Jumat, 16 Februari 2018

Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Pepsodent, Close Up Dan Madu Serta Efeknya

Cara Memerahkan Bibir - Bibir yang berwarna merah memang menarik perhatian. Oleh sebab itu, kaum wanita biasanya menggunakan pemerah bibir atau lipstick sebagai bagian dari kosmetik atau make-up yang dipoles untuk merias wajah agar terlihat lebih cantik. Bahkan lipstick bisa menjadi salah satu benda penting yang selalu tersedia di tas selain bedak, ponsel dan dompet.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Pepsodent, Close Up Dan Madu Serta Efeknya

Memiliki bibir merah alami kadang merupakan daya tarik tersendiri, karena warna bibir bisa menjadi indikator kesehatan tubuh, misalnya bibir pucat dan kering pecah-pecah menandakan seseorang sedang sakit atau mengalami suhu tubuh tinggi, atau bibir kehitaman akibat terlalu banyak merokok.

Selain faktor keturunan, bibir merah alami bisa diupayakan dengan berbagai cara, seperti menggunakan minyak almond, minyak zaitun, daun ketumbar, jeruk nipis, kunyit, alpukat, mentega, dan pasta gigi. Nah, dalam artikel kali ini kita akan khusus membahas Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Pepsodent, Close Up Dan Madu Serta Efeknya

Penyebab Bibir Tampak Hitam

Agar bibir tetap merah alami, dan supaya tidak memiliki bibir hitam, maka sangat penting dulu untuk mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan bibir tampak hitam atau berubah warna. Berikut informasinya:
  • Kering
Bibir dengan tingkat kelembaban yang sesuai tentu akan tampak cantik. Faktanya, kulit bibir selalu terbuka, sehingga bibir bisa cepat kehilangan kelembabannya, terutama ketika musim panas atau cuaca sedang buruk. Bibir yang kering akan mengelupas, kemudian tampak pecah-pecah sehingga bibir pun tampak hitam. Bibir yang kering juga bisa menjadi pertanda bahwa tubuh kurang cairan, atau dehidrasi.
  • Gaya Hidup
Bibir bisa berubah warna menjadi gelap karena gaya hidup. Beberapa orang yang memiliki kebiasaan merokok atau menjilat bibir memiliki resiko besar membuat bibir mereka berubah warna dan tampak kering. Bibir juga bisa menjadi gelap karena gaya hidup lainnya seperti kebiasaan meminum minuman beralkohol atau yang mengandung asam.
  • Kosmetik
Penggunaan kosmetik pada area bibir mungkin sekilas diharapkan dapat menunjang penampilan, membuat tampilan lebih menarik dan tentu akan sedikit mengesankan. Akan tetapi, penggunaan kosmetik yang terus-menerus tentu juga dapat membuat bibir tampak hitam. Belum lagi jika anda menggunakan produk lipstick yang berharga murah dengan kandungan bahan kimia dan kualitas komposisi bahan yang di bawah standar. Lipstick yang demikian jika diaplikasikan pada bibir yang sensitif tentu akan emmbuat berbagai masalah pada kesehatan bibir. Hindari pula menggunakan lipstick yang sudah kadaluarsa meskipun anda merasa sayang sebab masih banyak. Pastikan jika sudah menggunakan lipstick, anda segera menghapusnya.
  • Hiperpigmentasi
Cara memerahkan bibir dengan odol pepsodent bisa anda coba jika penyebab bibir tampak hitam adalah karena hiperpigmentasi. Hal ini terjadi karena pada kulit bibir terdapat endapan melanin. Biasanya, hal ini terjadi karena terekspos oleh sinar matahari. Sinar itulah yang kemudian membakar bibir dan kulit tubuh. Akan tetapi, kondisi ini terjadi pada area bibir. Sinar inilah yang membuat terjadinya endapan pada area bibir sehingga tampak hitam.
Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Dengan Alami Ampuh Dan Termudah
  • Anemia
Penyebab bibir hitam selanjutnya adalah anemia, terutama ketika sedang hamil pada wanita. Hal ini disebabkan oleh kurangnya zat besi dalam tubuh. Komponen pembawa oksigen yang ada dalam darah atau juga jumlah hemoglobin yang di bawah batas normal membuat anemia terjadi. Hemoglobin juga memiliki peran yang sangat penting untuk membuat bibir tampak merah. Jika hemoglobin berkurang, maka terjadi perubahan warna kulit. Bibir pun bisa tampak biru atau memucat ketika cuaca dingin.
  • Kebiasaan Makan
Pola makan, kurangnya gizi atau kurangnya nutrisi yang dibutuhkan tubuh juga bisa menjadi pemicu bibir yang hitam. Beberapa masalah yang bisa terjadi adalah bulimia, atau juga anoreksia nervosa. Pada kelainan pola makan ini akan membuat asam lambung naik sehingga dapat membuat kerusakan yang cukup serius pada bibir. Bahkan, orang yang cenderung tidak makan sayur, buah atau juga air dengan cukup tentu warna bibirnya tidak bisa merah.
  • Mengkonsumsi Obat
Obat-obatan tertentu yang anda konsumsi juga bisa menjadi alasan kenapa bibi anda tidak bisa tampak merah. Hal ini dikarenakan obat-obatan tersebut dapat memicu hiperpigmentasi atau perubahan warna pada area bibir. Beberapa obat yang bisa menyebabkan hal ini terjadi adalah obat antibiotik, obat anti depresi, obat anti psikotik, hydroquinone, kemoterapi dan lainnya.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Pepsodent

Cara Memerahkan Bibir Dengan Pepsodent

Menjaga kebersihan gigi adalah wajib agar terhindar dari kerusakan gigi dan sakit gigi, biasakan untuk menggosok gigi 3 kali sehari.
Setiap orang biasanya menggunakan pasta gigi sesuai dengan keluhan gigi mereka, ada yang ingin nafas segar, gigi putih, pencegahan gigi berlubang, ataupun untuk gigi sensitif semua tergantung selera dan kebutuhan.

Apa saja sih kandungan dalam pasta gigi itu?

Bukan hanya untuk kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut, ternyata kandungan pasta gigi dengan daun mint menthol mampu membantu memerahkan bibir kehitaman.
Pasta gigi dibuat terutama dari bahan-bahan abrasif (silika, kalsium karbonat, alumina), pemanis buatan seperti sorbitol, flavor, gliserol, polietilenglikol dan flouride serta dapat pula mengandung sodium lauril sulfat.
Selain itu fluoride yang terkandung dalam pasta gigi juga berkhasiat membuat bibir menjadi lebih merah.
  • Cara Memerahkan Bibir Dengan Pepsodent Dan Close Up
Menggunakan pasta gigi sebagai solusi mencerahkan bibir hitam tidak boleh sembarangan.
Sebaiknya pilih pasta gigi non detergent, berwarna putih dan tidak berbentuk gel karena jenis pasta gigi ini akan mengeringkan sel sel kulit mati pada bibir dan pigmen hitam akan dibersihkan. Karena biasanya setelah pemakaian odol kulit akan kering lalu mengelupas saat itulah terjadi pembersihan lapisan hitam di bibir.

Dari beberapa kandungan yang terdapat dalam pasta gigi bahwa kandungan Sodium Lauril Sulfat (SLS) dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketika dioleskan dalam waktu yang lama dan terus menerus. Seperti deterjen lainnya, SLS ini mengambil minyak dan kelembaban pada kulit.
Jadi saat mengoleskan pasta gigi dianjurkan hanya 3-5 menit saja meski ada beberapa orang mengoleskan selama semalaman harus berhati hati karena bibir akan menjadi kering bahkan pecah pecah.
  • Perlu diperhatikan:
Jika ingin memerahkan bibir dengan pasta gigi sebaiknya memilih pasta gigi non detergent. Nah pasta gigi non detergent itu yang mana? Karena memang saat ini banyak sekali merk pasta gigi di pasaran. Nggak usah bingung karena ada salah satu merk pasta gigi yang sudah familiar. Yupz pepsodent dan close up bisa menjadi pilihan untuk dioles ke bibir karena pepsodent dan close up memiliki kandungan seperti diatas.

Pepsodent dan close up memang menjadi salah satu merk yang dikenal lama. Jadi jika telah memakai produk tersebut tak perlu repot lagi kan? Tinggal mempraktekkan langkah diatas dan tunggu hasilnya. Bibir merah merona akan kembali seperti sedia kala. Metode memerahkan bibir dengan pasta gigi ini dipercaya sangat cepat memerahkan bibir tapi juga akan cepat kembali menghitam jika tidak menjaganya.
Baca Juga : Bagaimana Cara Memerahkan Bibir Tanpa Lipstik Secara Permanen
Jangan lupa untuk melindungi lapisan bibir dengan lipbalm sebelum bepergian agar lapisan bibir tidak langsung terkena cahaya matahari dan bibir juga terlindungi dari kekeringan.
  • Saran Penting !
Sebelum Memakai metode Cara Memerahkan Bibir Alami dengan menggunakan Pasta Gigi sebaiknya anda membaca dibawah ini :

Untuk cara memerahkan bibir dengan pasta gigi, tidak ada panduan klinis yang memberikan arahan dan prosedur pemakaian pasta gigi untuk memerahkan bibir. Namun banyak artikel yang memberikan informasi bahwa pasta gigi dapat memerahkan bibir. Namun, kami tidak dapat memberikan informasi yang detail, karena belum dapat direkomendasikan secara klinis.

Penggunaan pasta gigi sebagai pemerah bibir kemungkinan disebabkan adanya iritasi bibir terhadap salah satu bahan yang terkandung dalam pasta gigi, seperti flouride dan mentol dapat menyebabkan iritasi pada bibir sehingga menyebabkan bibir memerah. walaupun efek samping ini tidak bersifat berat.

Sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa cara lain untuk memerahkan bibir secara alami;
  1. Minyak almond
  2. Minyak zaitun
  3. Madu
  4. Daun ketumbar
  5. Jeruk nipis,dll
Anda dapat juga berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk pemeriksaan dan perawatan terhadap keluhan yang Anda rasakan. Dokter akan memberikan evaluasi dan juga penilaian untuk Anda, saran dan juga perawatan akan diberikan untuk membantu Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah;
  1. Hindari menggigit bibir
  2. Hindari merokok
  3. Kurangi paparan panas langsung, seperti makanan atau minuman
  4. Perhatikan paparan sinar UV
  5. Cukupi kebutuhan air putih

Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu.


Cara memerahkan bibir secara alami dengan madu lebih mudah dan lebih aman untuk digunakan dibandingkan harus melakukan sulam bibir. Cara kerja yang dilakukan adalah membuang sel kulit mati yang ada pada bibir sehingga bibir akan terlihat lebih merah merona. Sel kulit mati biasanya menempel pada bagian epidermis kulit dan membuat warna kulit bibir menjadi tidak cerah. Caranya cukup mudah yaitu siapkan madu secukupnya. Gosokkan pada bibir kira-kira 10-15 menit setelah mandi atau lebih tepat setelah penggunaan pasta gigi. Lakukan secara teratur setiap hari sebanyak 2 kali sehari. Kandungan vitamin C yang ada dalam madu akan membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat warna bibir menjadi lebih cerah. Setelah menggosok bibir dengan madu, diamkan hingga mengering. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal gunakan lip balm.
Jangan Lewatkan Ini : Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari
Selain madu, Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk membantu mencerahkan warna bibir. Kandungan yang ada dalam jeruk nipis hampir sama dengan kandungan yang terdapat dalam madu. Peras air jeruk nipis hingga air hasil perasannya mencapai 2 atau 3 sendok. Campurkan sedikit gula kedalamnya, lalu gosokkan pada bibir. Gosokkan selama 15 detik dan setelah itu diamkan hingga 30 menit. Setelah keadaan bibir mulai mengering bilas dengan air hangat. Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis juga terbukti ampuh seperti cara memerahkan bibir dengan madu.

Demikian Info Tentang Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Pepsodent, Close Up Dan Madu Serta Efeknya. Semoga Bermanfaat. Selamat Mencoba.
Previous Post
Next Post

0 komentar: