Minggu, 11 Februari 2018

Cara Memerahkan Bibir Alami Dengan Kunyit Dan Pasta Gigi Tanpa Lipstik

Cara Memerahkan Bibir Hampir sebagian wanita menginginkan bibir yang lembab dan berwarna merah.Banyak sekali wanita yang melakukan perawatan ini dan itu untuk mendapatkan penampilan bibir yang sempurna, khususnya agar bibir menjadi merah.

Cara Memerahkan Bibir Alami Dengan Kunyit Dan Pasta Gigi Tanpa Lipstik

Cara Memerahkan Bibir banyak dilakukan oleh wanita yang memiliki bibir berwarna kasar dan hitam. Bibir merupakan daya tarik dari seorang wanita yang sering diperhatikan oleh pria. Memiliki bibir yang merah dan merekah tentunya sangat diidam-idamkan oleh para wanita. Banyak cara memerahkan bibir yang dilakukan oleh sebagian orang, misalnya menggunakan lipstik. Namun, menggunakan lipstik bukanlah cara memerahkan bibir secara alami, bahkan mampu membuat bibir Anda menjadi hitam maupun kasar apabila lipstik yang Anda gunakan tidak cocok.

Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Menggunakan Kunyit

Kunyit adalah salah satu tanaman rempah yang kaya akan manfaat untuk kehidupan manusia. Tanaman ini bisa tumbuh di hampir seluruh Indonesia. Kaya akan kandungan zat alami yang terdapat dalam kunyit ini biasa kita manfaatkan untuk memasak makanan yang sehat dan alami, untuk pengobatan secara alami dan bisa dimanfaatkan sebagai tips kecantikan secara alami. Salah satu tips pemanfaatan kunyit untuk kecantikan yaitu memerahkan bibir.

Cara Memerahkan Bibir Alami Dengan Kunyit

Namun kadang perawatan tersebut membutuhkan biaya yang mahal. Namun jangan khawatir karena ada cara alami dan murah meriah yang dapat Anda coba di rumah, yaitu memerahkan bibir menggunakan kunyit. Di bawah ini adalah beberapa Cara Memerahkan Bibir Alami dengan kunyit :
  • Cara Pertama Kunyit Dengan Menggunakan Campuran Madu.
Cara Memerahkan Bibir Alami dengan kunyit pertama yang dapat Anda lakukan yaitu siapkan kunyit dan bersihkan dari kulitnya.Kemudian tumbuk atau blender hingga halus, setelah itu tambahkan sedikit madu dan campur hingga merata.Lalu campuran kunyit dan madu tersebut kita ratakan ke bibir, dan biarkan selama 30 menit sampai 1 jam.Bersihkan bibir menggunakan air hingga bersih.Campuran dari kunyit dan juga madu tersebut dapat membantu bibir menjadi berwarna merah dan juga lembab. Dengan melakukan cara tersebut secara teratur maka Anda akan mendapatkan penampilan bibir yang sempurna.

Cara Memerahkan Bibir

Melakukan perawatan secara alami memang membutuhkan proses, sehingga anda harus telaten dalam melakukan cara memerahkan bibir dengan kunyit. Terlebih kunyit merupakan bahan yang alami sehingga tidak langsung mendapatkan bibir yang anda inginkan setelah melakukan cara tersebut, melainkan butuh waktu. Namun jangan diremehkan, walaupun bahan yang alami, namun kunyit dapat memberikan hasil yang maksimal dan optimal untuk memerahkan bibir.
Jangan Lewatkan Ini : Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami Dengan Kunyit, Odol Dan Lainnya
  • Cara Kedua
Tips yang ampuh Cara memerahkan bibir alami dengan kunyit yang kedua dapat Anda lakukan yaitu pertama siapkan kunyit yang telah dibersihkan.Kemudian bersihkan kulitnya hingga tersisa daging dari kunyit itu sendiri.Setelah itu potong-potong dan haluskan.Anda dapat menghaluskan kunyit tersebut menggunakan blender ataupun dengan cara ditumbuk. Lalu kunyit yang telah halus anda tempelkan pada bibir hingga merata.Tunggu selama setengah jam, dan bersihkan bibir. Lakukan cara tersebut secara teratur yaitu minimal 3 kali seminggu. Selamat mencoba.
  • Cara Ketiga
Cara Memerahkan Bibir dengan kunyit selanjutnya yaitu siapkan kunyit dan bersihkan dari kulitnya. Potong menjadi dua bagian, gosok-gosokkan bagian potongan kunyit tadi secara merata ke bibir.Biarkan selama 30 menit sampai 1 jam, bersihkan menggunakan air hingga bersih. Apabila dilakukan secara teratur maka bibir Anda akan menjadi merah yang seksi dan juga sempurna. Jadi jangan lupa untuk melakukan cara ini supaya bibir Anda akan berubah warna menjadi merah menggoda.
  • Cara Ke Empat Dengan kunyit dan garam
Garam dapat bermanfaat dalam memerahkan bibir dengan mencampurkan garam dengan kunyit yang akan di pakai. Pada umumnya garam hanya di gunakan sebagai penambah rasa dalam masakan dan kini manfaat lainnya dari garam yaitu dapat di manfaatkan untuk hal lainnya yaitu untuk memerahkan bibir. Garam bermanfaat dalam proses pengelupasan leksfoliasi dan dapat mengangkat sel – sel kulit mati dan menghaluskan kulit bibir juga loh.

Cara memerahkan bibir dengan kunyit dan garam yaitu :
  1. Gunakan bubuk kunyit sebagai bahan yang akan di campurkan dengan madu, jika tidak memiliki bubuk kunyit kamu dapat menghaluskan kunyit menggunakan blender ataupun di parut.
  2. Campurkan garam dan kunyit yang telah di haluskan secukupnya.
  3. Kemudian oleskan bahan tersebut pada bibir secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15-30 menit.
  4. Dan langkah terakhir ialah bilas bibir dengan air hangat untuk menghilangkan kunyit dan garam.

Cara Memerahkan Bibir Alami Dengan Pasta Gigi

Setelah kita membahas tentang Cara Memerahkan Bibir Alami Dengan Kunyit, maka selanjutnya kita bahas juga Cara Memerahkan Bibir Alami Dengan pasta gigi.
Tak perlu khawatir beriku ini kami berikan cara memerahkan bibir dengan odol atau pasta gigi. Ingin tahu seperti apa cara memerahkan bibir dengan odol? Simak caranya dibawah ini.

Cara Memerahkan Bibir Alami Dengan Kunyit Dan Pasta Gigi Tanpa Lipstik
Kandungan daun mint menthol didalamnya akan dapat membantu anda memerahkan bibir secara alami. Selain itu, kandungan floride yang ada didalamnya akan dapat membantu menjadi perona bibir secara alami.bagaimana penggunaan pasta gigi untuk cara memerahkan bibir alami dan seperti apa saja manfaatnya? Mari simak dibawah ini.
  • 1. Bersihkan Permukaan Bibir Secara Merata
Hal pertama yang dapat dilakukan untuk memerahkan bibir dengan menggunakan pasta gigi adalah dengan membersihkan permukaan bibir secara merata. Hal ini dilakukan agar bibir menjadi lebih lembab secara merata.
Adapun sebaiknya gunakan air dingin atau dengan air hangat kuku. Basuh bagian bibir secara merata dengan perlahan, bila perlu gunakan sikat gigi dengan sikat yang lembut. Lalu gosok-gosokan dengan perlahan secara merata dengan lembut. Baru setelah itu, keringkan bibir dengan menggunakan tisu.
Terkait Cara Memerahkan Bibir Coba Anda Baca Ini :  Bagaimana Cara Memerahkan Bibir Tanpa Lipstik Secara Permanen?
  • 2. Bersihkan Sisa Lipstik Atau Lipbalm
Selain membasuh permukaan bibir dengan menggunakan air, pastikan pula sisa lipstik atau lipbalm yang menempel pada bibir dibersihkan secara merata. Biasanya ketika membasuh bibir sisa-sisa makeup ini akan cenderung masih menempel. Adapun untuk memudahkan anda membersihkan bagian ini adalah dengan menggunakan baby oil yang diaplikasikan pada bibir. Lalu bilas dengan menggunakan tisu.

Selain menggunakan bahan baby oil anda pun bisa menggunakan tisu basah untuk mengelap bagian ini secara merata. Caranya, tinggal aplikasikan tissue pada permukaan bibir secara merata lalu lap dengan perlahan sampai semua bagian tersebut dibersihkan secara merata.
  • 3. Aplikasikan Odol Pada Bagian Bibir
Kini tiba saatnya anda akan dapat mengaplikasikan pasta gigi pada bagian bibir untuk membantu bibir terlihat lebih merah merona. Kandungan floride yang ada pada pasta gigi akan dapat membantu mengangkat sel kulit mati sebagai penyebab dari bibir hitam. Dengan begini maka bibir yang merah merona akan bisa anda dapatkan dengan lebih mudah.

Akan tetapi, sebaiknya hindari memilih pasta gigi dengan kandungan deterjen. Hal ini dikarenakan kandungan ini pada umumnya akan dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit. Jadi demikian selektiflah memilih produk pasta gigi pada saat anda akan menggunakan bahan ini untuk dijadikan perona bibir sekaligus.
  • 4. Biarkan Selama 5 Menit
Setelah diaplikasikan pada bagian permukaan bibir secara merata, lakukan pemijatan dengan lembut dan perlahan. Hal ini dilakukan agar pasta gigi meresap kedalam pori dan bekerja secara merata dalam mengangkat sel kulit mati didalamnya. Dengan begini maka warna merah alami pada bibir akan dapat merona dan terlihat lebih kentara.

Untuk hasil yang lebih maksimal biarkan pasta gigi meresap kedalam pori selama kurang lebih 5 menit secara merata. Baru setelah itu anda akan dapat membilasnya dengan menggunakan air pada suhu ruangan. Baru keringkan bagian bibir dengan menggunakan tisu atau biarkan sampai mengering dengan sendirinya.
  • 5. Lakukan Perawatan Ini dengan Rutin
Sama halnya dengan perawatan tubuh lainnya, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka lakukan perawatan ini dengan rutin. Minimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam satu minggu. Waktu terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah pagi hari saat baru bangun tidur atau pada saat malam hari sebelum pergi tidur.

Jadi demikian, perhatikan kembali untuk rajin melakukan perawatan ini dengan baik. Pastikan anda melakukannya dengan rutin menurut anjuran yang telah diberikan. Dengan begini maka manfaat dari pasta gigi untuk memerahkan bibir akan dapat dirasakan dengan lebih mudah.
  • 6. Tidak Dianjurkan Untuk Kulit Sensitif
Tidak semua jenis kulit bibir akan cocok menggunakan satu metode perawatan yang sama. Terutama mereka yang bermasalah dengan kulit sensitive. Penggunaan sembarang produk akan mungkin mengakibatkan masalah yang baru timbul. Untuk itulah, sebelum menggunakan perawatan ini sebaiknya lakukan terlebih dahulu percobaan pada bagian kulit sensitive dibagian tubuh anda.

Caranya adalah dengan mengoleskan terlebih dahulu pasta gigi pada bagian kulit dibelakang telinga atau pada bagian punggung tangan. Diamkan beberapa saat dan tunggu reaksinya yang diberikan seperti apa. Bila rupanya kulit yang diberikan bahan ini terasa panas maka hentikan penggunaan. Ini mengindikasikan bahwa kulit anda adalah kulit yang sensitive. Penggunaan bahan ini tidak cocok dengan kulit anda.
Baca Juga Ini : Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Cepat Dan Permanen Dalam 1 Hari
Jika kondisinya seperti ini maka mungkin anda akan membutuhkan perawatan dengan menggunakan metode lainnya. Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan membantu anda mendapatkan bibir merah merona seperti yang telah diimpikan. Semoga cara diatas akan dapat anda praktikan dengan mudah dan sederhana.

Saran Penting !

Sebelum Memakai metode Cara Memerahkan Bibir Alami dengan menggunakan Pasta Gigi sebaiknya anda membaca dibawah ini : 

Untuk cara memerahkan bibir dengan pasta gigi, tidak ada panduan klinis yang memberikan arahan dan prosedur pemakaian pasta gigi untuk memerahkan bibir. Namun banyak artikel yang memberikan informasi bahwa pasta gigi dapat memerahkan bibir. Namun, kami tidak dapat memberikan informasi yang detail, karena belum dapat direkomendasikan secara klinis.

Penggunaan pasta gigi sebagai pemerah bibir kemungkinan disebabkan adanya iritasi bibir terhadap salah satu bahan yang terkandung dalam pasta gigi, seperti flouride dan mentol dapat menyebabkan iritasi pada bibir sehingga menyebabkan bibir memerah. walaupun efek samping ini tidak bersifat berat.

Sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa cara lain untuk memerahkan bibir secara alami;
  • Minyak almond
  • Minyak zaitun
  • Madu
  • Daun ketumbar
  • Jeruk nipis,dll
Anda dapat juga berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk pemeriksaan dan perawatan terhadap keluhan yang Anda rasakan. Dokter akan memberikan evaluasi dan juga penilaian untuk Anda, saran dan juga perawatan akan diberikan untuk membantu Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah;
  • Hindari menggigit bibir
  • Hindari merokok
  • Kurangi paparan panas langsung, seperti makanan atau minuman
  • Perhatikan paparan sinar UV
  • Cukupi kebutuhan air putih
Demikian Info tentang Cara Memerahkan Bibir Alami Dengan Kunyit Dan Pasta Gigi Tanpa Lipstik yang dapat kami ulas pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya..
Previous Post
Next Post

0 komentar: