Rabu, 28 Maret 2018

Cara Menghilangkan Hitam Di Bibir Akibat Rokok Dan Alkohol Yang Ampuh

Cara Memerahkan Bibir Seringkali warna bibir yang hitam diakibatkan oleh kebiasaan buruk indivisu yakni yang paling utama adalah kebiasaan merokok. Kebiasaan merokok tentu akan meninggalkan bekas dengan pudarnya warna asli bibir tergantikan dengan warna kehitaman akibat pengaruh nikotin yang merupakan salah satu kandungan dari batang rokok. kebiasaan merokok yang telah dilakukan sejak lama dapat memicu masalah ini.

Cara Menghilangkan Hitam Di Bibir Akibat Rokok Dan Alkohol Yang Ampuh

Jika anda sudah terlanjur memiliki warna bibir yang tidak menarik ini, maka cara mengatasi bibir hitam akibat merokok merupakan solusi yang harus segera anda lakukan. Warna asli bibir yang pudar tentu tidak akan mudah kembali lagi jika anda tetap terus melakukan kebiasaan merokok. Sebaiknya hentikan kebiasaan merokok anda terlebih dahulu sebelum menjalankan cara memulihkan warna bibir anda.

Anda tidak perlu khawatir disini akan dibahas lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi bibir hitam yang alami secara lengkap. Namun sebelum jauh membahas cara mengatasi bibir hitam kita akan mengetahui terlebih dahulu penyebeb dari bibir hitam.

Penyebab Bibir Hitam

Secara umum penyebeb bibir hitam bagi seorang pria adalah merokok. Karena saat seseorang merokok maka bibirnya akan terkena panas dari rokok yang bisa mematikan sel-sel darah merah pada bibir. Rokok juga mengandung nikotin yang apabila dikonsumsi secara terus-menerus mengakibatkan pembuluh darah sempit sehingga aliran darah terganggu dan bibir berwarna hitam.

Untuk sebagian besar wanita bibir hitam penyebabnya adalah penggunaan lipstik dalam jangka waktu yang lama. Di dalam lipstick terdapat kandungan zat yaitu parafin dan logam berat. Apabila hal itu terus-menerus menempel pada bibir anda maka akibatnya bibir akan menghitam. Maka dari itu sebelum memberi lisptick harus diperhatikan kandungan-kandungan yang ada di dalamnya.
Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Pria Dengan Mudah Dan Simple
Bagi Para wanita, apabila pemakain lisptik memang wajib dan harus memakai karena tuntutan profesi maka anda harus memperhatikan jenis lipstik yang dipakai usahakan pilih lipstik yang mengandung SPF dan vitamin C. Selain itu juga harus membersihkan lipstik dengan benar dengan menggunakan remover khusus bibir. Karena lipstik yang menempel dan tidak dibersihkan dengan cara yang benar juga mengakibatkan bibir menjadi hitam.

Selain 2 penyebab di atas masih banyak lagi penyebab hitamnya bibir seperti faktor keturunan, anemia, mengkonsumsi obat-obat tertentu, paparan sinar matahari langsung,alkohol. Akan tetapi semua bisa di atasi, bibir bisa menjadi merah merona seperti yang kamu inginkan dengan cara alami dan tanpa efek samping.

Cara Menghilangkan Hitam Di Bibir

  • Cara memerahkan bibir dengan kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah indonesia yang sangat terkenal hingga keseluruh dunia, selain untuk jamu sebgai pelansing tubuh atau menghilangkan wangi tubuh tak sedap, kunyit juga mempunyai manfaat untuk memerahkan bibir yang sudah hitam. Cara menggunkan kunyit sebagai cara mememrahkan bibir dengan cepat yaitu ambil satu bongkah kunyit, parut dan peras, kemudian gunakan airnya untuk minum sambil menggososkkan pengecap anda ke episode bibir. Gar hasilnya lebih maksimal lakukan sehari sekali.
  • Cara memerahkan bibir dengan madu

Madu merupakan cairan yang terdapat pada diri lebah. Manfaat madu sangat banyak dan bermanfaat. Selain sebagai penambah energi maupun penangkal radikal bebas, konsumsi madu juga bisa menjadikan infinit muda. Namun hal yang jarang diketahui oleh banyak orang, madu bisa membuat bibir anda menjadi merah. Cara memerahkan bibir dengan madu yaitu dengan mengoleskan madu kebibir anda, selain mengobati bibir kering madu juga bisa membasahkan bibir. Tunggu apalagi silahkan dibuktikan.
  • Cara Menghilangkan Hitam Di Bibir Dengan Mentega
Cara agar bibir tidak hitam Selanjutnya, bahan alami yang bisa anda gunakan adalah mentega. Bahan alami ini diperkaya dengan kandungan minyak yang dapat membuat bibir anda menjadi lembab. Mengoleskan mentega secara rutin sebelum anda tidur akan membantu untuk memerahkan bibir anda sebanyak 70% lebih cepat.

Cara mempermerah bibir dengan mentega Yaitu :
Anda bisa mengoleskan mentega pada bibir anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu secara merata. Kemudian berikan gosokkan sebentar sekitar 15 detik dan diamkan selama semalaman. Esok hari baru bilas dengan menggunakan air bersih dan cara ini bisa anda lakukan setiap hari selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Masker Bibir Alami Minyak Zaitun
Cara Menghilangkan Hitam Di Bibir Akibat Rokok Dan Alkohol Yang Ampuh

Cara memerahkan bibir alami Selanjutnya, anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk bisa membuat bibir anda merah. Minyak zaitun memang terkenal dapat memberikan perawatan pada kulit anda agar menjadi lebih lembab dan sehat. Tetapi minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membuat bibir hitam anda menjadi merah. Kandungan vitamin E yang tinggi akan membuat sel kulit mati terangkat.
Cara menggunakan minyak zaitun untuk bibir merah:
Anda bisa mengambil 2 – 3 sendok makan minyak zaitun yang memiliki kualitas baik. Kemudian anda bisa mengoleskannya pada bagian bibir dan gosok dengan lembut. Diamkan selama 20 menit agar kandungan bekerja dan bilas dengan menggunakan air bersih. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Baca Juga : Cara Menghilangkan Bibir Hitam Secara Alami Dengan Pasta Gigi Dan Lainnya
  • Pemerah Bibir Alami Alpukat
Bahan – bahan alami yang digunakan juga bisa ditemukan pada beberapa jenis buah – buahan, salah satunya dengan menggunakan alpukat. Nah, kandungan dari buah alpukat ini mengandung vitamin E dan juga antioksidan yang akan mengangkat sel kulit mati pada bibir anda. Tidak hanya itu, tetapi buah alpukat akan menjaga kelembaban bibir anda.
Cara Melembabkan Bibir Menggunakannya:
Anda bisa menyediakan 50 gram daging buah alpukat yang masih segar, kemudian haluskan dengan mengcampurkannya minyak zaitun sedikit saja. Oleskan pada bibir anda secara merata, diamkan selama 30 menit agar kandungan dapat meresap dengan baik. Jika sudah, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat agar terasa lebih nyaman. Cara memerahkan bibir hitam dengan alpukat ini bisa anda lakukan setiap hari agar bibir merah anda menjadi lebih cepat merah
  • Pemerah Bibir Alami Buah Lemon
Sama seperti jeruk nipis, kandungan lemon dapat membuat wajah tampak cerah. Buah lemon dan jeruk nipis mengandung agen bleaching alami yang cukup manjur untuk membuat kulit tampak cerah, termasuk untuk membuat bibir tampak merah merona. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Warna gelap pada area bibir pun bisa terangkat secara perlahan. Kemudian, buah lemon juga dapat membuang sel-sel kulit mati pada area bibir dan mempercepat regenerasinya.
Cara Menghilangkan Bibir Hitam Dengan Lemon:
cara memutihkan bibir hitam bisa dengan tips berikut : Siapkan 1 buah lemon yang masih segar untuk diperas dan diambil air sarinya. Kemudian, tambahkan dengan satu sendok teh madu kedalamnya. Campuran sari lemon dan madu bisa dioleskan ke area bibir sebelum tidur. Biarkan olesan tersebut tetap di bibir sampai keesokan harinya.
Baca Juga : Cara Membuat Bibir Merah Alami Permanen Tanpa Lipstik Untuk Pria
Lemon memiliki kandungan asam dan bersifat iritatif. Artinya, jika anda mengalami luka pada area bibir, sebaiknya hindari menggunakan lemon dan jeruk nipis sebagai cara memerahkan bibir hitam secara alami. Hal ini akan menciptakan rasa perih dan tidak nyaman sehingga bibir bisa mengalami peradangan.

Tips Cara Menghilangkan Hitam Di Bibir Akibat Rokok Dan Alkohol Yang Ampuh

  • 1. Berhentilah Merokok
Para perokok berat memiliki bibir berwarna hitam. Ini karena kandungan nikotin yang cukup besar di dalam rokok meninggalkan noda di bibir, sehingga bibir menjadi berwarna hitam. Noda itu bisa saja permanen di bibir. Jika kamu menginginkan bibir berwarna merah merona, maka jangan coba-coba untuk merokok. Jika sudah terlanjur merokok maka hentikanlah. Karena pada dasarnya merokok tidak baik untuk kesehatan.
  • 2. Hindari Minum Kopi
Perokok biasanya merokok sambil minum kopi. Kopi adalah minuman yang mengandung kafein yang sangat tinggi. Kafein bisa menyebabkan bibir kita menjadi berwarna hitam. Merokok saja membuat bibir kita menjadi hitam, dan jika di tambah dengan minun kopi maka hitamnya akan semakin parah. Maka dari itu menghindari kopi adalah salah satu cara untuk memrahkan bibir bagi perokok.
  • 3. Mengoleskan Madu dan Lemon Pada Bibir
Mengoleskan madu pada bibir adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk membuat bibir menjadi merah alami. Madu mampu membuat bibir menjadi merah. Padukanlah madu dengan lemon untuk menjadikan hasilnya maksimal. Lemon mampu mengupas kulit mati di permuakaan bibir. Jadi kombinasi madu dam lemon sangat tepat untuk memerahkan bibir bagi perokok yang bibirnya hitam.
  • 4. Hindari Minum Alkohol
Alkohol memang jika kita lihat secara fisik berupa cairan seperti air putih. Tapi sebenarnya alkohol dan air putih sangatlah berbeda. Alkohol tidak meringankan rasa haus kita, tidak seperti air putih bisa menghilangkan haus. Alkohol bahkan membuat kita dehidrasi. Saat kita dehidrasi bibir kita menjadi kering dan mudah pecah, ini menyebabkan bibir berwarna hitam. Oleh karena itu untuk memerahkan bibir bagi perokok hindari minum alkohol.
  • 5. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih akan menghindarkan kita dari dehidrasi. Air putih memang sudah dari sejak dulu di percaya untuk melembapkan kulit, termasuk kulit bibir. Saat kulit bibir kita lembab, maka tidak mungkin menjadi pecah-pecah. Maka bibir menjadi berwarna merah merona. Air putih juga di percaya menghilangkan toxin, termasuk toksin di bibir. Dengan begitu air putih adalah minuman yang tepat untuk memerahkan bibir bagi perokok.
  • 6. Jangan Terlalu Sering Berjemur
Berjemur di bawah terik matahari selain membuat kulit tubuh kita menjadi gosong juga membuat bibir kita menjadi hitam. Perokok sudah memiliki bibir yang hitam jadi jangan sering berjemur atau berada di bawah sinar matahari. Untuk membuat bibir merah pada perokok sebaiknya perokok jangan berjemur di bawah matahari.
  • 7 .  Jangan Menjilat Bibir Saat Bibir Kering
Kebiasaan orang saat merasa bibirnya kering adalah menjilati bibirnya agar basah. Itu justru adalah tindakan yang salah. Saat kita menjilat bibir ludah itu akan mengering setelah beberapa detik. Saat kondisi mulut kita sedang kering, menjilat justru akan membuat bibir semakin kering. Ludah juga berpotensi membuat warna bibir menjadi hitam. Jadi sebaiknya jangan menjilat bibir untuk membuat bibir merah bagi perokok.
  • 8.  Memberi Vitamin C Pada Bibir
Vitamin C dipercaya dapat membuat kulit menjadi cerah. Vitamin C akan merangsang pengelupasan kulit mati, termasuk pada bibir. Jadi cara membuat bibir merah bagi perokok bisa menggunakan vitamin C, seperti jeruk, lemon, dan sebagainya untuk di jadikan masker bibir. Jika dilakukan secara rutin maka bibir perokok bisa menjadi berwarna merah.
  • 9.  Jangan Mengelupas Kulit Bibir
Saat bibir kita kering biasanya kita reflek untuk mengelupas kulit bibir itu. Mengelupas kulit bibir bisa membuat bibir iritasi dan berdarah, ini akan membuat bibir menjadi hitam. Maka dari itu salah satu cara untuk membuat bibir merah bagi perokok adalah tidak mengelupas kulit bibir.

Demikian info tentang Cara Menghilangkan Hitam Di Bibir Akibat Rokok Dan Alkohol Yang Ampuh. Semoga bermanfaat dan mencoba ya guys,
Previous Post
Next Post

0 komentar: