Minggu, 25 Februari 2018

Tips Memerahkan Bibir Hitam Agar Bibir Tidak Hitam Secara Parmanen

Tips Memerahkan Bibir Hitam Agar Bibir Tidak Hitam Secara Parmanen

Cara Memerahkan Bibir - Memiliki bibir merah merona merupakan impian setiap wanita. Menurut sebuah penelitian, wanita yang memiliki bibir merah atau merah muda memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dibanding wanita yang memiliki bibir hitam. Warna bibir merah membuat wanita terlihat lebih fresh dan lebih menarik untuk dipandang. Itulah alasan mengapa banyak wanita yang menggunakan lipstick setiap hari untuk membuat bibir mereka tampak merah dan cerah.

Namun tahukah Anda bahaya yang dapat ditimbulkan jika terlalu sering menggunakan lipstick?

Penggunaan lipstick terus menerus akan menyebabkan bibir lebih cepat kering dan pecah-pecah
Tidak semua merk lipstick aman digunakan, beberapa diantaranya mengandung bahan berbahaya seperti merkuri yang membahayakan kesehatan karena dapat memicu munculnya kanker kulit.
Lipstick hanya membantu Cara Memerahkan Bibir untuk sementara saja, beberapa jenis lipstick malah membuat bibir terlihat hitam setelah pemakaian dalam jangka waktu lama.

Tidak suka dengan lipstick karena terlalu berat dan tebal di bibir ?Banyak wanita kemudian beralih menggunakan lipgloss, liptint ataupun liptatto yang memberikan efek seperti lipstick untuk mencerahkan bibir hitam namun tidak terasa berat di bibir.

Bibir merupakan bagian tubuh yang unik dan berbeda dari jenis kulit lainnya. Bibir tidak dibekali dengan kelenjar minyak seperti bagian kulit lainnya untuk menjaga kelembabannya. Bibir juga memiliki susunan yang lebih tipis dibanding kulit dibagian lainnya, sehingga memungkinkan perubahan warna yang sangat jelas. Perubahan warna akibat pembuluh darah yang mudah terlihat inilah yang membuat bibir menjadi merah dan terlihat indah.

Inilah Beberapa Penyebab Bibir Hitam yang Tidak Kamu Sadari

  • Lipstik yang Bersisa di Bibir
Untuk kamu yang sering memakai lipstik, jangan lupa untuk membersihkannya dengan sempurna sebelum tidur ya, ladies! Sisa-sisa lipstik yang dibiarkan dapat membuat warna bibir berubah. Kulit bibir yang sensitif akan lebih cepat jadi gelap warnanya jika terlalu lama terkena bahan kimia dari lipstik. Jangan lupa juga untuk scrub bibirmu seminggu sekali agar sel kulit mati bisa terangkat.

  • Merokok
Tips Memerahkan Bibir Hitam Agar Bibir Tidak Hitam Secara Parmanen
Tidak hanya berdampak pada kesehatan, merokok juga dapat memberi dampak buruk pada kecantikanmu lho, ladies. Gigi akan menguning dan meninggalkan plak. Tidak hanya itu saja, kandungan nikotin pada rokok juga akan membuat bibir tampak kusam dan menghitam. Kondisinya pun akan jadi lebih mudah pecah-pecah. Jadi, untuk kamu yang inign memiliki bibir indah alami, inilah saat yang tepat untuk mengurangi kebiasaan merokok. Baca Juga Ini : Tips Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pepsodent Dan Lainnya
  • Karena Banyak Minum Kopi
Minum kopi memang memiliki dampak positif untuk tubuh dan pikiran. Akan tetapi, bukan berarti kamu harus terus-terusan minum kopi. Mengonsumsi kopi lebih dari dua gelas setiap harinya dapat memberi dampak negatif pada gigi dan bibir. Gigi akan mulai menguning, dan bibir menjadi gelap warnanya. Minumlah kopi sesuai porsinya saja. Ingatlah bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.
  • Panasnya terik matahari
Alasan pertama mengapa bibir anda hitam adalah akibat terlalu seringnya mendapat pancaran panas terik matahari. Untuk itu sangat disarankan selalu menggunakan lip balm sebagai protect bibir anda. Jangan lupa untuk melihat ingredients, apakah sudah mengandung SPF tinggi atau belum. Sebab yang paling berperan dalam melindungi dari terik matahari adalah kandungan SPF tersebut.
  • Kurang buah
Kebiasaan buruk, seperti tidak sukanya mengonsumsi buah mampu menjadikan bibir ada hitam. Sebab kandungan vitamin C dalam buah mampu menjaga bibir anda. Akibat jika anda kekurangn vitamin C adalah bibir menjadi tidak sehat dan menghitam. Karena pigmentasi kulit bibir lebih cepat terjadi.
  • Alergi
Beberapa orang mengaku alergi kosmetik, sehingga membuat bibirnya tampak menghitam. Keadaan bibir tidak sehat ini terjadi karena ia sembarangan memilih dan menggunakan kosmetik. Beberapa kandungan yang mampu membuat bibir anda menjadi hitam adalah kadar timbale, mercury, dan wax yang cukup tinggi membuat bibir anda menghitam. Solusinya dengan selalu membaca ingrediens lipstick dan disesuaikan dengan kondisi bibir anda.
  • Kurang nutrisi
Kejadian kurang nutrisi biasanya terjadi pada orang-orang yang sedang menjalani program diet. Sebab asupan nutrisi yang seharusnya ia peroleh dari makanan yang biasa diperoleh sehari-hari harus dikurangi. Sehingga vitamin yang mampu menjadikan bibir anda cerah tidak bisa dikonsumsi. Akibatnya bibir anda malah menghitam dan tampak tidak menyegarkan.
  •  Keadaan tubuh menua
Pengaruh merahnya bibir anda juga diperngaruhi oleh kerja dan aktivitas hormone. Salah satu yang paling berperan dalam hormone wanita adalah esterogen. Bukan hanya bekerja untuk reproduksi, esterogen berperan penting dalam proses regenerasi kulit, termasuk kulit bibir. Usia anda yang semakin menua membuat kadar esterogen menurun. Sehingga kulit tak mampu regenerasi lagi. Hal ini menjadikan bibir anda menghitam. Bahkan untuk menjaga kelembaban dan melindungi kulit, hormone ini juga sudah tak mampu.
  • Konsumsi obat
Anda pernah memperhatikan kondisi sanak saudara atau teman anda yang ada di rumah sakit karena sakit keras? Lihatlah bagian bibirnya, pasti tampak menghitam. Seseorang yang terlalu banyak mengkonsumsi obat dokter terlalu bnayak, terlalu sering juga mampu menjadikan bibir hitam. Apalagi jika kasusnya obat tersebut tidak cocok dengan tubuh anda. Baca Juga : Bagaimana Cara Memerahkan Bibir Tanpa Lipstik Secara Permanen?
  • Keturunan biologis
Terlepas dari segala hal yang menjadi kebiasaan buruk anda, bibir hitam bisa saja terjadi karena keturunan atau factor genetis. Jika kedua orang tua anda memiliki bibir hitam secara genetis, kemungkinan besar anak juga mewarisi bibir hitam tersebut.

Tips Memerahkan Bibir Hitam Agar Bibir Tidak Hitam Secara Parmanen

Tips Memerahkan Bibir Hitam Agar Bibir Tidak Hitam Secara Parmanen
  • 1. Lemon
Lemon telah menjadi salah satu bahan yang efektif dalam dunia kecantikan. Air perasan lemon telah dikenal dengan manfaat lemon untuk kulit dan manfaat lemon untuk wajah. Gosokkan beberapa tetes sari lemon ke bibir Anda sebelum tidur malam. Pastikan lemon yang digunakan masih segar. Cuci keesokan paginya dengan air hangat. Jaga bibir Anda agar tidak kering dengan menggunakan manfaat mentega untuk bibir yang bisa membuat bibir menjadi lembab.
  • 2. Kentang
Manfaat kentang untuk kulit adalah sebagai cara alami menghilangkan flek hitam. Kentang mengandung enzim alami yang banyak dikenal sebagai bahan untuk merawat kulit yang menggelap. Gosokkan seiris kentang ke bibir Anda sebelum tidur malam, jangan dibilas. Bilas keesokan harinya lebih baik menggunakan air hangat saja. Pemakaian yang teratur akan membuat bibir Anda kembali merah alami.
  • 3. Bit Merah
Bit merah dapat memberikan sentuhan warna merah pada bibir. Gunakan beberapa tetes bit merah ke bibir Anda. Tidak perlu dibilas lagi dan bisa diulangi setiap hari sampai warna bibir cerah kembali. jus yang dihasilkan oleh bit merah juga akan menghilangkan warna gelap dari bibir secara alami dan juga memberi warna pada kulit. Selain itu juga membersihkan kulit bibir dan membuatnya lembut, dengan demikian bit merah dapat berkhasiat menjadi cara mencerahkan bibir hitam dan cara memerahkan bibir.
  • 4. Delima
Ketika memilih lipstik, Anda harus memperhatikan cara memilih lipstik sesuai warna bibir dan cara memakai lipstik untuk bibir hitam. Tips menghilangkan bibir hitam dan kering yaitu, gunakan lipstik berbahan alami untuk bibir Anda. Delima akan menjadi cara alami memerahkan bibir hitam. Hancurkan satu sendok makan biji pomegranate dan campurkan dengan bit dan air perasan wortel.
Oleskan ke bibir Anda.,Biarkan meresap di bibir sebagai pewarna alami.,Ulangi setiap hari.
  • 5. Minyak Kelapa
Gunakan minyak kelapa sebagai lip balm ketika siang hari. Oleskan dengan jari tangan Anda. Bisa juga digunakan sebelum tidur malam. Minyak kelapa bisa menjadi cara menghilangkan bibir hitam dan gelap, serta mengandung asam lemak esensial yang menjaga bibir tetap sehat dan terhidrasi. Bibir yang baru akan berwarna merah dan pink alami. Ada pula manfaat ekstra virgin olive oil untuk kecantikan yang bisa Anda coba untuk alternatif perawatan kulit lainnya.
  • 6. Cuka Apel
Cuka apel mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA). Fungsi AHA untuk kulit dan manfaat AHA untuk bibir adalah sebagai zat pemutih dan akan menghilangkan maslah pigmentasi pada bibir, sehingga bisa menghilangkan bibir hitam dan kering. Cara menggunakannya yaitu dengan mencairkan cuka apel dengan air. Gosokkan ke bibir menggunakan kapas. Cuci bersih dengan air hangat setelah sepuluh menit. Lakukan perawatan ini sekali sehari, akan tetapi jangan menggunakan cuka apel semalaman karena penggunaan yang lama mungkin saja bisa merusak kulit bibir, membuatnya semakin kering.
  • 7. Air Mawar
Anda bisa menggunakan tips menghilangkan bibir hitam dengan air mawar yang dicampur dengan manfaat madu untuk bibir. Gosokkan campuran ini ke bibir dengan rutin setiap hari agar hasilnya segera terlihat. Alternatif lain untuk memerahkan bibir yaitu, rendam kelopak mawar dalam susu secukupnya, tambahkan beberapa tetes madu. Pakailah ke bibir sebelum tidur malam untuk mendapatkan bibir yang lembut dengan cepat.
  • 8. Lidah Buaya
Manfaat lidah buaya untuk kecantikan berasal dari kandungan Aloesin yang dapat menghambat proses pigmentasi di kulit yang menyebabkan bibir menghitam sehingga dapat menjadi tips menghilangkan bibir hitam dan kering. Lidah buaya juga merevitalisasi kulit dan menutrisi kulit bibir. Anda dapat menggunakan lidah buaya sekali sehari. Oleskan tipis lidah buaya ke bibir, cuci dengan ai hangat setelah mengering. Jangan Lewatkan Info Ini : Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dengan Cepat
  • 9. Mentimun
Manfaat mentimun untuk wajah akan menjadi solusi bagi bibir yang hitam. Pemakaian harian jus mentimun akan meremajakan bibir Anda dan juga menjadi tips menghilangkan bibir hitam dan kering. Selain itu juga akan menenangkan kulit dan menutrisi kulit bibir. Cara menggunakannya yaitu:

Hancurkan setengah mentimun untuk mendapatkan airnya. Simpan air mentimun di kulkas.
Celupkan kapas di air mentimun dingin dan gunakan pada bibir.
Biarkan selama dua puluh sampai tiga puluh menit dan cuci bersih.
Lakukan perawatan ini setiap hari dan hasilnya akan terlihat setelah lima belas sampai dua puluh hari.
  • 10. Baking Soda
Warna kulit yang gelap bisa terjadi dari akumulasi beberapa sel kulit mati yang menumpuk di bibir. Baking soda dapat menghilangkan dan mengelupas sel kulit mati ini agar menampilkan kulit bibir yang sehat dan berwarna pink. Cara menggunakan baking soda sebagai tips mennghilangkan bibir hitam dan kering yaitu:

Siapkan satu sendok teh baking soda, air dan minyak zaitun atau lip balm yang biasa Anda pakai.
Campur air dan baking soda sampai mengental dan rata.
Oleskan ke bibir dan lakukan gerakan melingkar dengan jari Anda.
Cuci bersih, keringkan dengan ditepuk dan oleskan lip balm atau minyak zaitun.
  • 11. Kunyit
Salah satu tips menghilangkan bibir hitam yaitu dengan menggunakan kunyit. Cara membuat campuran kunyit untuk bibir yang hitam adalah:
Campur susu dengan bubuk kunyit secukupnya sampai menjadi pasta tebal
Basahi bibir dan gosok bibir dengan sikat gigi yang lembut.
Oleskan sedikit pasta kunyit dan biarkan selama dua sampai tiga menit, tidak lebih.
Gosok bibir Anda lagi dengan sikat gigi lalu bersihkan.
Keringkan bibir dan gunakan lip balm yang biasa Anda pakai.
  • 12. Minyak almond
Warna hitam pada bibir juga dapat disebabkan oleh karena kurangnya kelembaban pada kulit bibir anda. Olah karena itu, anda dapat melembabkan bibir anda dengan menggunakan minyak almond yang secara berangsur-angsur warna hitam pada kulit bibir akan memudar. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari 2 kali sehari. Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Pria Dengan Mudah Dan Simple
  • 13. Air Mawar/ Kelopak Mawar
Ambil beberapa air mawar, madu dan kunyit (jika mungkin). Jika Kamu tidak memiliki air mawar Kamu bisa mengambil beberapa kelopak mawar, rendam dalam air selama satu jam dan buat pasta dari situ. Kemudian, tambahkan beberapa madu untuk itu dan beberapa benang safron. Oleskan campuran ini dua kali sehari sampai bibir Kamu mulai pulih kembali.

Demikianlah tentang info Tips Cara Memerahkan Bibir Hitam Agar Bibir Tidak Hitam Secara Parmanen. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah ya..
Previous Post
Next Post

0 komentar: