Selasa, 13 Maret 2018

Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering Menjadi Merah Secara Alami Untuk Wanita

Cara Memerahkan Bibir - Mempunyai warna bibir yang berwarna merah muda dan sehat, merupakan dambaan bagi semua wanita. bibir yang indah akan menambahkan nilai tambah dalam kecantikan anda. Dan akan membuat senyum tampak lebih indah.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering Menjadi Merah Secara Alami Untuk Wanita

Salah satu penelitian study mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki bibir sexy dan pandai memainkan bibirnya itu salah satu cara yang paling menggoda laki-laki. Penelitian tersebut menyatakan bahwa bagian tubuh wanita yang paling sexy yaitu bagian bibir. Bibir memang di ciptakan untuk mengunyah makan, dan berbicara. Yang mempunyai kekhasan tersendiri, penelitian menyatakan bahwa bagian tubuh paling menggoda lawan jenis yaitu bibir.

Masing – masing wanita memiliki bentuk bibir yang berbeda – beda baik dari plump atau lebar dan tipisnya. Ada beberapa bentuk bibir yang kita kenal seperti bibir lebar, bibir penuh, bibir tipis, bibir bulat, bibir hati, dan bibir melengkung ke bawah. Penting kita ketahui bahwa bentuk bibir sangat menentukan lipstik apa yang cocok kita pakai. Bukan hanya bentuk bibir, dalam memilih lipstik yang cocok buat kamu, warna bibir juga menentukan.

Bibir merupakan bagian kulit yang unik, karena ia tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak dan keringat untuk menjaga kelembapannya. Bibir juga terbilang memiliki kulit yang lebih tipis dibanding bagian lainnya, sehingga memungkinkan pembuluh darah di bagian ini terlihat. Kehadiran pembuluh darah yang terlihat inilah yang membuat bibir berwarna merah nan indah. Tidak seperti anggota tubuh lain, bibir hanya dilapisi kulit yang sangat tipis sehingga memungkinkan warna merah dari kapiler-kapiler (pembuluh/pipa rambut) di dalam dermis (lapisan kulit sebelah dalam) menerawang ke luar. Baca Juga : Cara Mencerahkan Bibir Hitam Dan Gelap Menjadi Merah Muda Alami

Nah, Sebelum tahu bagaimana Cara Mengatasi Bibir Yang Hitam, anda perlu tahu lebih lengkap lagi mengenai penyebab bibir hitam. Ini ditujukan semoga anda tidak terjebak pada suatu hal yang ternyata bisa membuat bibir anda menghitam. Berikut ini beberapa penyebab bibir menghitam:

Penyebab Bibir Menjadi Hitam

  • PANASNYA TERIK MATAHARI
Panasanya terik matahari merupakan salah satu penyebab bibir anda menghitam. Jika anda keluar ruangan, gunakanlah lip balm sebagai protect bibir anda. Jangan lupa untuk melihat ingredients, apakah sudah mengandung SPF tinggi atau belum. Sebab yang paling berperan dalam melindungi dari terik matahari yaitu kandungan SPF tersebut. Selalu gunakan protect bibir setiap kali anda keluar.
  • SERINGNYA PAKAI LIPSTIK
Memakai lipstik memang bagus untuk menambah kecantikan anda. Namun ingat, jangan memakai lipstik berlebihan. Sebab berlebihan memakai lipsti dapat membuat kandungan paraffin dan logam pada lipstik menyebabkan bibir tidak sehat. Zat-zat akan menumpuk dan menyebabkan bibir menjadi hitam. Pakailah lipstik secukupnya saja.
  • KURANG BUAH
Buah memiliki kandungan banyak nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Termasuk kesehatan bibir anda. Jika kekurangan buah, tentu kesehatan badan beserta bibir anda menjadi berkurang. Bibir akan tampak menghitam dan terlihat tidak sehat. Konsumsilah buah setiap harinya semoga kemerahan dan kesehatan bibir tetap terjaga.
  • KEADAAN BADAN MENUA
Salah satu hormon yang paling kuat pada kesehatan bibir yaitu hormon esterogen. Keadaan anda yang semakin menua akan membuat kadar esterogen menjadi menurun. Inilah yang menyebabkan bibir anda menjadi menghitam.
Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat
  • KONSUMSI TEH DAN KOPI
Teh dan kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi. Kandungan tersebut dapat membuat bibir anda semakin menghitam kalau mengkonsumsinya berlebihan atau sering. Kurangilah konsumsi teh dan kopi. Anda bisa menggantinya dengan minuman lainnya. Jika belum bisa menghindari, paling tidak menguranginya.
  • KEBIASAAN MEROKOK
Kebiasaan merokok merupakan kebiasaan tidak baik yang perlu untuk ditinggalkan. Sebab kebiasaan ini bukan hanya menambah reskio daftar penyakit yang akan menyerang, tapi juga dapat membuat bibir menjadi semakin hitam. Kalau tidak bisa menghindari dan meninggalkan, minimal mengurangi dari sedikit.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering Menjadi Merah Secara Alami Untuk Wanita

Nah, Berikut ini aku rangkum buat temen-temen, Cara mengatasi bibir hitam dengan bahan alami.
  • 1. LIDAH BUAYA
Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering Menjadi Merah Secara Alami Untuk Wanita

Kamu pun dapat memakai lidah buaya untuk tips Cara Memerahkan Bibir . “loh, kan lidah buaya umumnya buat menghitamkan rambut?” Makanya up to date dong pengetahuannya hehe selain baik buat rambut, lidah buaya pun sungguh cocok buat memerahkan bibir yg hitam, caranya ambil gel lidah buaya kemudian oleskan di bibirmu yg hitam. ingat ya mesti rutin biar manfaatnya terasa.
  • 2. Madu
Madu kini telah banyak dimanfaat oleh masyarakat, karena pemanfaatannya cukup luas mulai sebagai bahan makanan hingga dijadikan sebagai obat alternatif. Sejak dulu madu telah dimanfaatkan sebagai pembalut luka bakar dan sebagai obat penyakit seperti batuk atau radang tenggorokan dan masih banyak lagi. Unsur unsur yang terkandung dalam madu menguntungkan dalam proses penyembuhan luka tanpa menimbulkan efek samping.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering Menjadi Merah Secara Alami Untuk Wanita

Sifat madu yang memiliki anti radang dan anti bakteri menjadikan madu sebagai pertolongan pertama yang baik dan dianjurkan untuk penyembuhan luka bahkan penggunaan madu dapat menyembuhkan dua kali lebih cepat dibanding obat biasa. Di samping itu, madu juga memiliki khasiat dalam merangsang regenerasi jaringan karena terdapat kandungan nutrisi yang meliputi vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin D, vitamin K, vitamin E asam amino, mineral, dan glukosa.

Begitupun hal nya dengan bibir yang hitam dan gelap hal ini bisa diatasi dengan menggunakan madu yang berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami sehingga dapat memerahkan bibir dengan cepat dan alami.

Begini Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering Menjadi Merah Secara Alami Untuk Wanita dengan madu  :
  • Tuangkan madu sebanyak satu sendok makan.
  • Panaskan madu sampai encer dan mengeluarkan busa.
  • Setelah madu hangat suam suam kuku, oleskan pada bibir Anda.
  • Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.
  • Setelah 7 hari penggunaan madu maka anda akan bisa mendapatkan bibir yang lebih memerah.
  • 3. Irisan Buah Bit
Buah bit sangat kaya akan kandungan nutrisi dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Cukup memijat bibir anda dengan sepotong buah bit dingin. Anda bisa melaksanakan hal ini sambil kalem atau nonton televisi. Dengan melaksanakan cara ini rutin akan dapat membuat bibir anda menjadi lebih merah. Bukan hanya itu, bibir akan lebih lembab dan terlihat sehat.
  • 4. Lemon Campur Dengan Madu:
Campur madu & juice lemon buat menghilangkan tan faktor penyebab warna hitam di bibirmu. Lemon bakal bekerja buat mengelupaskan tan dari bibir, sementara madu berkhasiat buat membuat babir kita berwarna merah muda. Oleskan bibir kita dengan resep ini, & biarkan selama satu jam sebelum menyekanya dengan kain basah yg lembut. Proses tersebut dapat dilakukan setiap sekali sehari buat menghilangkan tan & pigmentasi kulit bibir. Resep tersebut dapat didinginkan dilemari es, bila buat dipakai selama seminggu.
  • 5. Daun Ketumbar
Daun ketumbar efektif memudar warna gelap pada bibir Anda. Jika Anda menghaluskan ketumbar lalu campurkanlah dengan air dan oleskan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk bilas dengan air hangat dna lakukan secara teratur.
  • 6. Almond Oil
Salah satu alasan menghitamnya bibir Anda karena kurangnya kelembaban pada bibir. Minyak almond merupakan salah satu bahan yang sangat baik di bibir yang akan mengembalikan kelembaban dapat mempengaruhi warna hitam untuk bibir merah kembali. Baca Juga: Cara Memerahkan Bibir Pria Dengan Mudah Dan Simple
  • 7. Gliserin
Anda bisa memijat bibir anda dengan menggunakan gilserin sehingga bibir merah yanga nda harapkan akan kembali sedikit demi sedikit. Gilserin merupakan salah satu abhan yang bisa memrahkan bibir yang biasanya tercampur dalam kosmetik.
  • 8. Mentega
Mentega mengandung banyak sekali minyak yang bisa membantu mengembalikan kelembaban minyak. Oleh karena itu mentega juga bisa anda gunakan untuk memerahkan bibir anda yang hitam Karena kering.
  • 9. Yoghurt
Anda bisa mencampur yoghurt, madu, serta yogurt dan bisa digunakan untuk mengoleskan nya pada bibir anda.
  • 10. Scrub Gula dan Lemon
Sel kulit mati juga menjadi penyebab bibir anda menghitam, anda bisa membuat scrub gula dan lemon untuk dioleskan pada bibir yang bisa mengangkat sel kulit mati anda. Sel kulit mati akan snagat cepat terangkat dengan ramuan scrub tersebut.
  • 11. Alpukat
Jika beberapa abahn diatas tidak bisa anda dapatkan anda juga bisa mengguankan alpukat. Campurkan 50 gram alpukat yang sudah dihancurkan, serta 2-3 tetes minyak zaitun. Gunakan campuran tersebut untuk memijat-mijat bibir anda dan berikanlah air hangat untuk membilasnya.

Demikian info tentang Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering Menjadi Merah Secara Alami Untuk Wanita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah ya,,.
Previous Post
Next Post

0 komentar: