Jumat, 16 Maret 2018

Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink Dan Merah Merona

Cara Memerahkan Bibir -Bibir merah merupakan dambaan sebagian besar para wanita, karena melalui bibir yang nampak merah inilah penampilan mereka akan terlihat lebih cantik dan seksi. Terlebih lagi bibir tersebut merah secara permanen.

Untuk memerahkan bibir secara permanen sebenarnya gampang gampng susah, pasalnya warna bibir dapat terpengaruh dari keturunan atau genetik. Meskipun begitu bukan berarti Anda tidak bisa memiliki bibir merah sempurna.

Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink Dan Merah Merona

Penyebab Bibir Hitam

  • Sering Menggunakan Lipstik
Kulit bibir tidak memiliki melanin yang melindungi kulit. Bibir dilapisi kulit tipis dan didalamnya terdapat membran selaput lendir transparan. Sehingga kulit bibir sangat sensitif dan tentu saja bila bahan asing yang tidak cocok bisa membuat warna bibir menjadi gelap. Bahan kimia seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan dermatitis kontak juga menyebabkan bibir menghitam. Contohnya penggunaan lipstik yang tidak cocok.

Penggunaan lipstick dalam jangka panjang tidak akan baik karean mampu menimbulkan bibir berwarna hitam. Memang seketika lipstick dipakai bibir akan terlihat merah dan akan nampak cantik. Akan tetapi kandungan paraffin dan logam pada lipstick dapat menjadikan bibir tidak sehat. Jika hal ini terjadi maka zat-zat akan menumpuk dan bibir menghitam.
Baca Juga : Bagaimana Cara Memerahkan Bibir Tanpa Lipstik Secara Permanen?
Bahan yang tidak cocok yang terkandung dalam lipstik jika digunakan dalam waktu yang lama dapat membuat lama-kelamaan bibir menghitam. “Mencegahnya, bersihkan bibir setelah menggunakan lipstik dengan pembersih khusus bibir karena sisa-sisa lipstik yang tertinggal dapat membuat bibir tampak kehitaman. Sedangkan untuk menghindari dermatitis kontak, sebaiknya sebelum menggunakan lipstik yang baru dibeli, anda mencobanya terlebih dahulu pada kulit dibelakang telinga. Setelah itu diamkan selama 24 jam.Bila terasa gatal dan perih, berarti anda tidak cocok menggunakan lipstik tersebut.
  • Terlalu Sering Terpapar Sinar UV
Jika anda seringkali berada di teriknya sinar mentari kemungkinan besar akan menyebabkan bibir menjadi hitam. Karena itulah anda sebaiknya menggunakan lip balm untuk perlindungan bibir. Namun, anda harus teliti akan ingredients untuk melihat SPF yang mana berperan dalam melindungi sinar UV.
  • Kurang Konsumsi Buah
Mengonsumsi buah sangat penting dalam menjaga bibir agar tetap merah. Kandungan vitamin C di dalam buah dapat menjaga kesehatan bibir. Jika bibir kekurangan vitamin C maka akan menghitam, karena dapat terjadi pigmentasi kulit bibir lebih cepat.
  • Kebiasaan Merokok
Inilah sebabnya mengapa para perokok bibirnya terlihat hitam. Bukan hanya bibir bahaya merokok dapat merusak seluruh organ tubuh. Rokok yang mengandung nikotin tinggi, maka akan membuat pigmen bibir menebal. Hal tersebut akan berakibat pada bibir hitam, bahkan pecah-pecah atau kering.
  • Menjilat Bibir
Sering kali kita beranggapan menjilat akan membuat bibir terlihat basah dan merah. Namun cara ini justru menjadikan bibir anda semakin hitam dikemudian hari. Jadi sebaiknya anda mulai menhilangkan kebiasaan ini.

Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink Dan Merah Merona

  • Strawberry
Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink Dan Merah Merona

Strawberry merupakan buah berwarna merah yang dapat menutrisi dan mengembalikan bibir menjadi merah merona. Hal ini dapat terjadi karena strawberry mengandung senyawa vitamin C yang mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati penyebab bibir hitam.
Caranya cukup dengan mengoleskan potongan buah strawberry secara merata pada bagian permukaan bibir atas dan bawah. Lakukan hal ini sebelum Anda tidur malam hari.
  • Mentega Atau Margarin
Baik mentega ataupun margarin, kedua bahan tersebut sama-sama mengandung minyak yang sangatlah berkhasiat untuk melembabkan bibir. Selain melembabkan bibir, jika kedua bahan tersebut digunakan secara rutin maka juga akan sangat baik untuk memerahkan bibir dengan cepat.
Caranya cukup dengan mengoleskan margarin sebagai pelembab alami bibir setiap sebelum melakukan aktivitas (pagi hari), dan sebelum tidur (malam hari).
  • Madu
Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga bermanfaat untuk merawat kecantikan yang salah satunya adalah mengatasi bibir hitam dan membuatnya merah merona. Caranya cukup oleskan madu sebagai pelembab bibir sebelum melakukan aktivitas sehari-hari (tanpa dibilas).
  • Minyak Almond Dan Zaitun
Minyak almond dan minyak zaitun merupakan cairan yang mengandung beragam nutrisi penting untuk kesehatan sekaligus kecantikan. Salah satu manfaat kecantikan yang bisa kita dapatkan dari kedua bahan alami tersebut adalah bibir yang merah merona.
Gunakan salah satu dari kedua minyak berkhasiat tersebut sebagai pelembab bibir alami. dipercaya kandungan vitamin E pada minyak tersebut dapat mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru pada bagian permukaan bibir. Baca Juga : Cara Agar Bibir Tidak Hitam Karena Lipstik Supaya Merah Kembali
  • Gunakan Yoghurt
Mungkin banyak yang mengenal yoghurt bermanfaat untuk kesehatan karena mampu melancarkan sistem pencernaan. memang yoghurt sangatlah berkhasiat dalam hal kesehatan, tetapi selain itu kandungan serat dan vitamin pada yoghurt juga sangat baik untuk merawat bibir agar cepat merah secara alami. oleh sebab itu, oleskan yoghurt secara rutin sebagai pelembab bibir setiap harinya.
  • Gula Pasir Dan Jeruk Nipis
Bibir menghitam dapat disebabkan karena timbunan sel kulit mati dan kotoran pada bagian permukaan bibir tersebut. untuk menghilangkan sel kulit mati, gunakan campuran gula pasir kasar dan jeruk nipis. caranya dengan menggosokan campuran kedua bahan alami tersebut secara lembut dan teratur.

Untuk menjaga agar bibir tidak hitam, bisa dengan cara-cara berikut:

• Perbanyak konsumsi buah dan sayuran.
• Jika anda merokok, segeralah berhenti.
• Hindari pemakaian lipstik yang berlebihan. Dan jangan terlalu lama lipstik menempel di bibir.
• Lipstik jangan sampai dibawa tidur.
• Jangan sering menjilat bibir karena akan membuat bibir kering.
• Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya untuk siang hari
• Untuk menjaga kelembabanya, oleskan pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur malam.

Demikian Info tentang Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink Dan Merah Merona. Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba.
Previous Post
Next Post

0 komentar: