Sabtu, 17 Maret 2018

Cara Agar Bibir Tidak Kering Dan Mengelupas Secara Alami

Cara Memerahkan Bibir Bibir pecah-pecah, biasanya disertai bibir kering, sebenarnya apa yang menyebabkan kondisi kesehatan ini terjadi? Kenali juga bagaimana cara tepat untuk menyembuhkannya. Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang berperan penting, selain untuk kecantikan dan menjadikan penampilan lebih menarik, kesehatan bibir juga akan berpengaruh pada kenyamanan Anda ketika menyantap makanan.

Cara Agar Bibir Tidak Kering Dan Mengelupas Secara Alami

Selain masalah sariawan, bibir pecah akan membuat Anda kurang nyaman ketika makan. Solusi dalam mengatasi masalah yang satu ini bukanlah dengan menutupi bibir menggunakan lipstik, namun Anda harus menyelesaikan bagaimana agar bibir pecah-pecah tersebut menjadi bibir normal yang sehat dan terlihat merona indah.

PENYEBAB BIBIR KERING DAN PECAH-PECAH

Penyebab bibir pecah-pecah biasanya disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin C. Selain itu masalah dehidrasi juga dapat menyebabkan masalah ini terjadi pada diri Anda. Bibir pecah-pecah akan membuat rasa percaya diri Anda turun drastis. Sebenarnya masalah ini tak hanya mendapat perhatian dari kaum wanita saja, melainkan juga kaum pria. Khususnya untuk seseorang yang bekerja dan bukan bekerja sebagai back office, misalnya bekerja sebagai marketing, di mana orang tersebut harus bertemu atau berinteraksi dengan orang lain dalam bekerja. Maka bibir yang terlihat pecah-pecah ini akan membuat Anda terlihat kurang menarik, dan hasil yang diperoleh pun akan kurang maksimal. Selain itu, bibir pecah-pecah juga dapat disebabkan karena pengaruh cuaca sekitar yang dingin dan kering.
Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Pria Dengan Mudah Dan Simple
Masalah bibir pecah-pecah tak boleh Anda pandang sebelah mata saja, karena jika tak segera ditangani, masalah tersebut dapat menjadi masalah kesehatan yang lebih bersifat kronis. Selain itu masalah ini dapat disebabkan karena gejala penyakit, gejala dari penyakit yang sifatnya lebih serius. Karena itu Anda harus berhati-hati juga, jangan menganggap ini adalah sebuah masalah kesehatan sepele yang dapat sembuh dengan sendirinya. Tetapi Anda jangan takut, karena masalah bibir pecah-pecah dapat ditangani hanya dengan menggunakan metode pengobatan rumah saja, tidak perlu menggunakan metode pengobatan yang menguras isi dompet Anda

Cara Agar Bibir Tidak Kering Dan Mengelupas Secara Alami

Tidak perlu melakukan perawatan yang mahal untuk mendapatkan bibir yang sehat, karena dengan menggunakan bahan alami Andapun bisa memperoleh bibir yang diidamkan. Dan berikut terdapat beberapa cara mengatasi agar bibir tidak kering.
  • Lidah Buaya
Cara Agar Bibir Tidak Kering Dan Mengelupas Secara Alami

Bahan herbal yang satu ini bertujuan untuk menjaga perawatan kulit, termasuk untuk membantu sebagai cara mengatasi agar bibir tidak kering. Manfaat yang Anda dapatkan terbilang besar karena hanya dengan lidah buaya Anda akan mendapatkan tampilan bibir yang sehat. Baik itu bibir kering ataupun bibir pecah-pecah, Anda bisa mengambil gel dari lidah buaya yang selanjutnya dioleskan pada pada bibir Anda secara merata.

Ketika bibir Anda terasa perih akibat pecah-pecah, ketika diaplikasikan gel lidah buaya tersebut akan cepat pulih. Meski rasanya kurang enak, namun gel lidah buaya yang satu ini memberikan hasil yang luar biasa. Terlebih jika Anda memakainya secara rutin.
  • Cara Agar Bibir Tidak Kering Dengan Menggunakan Kelopak Mawar
Apabila Anda mempunyai tanaman bunga mawar di rumah, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat bibir Anda terlihat lebih sehat. Dengan mengandalkan kelopak bunga mawar Anda bisa menjadikan bahan tersebut sebagai bahan untuk mengembalikan kelembutan dan kelembabannya. Selain itu, air mawar juga berkhasiat untuk memerahkan bibir yang hitam.

Cara mengatasi agar bibir tidak kering dengan menggunakan kelopak mawar yaitu Anda bisa mengambil segenggam kelopak bunga mawar, setelah itu Anda bisa mencucinya dengan menggunakan air bersih. Kemudian, Anda bisa merendamnya ke dalam susu murni hingga beberapa jam. Apabila tidak ada susu Anda bisa menggantinya dengan gliserin. Setelah kurang lebih 30 menit Anda bisa melumatkan bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Dan pasta inilah yang bisa dijadikan masker bibir dengan pemakaian 3 kali dalam sehari.
  • Madu
Sudah bukan jadi rahasia lagi bahwa madu murni menjadi salah satu obat herbal terbaik untuk menjaga kesehatan. Tidak hanya dapat menjauhkan Anda dari berbagai penyakit, namun madu juga mampu menjaga kesehatan kulit, termasuk kulit bibir karena madu mengandung antibakteri. Jika Anda menginginkan bibir merah dan lembab maka gunakanlah olesan madu asli ini.
Artikel Terkait : Tips Agar Bibir Tidak Hitam Karena Lipstik Dan Bagi Perokok
Sediakan madu organic yang benar-benar alami, kemudian oleskan langsung pada bibir Anda yang kering. Untuk bibir yang pecah-pecah, Anda bisa menggunakan bahan tersebut, namun pastikan Anda mengaplikasikan pada bibir Anda setiap hari supaya bibir Anda terasa lebih lembab.

Bisa juga ada membuat pasta dengan campuran madu dan gliserin yang kemudian diaplikasikan pada permukaan bibir Anda setiap malam menjelang tidur. Sehingga pada keesokan harinya bibir Anda terasa lembur.
  • Gula
Cara Agar Bibir Tidak Kering Dan Mengelupas Secara Alami

Ketika bibir terasa kering, maka akan memicu tekstur yang kasar pula. Untuk itu, gula merupakan bahan alami yang tepat untuk membantu merawat kesehatan kulit bibir Anda. Kelembutan alami pada bibir akan kembali dengan cepat karena sel-sel kulit mati akan terangkat oleh larutan gula yang berfungsi untuk mengeksfoliasi.

Untuk mengaplikasikannya, cukup sediakan gula sebanyak 2 sendok teh yang kemudian campurkan secara merata dengan satu sendok teh madu. Adonan pasta inilah yang bisa Anda aplikasikan pada bibir Anda dan tunggu hingga beberapa menit. Gunakanlah jari tangan Anda untuk menggosok-gosokan secara lembut pada area bibir guna mengangkat sel-sel kulit mati. Jika sudah, bersihkan bibir Anda dengan menggunakan air hangat.
  • Cara Agar Bibir Tidak Kering Dengan Menggunakan Tomat
Jenis sayuran yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi agar bibir tidak kering yaitu tomat. Ya, tomat mengandung vitamin C dan vitamin E yang tinggi sehingga dapat membantu dalam menjaga kelembaban bibir tanpa adanya efek samping. Anda pun bisa mengonsumsi tomat secara langsung setiap harinya apabila ingin merawat kulit dari dalam.

Cara membuat masker bibir yaitu siapkan satu buah tomat segar, setelah itu potong menjadi dua bagian. Pergunakan potongan tomat tersebut untuk selanjutnya dioleskan ke bagian bibir kering Anda secara merata.

Sebelum membilasnya, Anda bisa mendiamkannya terlebih dulu selama kurang lebih 15 menit supaya kandungan nutrisi pada tomat tersebut bisa meresap sempurna. Untuk hasil terbaik, Anda bisa melakukan perawatan bibir ini setiap harinya agar dapat meningkatkan kelembaban kulit bibir secara optimal.
  • Cara Agar Bibir Tidak Kering Dengan Menggunakan Minyak Jarak
Cara mengatasi agar bibir tidak kering yang pertama Anda bisa memanfaatkan minyak jarak. Ya, bahan tradisional yang satu ini sangat efektif digunakan untuk solusi bibir kering dan pecah-pecah. Cara pengaplikasiannyapun mudah, ambil saja dua atau tiga tetes minyak jarak yang bisa Anda langsung oleskan pada bagian bibir kering Anda.

Bisa juga Anda mencampurkan satu sendok teh minyak jarak yang dicampur dengan sesendok teh gliserin serta beberapa tetes air perasaan jeruk nipis. Setelah dicampur secara merata, barulah kemudian Anda aplikasikan pada bibir Anda pada malam hari sebelum tidur. Pagi harinya, barulah Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kapas yang dicelupkan pada air hangat.
  • Petroleum Jelly
Apabila bibir Anda kering, jangan ragu untuk memanfaatkan bahan herbal yang satu ini melembabkan bibir yang kering. Manfaat utama petroleum jelly yaitu melindungi bibir dari kekeringan dan kerusakan.
Caranya, ambil petroleum jelly secukupnya untuk dioleskan di bagian bibir kering Anda beberapa kali supaya lembab. Jangan lupa gunakan petroleum jelly pada malam hari sebelum tidur agar bibir Anda ternutrisi semalaman.
  • Cara Agar Bibir Tidak Kering Dengan Mentimun
Seperti diketahui bersama bahwa mentimun mengandung air yang tinggi. Sehingga, tidak salah bahwa mentimun bisa jadikan solusi sederhana untuk membuat bibir Anda terasa lembab.

Anda tinggal mengiris mentimun tipis-tipis, kemudian Anda bisa menggosok-gosokan pada bibir kering Anda dan biarkan kandungan air dalam mentimun tersebut meresap ke dalam bibir.
  • Cara Agar Bibir Tidak Kering Konsumsilah Air Kelapa
Selain perawatan langsung, anda juga dapat melakukan perawatan dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi air kelapa. Karena kandungan air kelapa dapat menyembuhkan panas dalam, selain itu air kelapa mengandung elektrolit yang baik bagi bibir kering anda. Air kepala juga dapat menganti cairan tubuh yang hilang karena aktifitas padat anda, dan dapat mencukupi metabolisme dalam tubuh. Minumlah air kelapa jika memang bibir anda mengalami pecah-pecah dan kering, lebih baik lagi jika anda mengonsumsi air kelapa tanpa pemanis.
Baca Ini : Cara Agar Bibir Tidak Hitam Karena Lipstik Supaya Merah Kembali
Untuk mengatasi masalah pada bibir seperti bibir kering memanglah harus dilakukan cara perawatan yang benar, jika dibiarkan saja akan mengakibatkan kulit bibir anda mengelupas. Jadi jangan malas-malas untuk melakukan perawatan pada bibir kering. Dan jangan lupa untuk selalu mengonsumsi air putih secukupnya, karena air putih mengawali hidup sehat anda.

Demikian Info tentang Cara Agar Bibir Tidak Kering Dan Mengelupas Secara Alami. Semoga bermanfaat dan selamt mencoba dirumah ya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: