Minggu, 25 Februari 2018

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pepsodent Dan Lainnya

Cara Memerahkan Bibir Bibir yang berwarna merah merona memang selalu menarik perhatian. Bagi kaum hawa, bibir merah ini melambangkan sensualitas dan menjadi kebanggaan tersendiri agar bisa tampil percaya diri. Sehingga tidaklah heran jika di dalam tas para wanita selalu tersedia lipstik karena ini alat kosmetik penting yang harus dibawa kemana saja untuk menunjang penampilan.

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pepsodent Dan Lainnya

Pada dasarnya, bibir manusia memiliki warna natural merah atau pink. Warna merah ini dikarenakan sel pembuluh darah yang terlihat di dalam bibir. Jika dibandingkan dengan kulit tubuh yang lainnya, kulit bibir memiliki lapisan kulit yang lebih tipis. Lapisan kulit pada bibir hanya terdiri dari 6 lapisan dan sedangkan pada kulit tubuh terdiri dari 16 lapisan. Itulah yang menjadikan bibir terlihat merah alami.

Namun karena disebabkan beberapa hal, warna bibir terkadang berubah menjadi gelap dan menghitam. Ada beberapa faktor penyebab bibir berubah menjadi hitam, seperti sering terkena paparan sinar matahari, pemakaian lipstick yang salah, tubuh kurang cairan, merokok, faktor keturunan dan lainnya.

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pepsodent

Cara memerahkan bibir secara alami menggunakan pasta gigi Pepsoden memang terbukti sangat efektif hasilnya. Tak hanya itu, penggunaan pasta gigi pada perawatan bibir pun mampu membuat bibir merah merona hanya dalam hitungan menit saja.
Lalu sebenarnya apa yang membuat pasta gigi pepsodent dapat memerahkan bibir dalam waktu singkat? Jawabannya terletak pada kandungan daun mint menthol dan flouride yang terdapat dalam pasta gigi yang dapat membuat bibir tampak lebih merah merekah dalam waktu sekejap.
Tips Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pepsodent Dan Lainnya
Tapi ingat,, cara memerahkan bibir menggunakan pasta gigi yang tidak akan berhasil jika pasta gigi yang kamu gunakan mengandung detergen, berwarna putih bersih, dan tidak berbentuk gel. Sebab, pasta gigi jenis ini dapat mengeringkan sel-sel kulit mati di permukaan bibir dan mengelupas bersama pigmen hitam saat dibersihkan. Hal inilah yang membuatnya mampu dengan cepat memerahkan bibir yang menghitam dalam waktu singkat. Namun, efek merah pada bibirmu akan cepat menghilang atau bahkan menghitam jika kamu merupakan perokok aktif.

Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk Tips Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pepsodent, antara lain:

Bersihkan terlebih dahulu permukaan bibir Anda dengan menggunakan air.
Oleskan pasta gigi secara merata pada permukaan bibir yang telah dibersihkan tersebut.
Diamkan selama 3-5 menit. Meskipun ada juga yang membiarkannya dalam 1 malam hingga keesokan harinya. Dengan kata lain, penggunaannya dilakukan ketika hendak tidur malam. Namun yang perlu diperhatikan dan berhati-hati apabila demikian ialah resiko bibir menjadi kering dan pecah-pecah yang semakin besar karena terlalu lama tertempel pasta gigi.
Bilas dan bersihkan dengan menggunakan air.

Lakukan cara ini setidaknya 2 atau 3 kali dalam seminggu. Dan ingat juga bahwa cara ini dianjurkan untuk dilakukan ketika bibir benar-benar sehat. Dalam artian, bibir tidak dalam keadaan terluka, mengelupas maupun terkena serangan atau gangguan lainnya seperti sariawan. Selain itu, saran lainnya ialah jangan lupa untuk terus mengusakan melindungi lapisan bibir dengan lip-balm sebelum bepergian keluar. Baca Juga : 10 Masker Pemerah Bibir Alami Tanpa Lipstik Cepat Dan Permanen

Hal ini dilakukan agar lapisan bibir tidak langsung terkena cahaya matahari secara langsung, sehingga bibir pun terlindungi dari kering dan pecah-pecah. Hindari pula membasahi bibir dengan lidah karena itu justru akan menjadikan bibir mudah kering. Kebiasaan ini biasanya banyak sekali dilakukan orang tanpa tahu akibat yang bisa ditimbulkannya.

 Apa Manfaat Pasta Gigi/odol Seperti Merk Pepsoden Atau Lainnya?

egunaan utama dari pasta gigi ini memang sebagai pembersih gigi, yaitu untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada gigi dan juga menjadikan gigi putih bersih. Namun, ada beberapa manfaat lain dari pasta gigi, salah satunya adalah digunakan sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir yang hitam dan gelap. Selain mudah dicari, untuk mendapatkan pasta gigi ini juga tidak harus mengeluarkan kocek yang banyak.

Salah satu cara untuk mengembalikan warna merah bibir yang menghitam adalah dengan menggunakan pasta gigi. Namun perlu diingat, pilihlah pasta gigi (odol) yang tidak mengandung deterjen, tidak berbentuk gel dan berwarna putih. Artinya, Anda harus menggunakan pasta gigi organik agar bisa memerahkan bibir yang hitam tersebut.

Praktek memerahkan bibir menggunakan pasta gigi organik ini sangat ampuh. Lapisan kulit bibir yang kering dan sudah mati akan dikikis dan meregenerasi dengan lapisan kulit yang masih baru. Jadi khasiat dari pasta gigi adalah membuang pigmen hitam pada lapisan kulit sehingga bibir akan tampak merah kembali. Kandungan mint dan flouride pada pasta gigi ini mampu membuat bibir hitam kembali berwarna merah merona.

Kandungan Dalam Pasta Gigi Sehingga Dapat Memerahkan Bibir

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Pepsodent Dan Lainnya

Pasta gigi ini terbuat dari bahan-bahan abrasif yang dapat mengikis sel kulit mati pada bibir. Seperti silika, kalsium karbonat, alumina, pemanis sorbitol, flavor, gliserol, polietilenglikol, flouride dan lauril sulfat. Sebelum membahas cara membuat bibir merah memakai pasta gigi, sebaiknya kenali dulu beberapa kandungan yang terdapat dalam pasta gigi.
  • 1. Agen Polishing
Hampir 50% bagian pasta gigi terdiri dari agen polishing ini, seperti kapur presipitasi, trikalsium fosfat, alumunium fosfat, magnesium trisilikat, dlsb. Fungsi dari polishing ini adalah untuk membersihkan sisa makanan yang menempel pada gigi.
  • 2. Agen Moistener
Diantaranya adalah gliserin, sorbitol, propilen glikol dan lainnya. Kegunaan dari agen moistener ini adalah untuk membuat pasta lebih keras dan kering.
  • 3. Agen Deterjen dan Foaming
Bahan yang sering digunakan adalah sodium lauril sulfat dan magnesium lauril sulfat. Kedua bahan ini berfungsi untuk membantu reaksi polishing agar gigi bisa bersih dari sisa makanan yang tertinggal.
  • 4. Agen Pengikat
Seperti pati (starch), cum tragacanth, sodium alginat (manucol SA), modified irismoss, propilen glukol. Ini berfungsi untuk menyatukan semua bahan yang terdapat di dalam pasta gigi sehingga pasta akan stabil dan sintetik.
  • 5. Pemanis
Yang sering dipakai sebagai bahan pemanis pasta adalah sakarin dengan konsentrasi 0,1-1,3%. Terkadang ada juga yang memakai gula namun lama kelamaan akan cenderung mengkristal.
  • 6. Pengawet
Bahan pengawet yang digunakan adalah sodium benzoat / sodiumhidroxibenzoat karena memiliki sifat non toksik. Fungsi dari bahan pengawet ini adalah untuk menjaga struktur dari pasta gigi tersebut.

Alternatif Memerahkan Bibir Secara Alami Selain Menggunakan pasta Gigi Pepsodent

Memerahkan bibir menggunakan pasta gigi hanyalah satu dari sekian cara lainnya yang dapat dilakukan secara alami. Namun sebenarnya masih ada beberapa cara alami lainnya yang bisa dilakukan untuk memerahkan bibir selain menggunakan pasta gigi. Adapun cara-cara tersebut, antara lain:
  • Menggunakan Es Batu

Cara lain pertama yang dapat dilakukan untuk memerahkan bibir ialah menggunakan manfaat es batu. Cara yang satu ini sama dengan cara ketika menggunakan pasta gigi, yaitu oleskan saja es batu secara merata pada permukaan bibir. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dan bersihkan dengan menggunakan air. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan efektif. Baca Juga : Cara Memerahkan Bibir Pria Dengan Mudah Dan Simple
  • Menggunakan Madu
Cara lain kedua yang dapat dilakukan untuk Memerahkan Bibir Secara Alami ialah menggunakan madu. Cara yang satu ini sebenarnya juga tidak terlalu berbeda, yaitu oleskan madu secara merata pada permukaan bibir. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dan bersihkan dengan menggunakan air. Satu hal yang direkomendasikan ialah gunakan madu asli atau murni, sehingga akan memberikan manfaat yang maksimal. Selain itu, madu yang masih asli atau terjamin kemurniannya terbilang lebih ampuh daripada madu campuran dalam mencerahkan warna bibir, membuat bibir lebih lembut, dan lebih kenyal.
  • Lemon
Lemon terkenal dengan bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah dan untuk mengatasi rambut rontok. Selain daripada itu ternyata lemon dapat mencerahkan bibir yang gelap. Caranya sangat simpel cukup oleskan sari lemon pada bibir sebelum berangkat tidur, dan diamkan hingga pagi. Lakukan setiap hari.
  • Bit
Bit adalah umbi yang berbentuk bulat, berwarna ungu kehitam-hitaman. Bit mengandung banyak vitamin A, C, dan B yang dapat melembabkan bibir dari kekeringan dan memerahkan bibir yang gelap. Cara penggunaannya potong-potong kecil buah bit dan kocek hingga menjadi pasta, lalu dapat dioleskan pada bibir menjelang tidur.
  • Gula
Bahan dapur ini dapat bermanfaat untuk Memerahkan Bibir Secara Alami, selain dapat dibeli dimana saja, gula juga sangat simpel digunakan. Gula dapat mengelupas sel-sel kulit pada bibir yang hitam, dan meregenerasi kulit hingga jadi berwarna merah alami seiring dengan waktu bila masker gula untuk bibir ini digunakan setiap hari. Caranya memerlukan bantuan kandungan mentega, ambil 3 sendok gula dan campur 2 sendok mentega lalu aduk hingga menjadi pasta. Dan masker bibir siap digunakan.

Demikian Info Tentang Cara Memerahkan Bibir Dengan Pepsodent Dan Lainnya. Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba.
Previous Post
Next Post

0 komentar: