hampir sama seperti madu atau minyak zaitun. Cukup oles pada bibir dan diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air hangat.
  • 8. Gula Pasir serta Jeruk Limau
Yang ini juga praktis cukup belah jeruk limau, lalu taburi dengan gula pasir diatas potongan belahan jeruk limau lalu oleskan sebagai scrub pada bibir anda. Zat asam dan gula akan menjadi scrub yang akan mengangkat sel mati pada bibir.
  • 9. Alpukat
 Cara Agar Bibir Tidak Hitam Karena Lipstik Supaya Merah Kembali

Tips mencerahkan atau memerahkan bibir yang hitam ini merupakan campuran dari buah alpukat serta minyak zaitun. Cukup pakai 50 gr alpukat yang telah dihancurkaSebenarnya bibir yang menghitam bukan saja bisa disebabkan oleh merokok saja tetapi bisa juga pemakaian lipstik yang kurang cocok. Dalam rokok sendiri terdapat Kandungan nikotin nah itu yang membuat perubahan melanin pada bibir kita dari warna terang kemerahan menjadi menghitam.Sedangkan pada lipstik yang kurang bagus biasanya mengandung bahan parafin serta logam berat yang membuat bibir justru semakin kering dan menghitam. Baca Juga : Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari
  • 10. Mentega
Mentega diperkaya dengan kandungan minyak yang dapat melembapkan bibir. Beberapa penelitian di Inggris membuktikan, pengolesan mentega secara rutin sebelum tidur dapat membantu memerahkan bibir 70 % lebih cepat. Penelitian tersebut dilakukan dengan melibatkan 44 mahasiswi.

Untuk mendapatkan bibir merah dengan mentega cukup mudah kok. Pastikan bibir kamu bersih dulu. Kemudian oleskan mentega secara merata. Pijat sebentar selama kurang lebih 15 detik lalu diamkan selama semalaman. Lakukan terus selama sebulan dan lihat hasilnya.

Demikian Info tentang  Cara Agar Bibir Tidak Hitam Karena Lipstik Supaya Merah Kembali. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Previous Post
Next Post

0 komentar: