Jumat, 09 Maret 2018

Cara Mencerahkan Bibir Hitam Dan Gelap Menjadi Merah Muda Alami

Cara Memerahkan Bibir - Bibir merupakan bagian kulit yang unik, karena ia tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak dan keringay untuk menjaga kelembapannya. Bibir juga terbilang memiliki kulit yang lebih tipis di banding bagian lainnya, sehingga memungkinkan pembuluh darah dibagian ini terlihat. Kehadiran pembuluh darah yang terlihat yang membuat bibi berwarna merah nan indah. Jika tidak dirawat dengan baik, bibir dapat menjadi kering, kasar, hingga mengalami pecah-pecah. Kondisi semacam inilah yang bisa membuat bibi terlihat kusam dan menghitam.

Cara Mencerahkan Bibir Hitam Dan Gelap Menjadi Merah Muda Alami

Bibir yang lembut berwarna merah muda hal yang pasti didambakan oleh setiap wanita. Bibir yang indah akan menambahkan nilai tambah untuk kecantikan wajah, dan akan membuat senyum Anda tampak lebih indah. Sayangnya sebagian besar wanita dewasa saat ini kebanyakan menghadapi masalah bibir hitam, yang disebabkan oleh keseringan minum teh atau kopi, sinar matahari dan perawatan yang tidak tepat. Merokok juga dapat mengakibatkan bibir menjadi hitam.

Penyebab Utama Menggelapnya Bibir

  • BAHAN KOSMETIK
Bahan kimia seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan dermatitis kontak juga menyebabkan bibir menghitam. Contohnya penggunaan lipstik yang tidak cocok. Bahan yang tidak cocok yang terkandung dalam lipstik jika digunakan dalam waktu yang lama dapat membuat lama-kelamaan bibir menghitam.

Untuk Mencegahnya, bersihkan bibir setelah menggunakan lipstik dengan pembersih khusus bibir karena sisa-sisa lipstik yang tertinggal dapat membuat bibir tampak kehitaman. Sedangkan untuk menghindari dermatitis kontak, sebaiknya sebelum menggunakan lipstik yang baru dibeli, anda mencobanya terlebih dahulu pada kulit dibelakang telinga. Setelah itu diamkan selama 24 jam. Bila terasa gatal dan perih, berarti anda tidak cocok menggunakan lipstik tersebut.
  • KONDISI KESEHATAN YANG KURANG BAIK.
Ada beberapa kondisi kesehatan atau penyakit yang juga membuat bibir kita menghitam. Salah satunya adalah anemia. Anemia biasanya memang terjadi karena kadar hemoglobin di tubuh kita kurang. Kadang-kadang, efeknya ke bibir. Bibir yang awalnya cenderung merah, bisa jadi lebih pucat. Bahkan di sebagian orang, warnanya menjadi kebiruan atau kehitaman.
  • PANAS TERIK MATAHARI
Penyebab bibir hitam selanjutnya ialah disebabkan dengan panasnya terik matahari. Penyebab utama yang membuat bibir Anda hitam akibat terlalu sering mendapatkan panas matahari. Jika Anda termasuk orang yang sering terpapar sinar matahari, alangkah baiknya jika Anda selalu menggunakan lipbalm setiap Anda beraktivitas di luar ruangan.
Baca Juga : Merk Obat Bibir Pecah Pecah Di Apotik Kimia Farma Dan Harganya
Namun, Anda harus memilih bahan yang terkandung di dalam lipbalm tersebut. Apakah sudah mengandung SPF yang tinggi ataukah belum. Untuk itu, SPF memang berperan aktif dalam melindungi bibir dari terik sinar matahari.
  • KEBIASAAN MENJILAT BIBIR
Kebiasaan buruk ini memang menjadi salah satu penyebab bibir Anda menjadi hitam. Sering menjilat bibir tentunya dapat menghilangkan kelembapan dan juga kemampuan bibir untuk menghadirkan warna bibir yang alami. kebiasaan sering menjilat bibir tentunya menjadi kebiasaan yang refleks dan sering kita lakukan ketika kita mengalami rasa khawatir, takut dan juga gelisah. Maka dari itu, hentikan kebiasaan buruk ini jika Anda tidak ingin memiliki bibir yang menghitam. Selain membuat bibir menjadi hitam, kebiasaan menjilat bibir juga dapat menyebabkan pendarahan pada bibir.
  • ALKOHOL
Orang yang terlalu banyak atau terlalu sering minum alkohol
bibir mereka akan berwarna hitam. Mengapa demikian? Ini terjadi karena minum
alkohol bisa membuat tubuh kita dehidrasi. Saat tubuh kita dehidrasi bibir kita
akan kering dan lama kelamaan berwarna hitam. Selain itu asam yang tinggi
di dalam alkohol juga bisa membuat bibir kita menjadi hitam. Maka dari
itu hindari minum alkohol agar tidak mengalami bibir hitam.
  • KURANG KONSUMSI BUAH

Bagaimanapun juga, buah-buahan mengandung pelembap alami yang dapat membuat kondisi bibir menjadi lebih lembap. Kurangnya asupan buah tentu dapat menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah dan juga kering sehingga lambat laun akan mulai menghitam. Tidak dapat dipungkiri kandungan vitamin C yang ada di dalam buah dapat menyebabkan tubuh kekurangan cairan dan ini akan berdampak pula pada kondisi bibir yang kering dan tidak sehat. Pigmentasi pada kulit bibir tentunya akan membuat kulit bibir menjadi tidak sehat dan juga menghitam.
  • FAKTOR KETURUNAN
Bibir hitam terjadi bukan hanya karena pola makan maupun
kebiasaan. Ternyata faktor genetik juga bisa terjadi. Tidak semua anak terlahir
dengan bibir berwarna merah merona. Ada juga anak yang terlahir dengan bibir
yang berwarna hitam, ini karena orang tua dia memiliki warna bibir hitam.
Jadi jangan heran bila melihat bayi warna bibirnya gelap, bibir mereka gelap
bukan karena kebiasaan makan tapi karena genetik.

Inilah Cara Mencerahkan Bibir Hitam Dan Gelap Menjadi Merah Muda Alami

Anda bisa membuat sendiri resep alami untuk menghilangkan pigmentasi hitam dari bibir Anda. Kita lihat bahan alami apa saja yang dibutuhkan, dan bagaimana cara kerjanya sehingga dapat menghilangkan warna bibir hitam menjadi merah muda kembali.
  • 1. Konsumsi buah-buahan dan sayuran
Cara Mencerahkan Bibir hitam menjadi merah yang meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran. Jika anda memiliki kebiasaan merokok harus anda berhenti. Dua cara utama ini sebagai tips menghilangkan bibir hitam menjadi merah dan pencegahan bibir menjadi hitam dan menjemukan.
Cara mengatasi bibir hitam berikutnya yaitu dengan tekun bersihkan sisa penggunaan lipstik. Bagi perempuan untuk menghindari lipstik konsumsi berlebihan dan tidak anda membiarkan dipasang terlalu lama pada bibir. Membersihkan rumah secepat mungkin, jika anda sudah tidak memerlukan mengenakan lipstik. Menghindari juga tidur dengan keadaan berlipstik bibir, oleh karena itu, kegiatan setelah anda selalu melakukan cleaning bibir menggunakan pembersih. Hal ini penting dalam mencegah bibir menjadi hitam. Karena akan mensterilkan bibirmu dari bahan-bahan kimia. Baca Juga : Cara Melembabkan Bibir Kering Kering Secara Alami
  • 3. Gunakan Pelembab Bibir
Cara Mencerahkan Bibir hitam menjadi merah yaitu dengan anda untuk menghindari kebiasaan rasa puas, karena ia akan membuat kulit dari bibir menjadi kering. Gunakan pelembab bibir yang berisi tabir sistem solar pada hari hati. Untuk mempertahankan lebih kenyal, anda dapat menerapkan bibir pelembab tanpa warna sebelum anda tidur. Cara melepaskan bibir hitam dengan cepat secara alamiah, dapat dengan menggosokkan madu pada bibir anda asli setiap malam sebelum tidur. Melakukannya berulang-ulang. Bibir anda akan rasa pedas merah? Sebagai ketika anda mengenakan pada implementasi.
  • 1. Pasta Gigi

Pasta gigi termasuk Cara Mencerahkan Bibir. Cara mengatasi bibir hitam dengan pasta gigi adalah sangat mudah. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan bibir hitam dengan pasta gigi:
pertama yang harus dilakukan untuk menghapuskan bibir hitam dengan pasta gigi adalah dengan membersihkan bibir pertama. Anda dapat menggunakan alat pemandu dengan selembar dilembabkan.
Setelah yang menerapkan pasta gigi tipis, tunggu beberapa menit untuk mengeringkan. Kemudian bilas dengan air untuk membersihkan.
  • 2. Timun
Timun adalah salah satu dari Cara Mencerahkan Bibir. pengalaman pemerah hitam yang dapat digunakan sebagai cara untuk mengatasi bibir hitam menjadi merah rasa pedas?. Manfaat ketimun lain dapat membantu melembabkan pakaian bibir sehingga mereka tidak kering dan mampu untuk mencerahkan warna bibir warna merah muda. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan bibir hitam dengan cepat menggunakan timun, yaitu:
Menyiapkan 1 buah timun, mencuci untuk membersihkan dan memarut sampai lembut
mencampur perasan jeruk nipis sebanyak 1 sendok teh pada parutan timun adalah
kapur pada bibir dengan lembut dipijat
tunggu selama 10 hingga 15 menit dan bilas sampai bersih
lakukan perawatan secara berkala untuk 2 minggu berturut-turut, kemudian bibir hitam akan diganti dengan rasa pedas merah?.
  • 3. Lemon
Cara Mencerahkan Bibir hitam berikutnya adalah menggunakan lemon. Lemon dikenal sebagai unsur pemutih kuat untuk kulit tidak hanya kulit, lemon dapat juga bibir memerahkan secara alamiah. Berikut ini adalah cara membuat bibir hitam menjadi merah permanen dengan lemon, yaitu:
peras sisa buah jeruk, berlaku segar perasan jeruk air pada bibir dan biarkan kemaren malam. Karena pemeliharaan ini dilakukan pada malam sebelum tidur
bersihkan bibir dengan air pada hari keesokkan.
Atau dapat menggunakan potongan lemon ditempelkan pada bibir selama 15 hingga 20 menit dan kemudian bilas dengan air.
  • 4. Gula

Untuk mengatasi bibir hitam berikutnya dengan menggunakan gula. Gula yang terkenal dengan keuntungan bagi scrubing atau sel-sel kulit mati. Gula juga dapat berguna untuk bibir memerahkan gelap atau hitam untuk menjadi warna merah muda. Dengan scrubbing dengan gula dapat mengembalikan warna merah rasa pedas? Bibir Anda. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan bibir hitam menjadi merah muda dengan gula, yaitu:
mencampurkan gula dengan minyak dan madu, aduk hingga rata-rata mix
setelah lembut, campuran berlaku pada bibir hitam komprehensif
gosok perlahan-lahan dengan gerakan melingkar pada bibir jari menggunakan
Biarkan beberapa menit dan kemudian bilas
  • 5. Buah bit
Cara untuk mengatasi bibir hitam dengan buah-bit dengan membuat jus ke dalam. Bibir Memerahkan hitam dengan jus buah bit yang sangat potensial jika dilakukan secara rutin dan secara teratur. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan bibir hitam menjadi merah dengan jus buah bit, yaitu:
Tabung Blender bit buah dan gula sampai lembut
berlaku pada bibir dengan pijat dengan gerakan memutar secara perlahan dengan jari-jari anda
tunggu beberapa menit tentang sepuluh menit dan kemudian bilas dengan air bersih
pemeliharaan ini sampai seminggu secara teratur, kemudian bibir hitam dapat menjadi merah rasa pedas?.
  • 6. Minyak zaitun
Cara mengatasi merah untuk bibir hitam adalah menggunakan minyak. Penggunaan minyak ke bibir memerahkan diyakini efektif, bahkan untuk bibir hitam dari kelahiran. Kandungan Vitamin E dalam minyak zaitun berguna untuk mencerahkan warna bibir dan melembutkannya. Selain dipakainya minyak pada bibir dapat mengatasi bibir pecah-pecah dan kering. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan bibir hitam dari lahir dengan minyak, yaitu:
mencampur minyak, dan madu dan perasan jeruk lemon sampai lembut dicampur
berlaku pada bibir black sebelum tidur
Tunggu antara 10 hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih untuk
melakukan pemeliharaan bibir hitam dari lahir untuk merah ini selama 2 minggu dan lihat hasilnya. Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Pria Dengan Mudah Dan Simple
  • 7. Kunyit
kunyit adalah rempah-rempah yang telah keuntungan bagi kesehatan. Kunyit juga berguna untuk menghilangkan warna hitam pada bibir. Dengan menggosokkan kunyit pada bibir akan membuat bibir hitam menjadi merah rasa pedas?. Berikut ini adalah cara mengatasi bibir hitam untuk menjadi merah dengan kunyit, yaitu:
Menyiapkan powder kunyit dan bercampur dengan susu cair
aduk hingga menjadi pasta campuran lembut rata-rata
Usapkan merata pada bibir dan gosok perlahan-lahan dengan gerakan melingkar menggunakan jari Anda
tunggu beberapa menit untuk kira-kira 5 menit hanya
Bilas untuk membersihkan menggunakan air
melakukan pemeliharaan untuk 2 minggu berturut-turut secara teratur dan lihat bibir anda telah berubah warna merah atau merah muda
agar diskusi tentang cara mengatasi bibir hitam untuk menjadi rasa pedas merah? Secara alamiah dan permanen.
Demikian info tentang Cara Memerahkan Bibir Hitam Dan Gelap Menjadi Merah Muda Alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah.
Previous Post
Next Post

0 komentar: