Minggu, 18 Februari 2018

Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun, Gula , Serta Madu

Cara Memerahkan Bibir - Bibir gelap, pecah-pecah dan kusam merupakan mimpi terburuk bagi wanita dan juga sebagian pria. Tidak diragukan lagi, Bibir merah merona alami adalah hal yang paling menarik dari seorang wanita.
Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun, Gula , Serta Madu

Memiliki bibir merah merona merupakan impian setiap wanita. Menurut sebuah penelitian, wanita yang memiliki bibir merah atau merah muda memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dibanding wanita yang memiliki bibir hitam. Warna bibir merah membuat wanita terlihat lebih fresh dan lebih menarik untuk dipandang. Itulah alasan mengapa banyak wanita yang menggunakan lipstick setiap hari untuk membuat bibir mereka tampak merah dan cerah

Faktor Penyebab Bibir Menghitam

  • Faktor Usia
Seiring bertambahnya usia, terutama pada usia menapouse, kadar estrogen mengalami penurunan yang significant sehingga proses regenerasi melemah bahkan berhenti. Dampaknya kulit tidak mampu melindungi dan melembabkan sendiri tanpa adanya regenerasi. Akibatnya, kulit lama-lama mengendur dan mengerut sehingga bibir terlihat kering dan hitam.
  • Faktor Merokok
Faktor lain yang dapat mengurangi keindahan bibir adalah kebiasaan merokok. Warna bibir alami Anda akan berubah mengitam akibat rokok. Saat menghisap rokok, bibir terkena panas rokok sehingga mematikan sel-sel darah merah yang kemudian membuat timbunan pigmen di bibir. Selain itu, karbon dari hasil pembakaran rokok juga bisa membuat warna bibir makin pekat. Faktor keturunan dan mengonsumsi obat yang tidak cocok juga bisa membuat bibir hitam.
  • Faktor Bahan Kimia Atau Lipstik
Kulit bibir sangat sensitif sehingga bibir akan mudah menghitam bila terkena bahan kimia yang tidak cocok seperti lipstik. Kandungan bahan kimia dalam lipstik yang digunakan dalam waktu lama dan tidak cocok dengan bibir dapat membuat warna bibir menghitam.
  • Anemia
Anemia merupakan salah satu faktor utama penyebab bibir gelap pada wanita produktif. Semua jenis anemia bisa berpengaruh, meski paling terjadi pada penderita anemia yang kekurangan zat besi. Konsentrasi hemoglobin para penderita anemia lebih rendah daripada orang-orang normal.

Hemoglobin ini bertugas membawa oksigen dan mempengaruhi warna merah alami darah. Karena warna bibir dipengaruhi oleh pembuluh darah di bawahnya, kurangnya hemoglobin atau sel darah merah bisa membuat bibir menggelap dan membiru.
  • Paparan Sinar Matahari
Paparan sinar matahari bisa menstimulasi produksi melanin seperti yang dialami bagian kulit lainnya. Karena konsentrasinya lebih rendah pada bibir, efeknya mungkin tidak terlalu signifikan. Namun rendahnya produksi melanin ini membuat perlindungan bibir dari sinar matahari berkurang. Sinar matahari kronis selama bertahun-tahun juga bisa memicu munculnya lentigo dan melasma yang menyebabkan diskolorasi.
  • Gangguan Makan
Kekurangan gizi bisa terjadi pada penderita gangguan makan seperti anoreksia dan bulimia. Padahal, nutrisi yang kita makan menentukan keoptimalan kerja organ dan mempengaruhi tampilan luar tubuh kita, termasuk kulit dan bibir. Selain itu, penderita bulimia juga memiliki kebiasaan memuntahkan makanan secara berulang dan terus-menerus. Asam lambung ini bisa merusak gigi dan bibir dan menyebabkan penggelapan bibir dalam jangkap panjang.
Baca Juga Ini : Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat
  • Keracunan
Beberapa logam berat dan zat beracun dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit dan bibir, terutama tembaga, merkuri, perak, dan bismut. Beberapa senyawa kaustik seperti asam dan alkali kuat juga bisa menimbulkan pembakaran kimia pada bibir dan menggelapkan warnanya.
  • Sianosis
Sianosis adalah kondisi dimana kulit dan membran mukosa menjadi pucat kebiruan karena rendahnya konsentrasi oksigen dalam darah. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai masalah paru-paru, kardiovaskular, atau darah. Gejala sianosis biasanya paling jelas terlihat pada bibir dan kuku serta bisa diperparah dengan kondisi cuaca yang dingin dan olahraga.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis

Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun, Gula , Dan Air Hangat Tanpa Madu

Cara pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Memnfaatkan khasiat dari jeruk nipis dapat membuat bibir jadi tampak merah merona. Hal yang perlu dilakukan dengan cara memotong jeruk nipis dan mencampurkannya dengan air hangat yang kemudian dioleskan pada seluruh area bibir. Pada umumnya, penggunaan jeruk nipis ini karena kemampuan jeruk yang dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir dimana jika sel kulit mati ini dibiarkan akan membuat bibir tampak kehitaman. Sehingga cara ini banyak dilakukan oleh mereka yang ingin memeiliki bibir merah dan mrupakan salah satu cara yang efektif.
  • Campuran jeruk nipis dan madu
Selain menggunakan bahan alami jeruk nipis saja, anda juga bisa mengunakan madu asli sebagai bahan tambahan. Madu sendiri memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, bahkan juga mengandung mineral. Madu asli dalam membantu untuk merahkan bibir dengan sangat maksimal jika dipadukan dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan kedua bahan akan membuat bibir anda merah merona sebab dapat meregenerasi sel kulit yang baru pada bibir anda.
Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis Dan madu :
  1. Sediakan 3 sendok teh perasan air jeruk nipis, 
  2. Kemudian sediakan satu sendok makan madu asli. 
  3. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada bagian bibir anda secara merata. 
  4. Diamkan sampai 30 menit agar kandungan kedua bahan dapat bekerja dengan baik. 
  5. Jika sudah bilas dengan menggunakan air hangat agar membuat kulit bibir anda terasa nyaman.
  • Menggunakan Campuran Jeruk Nipis Dan Garam
Garam menjadi bahan alami selanjutnya yang dapat dipadukan dengan jeruk nipis untuk membantu memerahkan kulit bibir anda. Membuat scrub dari garam dan jeruk nipis akan mengikis sel kulit mati bibir anda dengan lebih cepat lagi.
Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis dan garam :
  1. Anda bisa mengambil garam halus sedikit saja dan campurkan dengan dua sendok teh perasan air jeruk nipis.
  2. Kemudian, anda bisa mengoleskannya pada bibir anda secara merata.
  3. Berikan gosokan perlahan tanpa menyakiti bibir anda.
  4. Kemudian diamkan selama 30 menit agar dapat bekerja dengan baik kandungan dari kedua bahan tersebut.
  5. Bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.
  • Pakai Jeruk Nipis Dan Gula
Gula memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk membuat sel kulit bibir anda terregenerasi dengan baik. Anda bisa memadukan gula dengan jeruk nipis agar menjadi cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis dan gula yang alami dan aman digunakan. Sebab kandungan kedua bahan sangat ampuh membuat bibir anda tampak lebih merah merona.
Cara menggunakan gula untuk bibir :
  1. Siapkan 2 sendok teh perasan air jeruk nipis dan juga 1 sendok makan air gula yang sudah larut. Kemudian, anda bisa menggosokkan air tersebut pada bibir anda. 
  2. Berikan gosokkan perlahan dengan menggunakan jari anda selama beberapa detik. 
  3. Diamkan selama 30 menit agar dapat bekerja dengan baik dan bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Jeruk nipis dan air mawar
Air mawah memang sering dimanfaatkan sebagai bahan alami yang digunakan untuk perawatan wajah dan juga tubuh. Air mawar memang mengandung senyawa yang dapat diguankan sebagai bahan lamai melembapkan kulit wajah. Selain itu, air mawar juga dipercaya dapat memerahkan bibir secara alami. Tentunya, air mawar yang bisa Anda gunakan terutama yang sudah diolah hingga berbentuk pasta.
Jangan Lewatkan Ini : Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari
Adapun cara yang dapat Anda gunakan untuk menggunakan air mawar sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir ialah sebagai berikut:
  1. Ambil beberapa kelopak bunga mawar
  2. Bersihkan kelopak bunga mawar tersebut, lalu rendam dengan menggunakan susu kurang lebih 30 menit.
  3. Jika sudah, keluarkan kelopak bunga mawar, kemudian campurkan dengan beberapa tetes madu dan juga gliserin. 
  4. Dengan mencampurkan beberapa bahan tersebut tentunya dapat menghasilkan air mawar yang berbentuk pasta dan juga kental.
Setelah melakukan cara pada air mwar, sekarang kita akan beranjak pada cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis yang dilakuakn dengan langkah sebagai berikut:

Campurkan perasan air jeruk nipis dan juga pasta air mawar
  1. Oleskan pada bibir secara merata, kemudian diamkan kurang lebih 15-30 menit
  2. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat.
  3. Lakukan cara ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.
  • Jeruk Nipis Dan Minyak Almond
Almond memang terkenal dengan sebagai salah satu dari golonbgan kacang-kacangan yang tentu memiliki banyak manfaat. Olahandari kacang almond yang sering digunakan ialah minyaknya. Hal ini dikarenakan minyak almond mengandung vitamin E, kalium, seng dan juga asam lemak tak jenuh. Beberapa kandungan tersebut tentunya memiliki manfaat yang dapat digunakan untuk menjaga bibir tetap merah serta melembapkan bibir yang kering dan juga pecah-pecah. Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis dan minyak almond ialah sebagai berikut:

Gunakan jeruk nipis yang masih segar. Peras airnya dan siapkan pada wadah atau Anda juga bisa langsung membelahnay menjadi dua bagian dan mengoleskannya pada wajah Anda.
Oleskan sari jeruk nipis tersebut secara merata ke seluruh permukaan bibir.
  1. Diamkan selama beberapa menit, kemudian gosok secara perlahan agar kulit bibir menjadi sangat mudah untuk terlepas.
  2. Kemudian, bilas dengan menggunakan air hangat.
  3. Langkah terakhir, oleskan minyak lamond secukupnya pada seluruh permukaan bibir. Lalu, diamkan selama semalaman agar kandungan yang ada di dalam minyak almond dapat meresap ke dalam kulit bibir dengan sempurna.
  • Jeruk nipis dan es batu
Bahan alami selanjutnya yakni terkenal dengan mudah dan juga murah untuk didapatkan. Es batu dapat dikatakan sebagai bahan lami yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Tidak hanya mudah dan juga murah, menggunakan es batu sebagai cara alami untuk memerahkan bibir tentu diperuntukkan bagi mereka yang sangat sibuk dan juga tidak memiliki waktu yang banyak untuk merawat wajah bahkan bibir.

Bagaimanapun juga es batu dikenal sebagai bahan yang kerap digunakan unutk merawat wajah dan juga tubuh. Hal ini dikarenakan sifat es batu yang mendinginkan dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori dan juga sebagai alas riasan agar tahan lama. Selain memerahkan bibir, es batu juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata dan juga mata panda. Untuk perawatan tubuh tentunya es batu dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan kerutan pada kulit.

Cara kerja es batu dalam memerahkan bibir yakni dapat memperlancar dan juga membantu peredaran pembuluh darah di sekitar area bibir. Hal ini tentunya membuat bibir menjadi lebih merah karena warna darah mengalir di bawah kulit. Adapun cara yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan es batu sebagai Cara Memerahkan Bibir yakni sebagai berikut:
  1. Siapakan satu bauah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian, peras kembali sarinya. Kemudian tampung di dalam wadah atau Anda juga bisa langsung mengoleskannya kepada bibir Anda.
  2. Oleskan sari jeruk nipis yang telah dibelah secara merata
  3. Diamkan selama beberapa menit, lalu gosokkan secara perlahan agar kulit bibir dapat terlepas dengan sangat mudah.
  4. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat.
  5. Setelah itu, ambil sebongkah es batu, lalu gosokkan secara perlahan pada kulit bibir. Lakukan langkah ini selama beberapa menit hingga warna bibir tampak lebih berwarna merah.
  6. Untuk perawatan sehari-hari, tentunya Anda bisa mengoleskan langsung bongkahan es pada kulit bibir Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Minyak Zaitun

Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun, Gula , Dan Air Hangat Tanpa Madu
Selain jeruk nipis, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun. Sudah bukan rahasia lagi bahwa minyak zaitun dapat memberikan khasiat yang luar biasa untuk kecantikan anda. Kandungan minyak zaitun yang memiliki antioksidan, kemudian vitamin E, mineral alami, dan beberapa kandungan lainnya akan membantu mengangkat sel kulit mati yang ada pada bibir anda.
Cara Memerahkan Bibir Dengan minyak zaitun saja:
  1. Siapkan 2 sendok makan minyak zaitun. 
  2. Kemudian oleskan secara merata pada bagian seluruh bibir anda dengan memberikan gosokan yang lembut. 
  3. Jika sudah, diamkan selama 30 menit agar meresap dengan baik. 
  4. Bilas dengan menggunakan air dingin setelahnya. 
  5. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.
  • Menggunakan Minyak Zaitun Dan Strawberi
Selain menggunakan buah alpukat, ternyata minyak zaitun juga bisa dipadukan dengan buah strawberi. Buah ini dapat membantu memerahkan bibir anda sebab memiliki kandungan vitamin C yang ada di dalamnnya dan sangat berkhasiat jika digunakan untuk meremajakan kulit bibir anda.
Cara Memerahkan Bibir Dengan sutrawberi campur zaitun :
  1. Sediakan dua buah strawberi dan lembutkan dengan menggunakan blender tanpa air. 
  2. Campurkan dengan 1 sendok teh minyak zaitun. 
  3. Oleskan pada bagian bibir anda dan berikan gosokkan secara perlahan. 
  4. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. 
  5. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari.
  • Menggunakan Minyak Zaitun Dan Alpukat
Kandungan buah alpukat juga tidak kalah dengan cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis yang sangat efisien. Ternyata buah alpukat dapat juga membantu meregenerasi sel kulit yang baru pada bibir. Tidak hanya itu, tetapi alpukat juga membantu menjaga kelembaban bibir anda. Alpukat dapat bekerja dengan baik jika dipadukan dengan minyak zaitun.
Cara Memerahkan Bibir Dengan campuran minyak zaitu dan alpukat :
  1. Sediakan daging buah alpukat yang sudah dilembutkan secukupnya.
  2. Kemudian campurkan dengan minyak zaitun secukupnya sampai jadia agak encer.
  3. Oleskan pada bagian bibir anda secara merata dan diamkan selama 30 menit.
  4. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih dan cara ini bisa anda lakukan setiap hari.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Gula

Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun, Gula , Dan Air Hangat Tanpa Madu

Gula merupakan bahan yang paling mudah ditemukan di dapur kita untuk cara membuat scrub alami. Tekstur gula yang kasar berasal dari butirannya yang dapat mengikis sel kulit mati tersebut. Anda dapat menggunakan gula merah yang butirannya lebih lembut daripada gula putih, namun penggunaan gula putih biasanya menjadi pilihan utama sebagaimana judul dari artikel ini. Jika Anda memiliki ciri – ciri kulit sensitif, atau kulit bibir yang gampang terasa sakit, Anda bisa menggunakan gula kastor.
Janga Lupa Baca Ini : Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam Permanen Dengan Cepat Untuk Pria
Lip gloss atau lipstik menjadi cara yang tidak praktis untuk memerahkan bibir, karena ketika warnanya menghilang maka warna bibir asli tetap akan terlihat dan tidak ada perubahan sama sekali dengan kondisi bibir Anda. Menggunakan gula sebagai bahan alami untuk cara memerahkan bibir, Anda akan dapat memperoleh warna bibir yang didambakan selama ini.
  • Gula dan Madu
Cara merawat wajah dengan madu lebih dikenal antara lain sebagai cara memutihkan wajah dengan madu. Campuran gula dan madu dapat menjadi cara memerahkan bibir secara alami dalam satu minggu. Cara membuat ramuan gula dan madu untuk membuat bibir menjadi merah adalah:
Siapkan dua sendok makan gula pasir dan madu satu sendok teh atau lebih.
  1. Aduk sampai tercampur rata
  2. Gosok pada bibir dan biarkan selama satu menit.
  3. Setelahnya gosok dengan lembut menggunakan jari dengan gerakan melingkar.
  4. Bersihkan bibir dengan air dingin.
  • Gula dan Minyak Kelapa
Cara merawat wajah sensitif dengan bahan alami salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa. Selain itu, ada juga manfaat minyak kelapa untuk alis agar pertumbuhannya lebat dan hitam. Cara menggunakan minyak kelapa untuk membuat bibir menjadi merah alami yaitu mengkombinasikan bahan ini dengan cara memerahkan bibir dengan gula pasir:
  1. Siapkan satu sendok makan gula merah atau gula putih, satu sendok makan minyak kelapa.
  2. Gunakan minyak kelapa berjenis extra virgin.
  3. Campur kedua bahan sampai rata.
  4. Gosokkan bahan pada bibir dan gunakan gerakan melingkar.
  5. Bersihkan dengan handuk basah dan beri lip balm untuk melembabkan bibir.
  6. Anda dapat melakukan scrub ini dua kali dalam seminggu
Demikian Info tentang Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis Dan Minyak Zaitun, Gula , Dan Madu. Semoga bermanfaat. dan selamat mencoba, semoga berhasil ya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: